Senin, 11 Juni 2012

MOVE ON

okeh, kali ini gue mau posting hal yang sedkit berkaitan dengan cinta-cintaan. eits.. ini inta2an bukan berarti gue yang menghadapi hal kayak gitu.sebenernya ya, gue itu gak pernah pacaran apalagi putus. jangan salah ya. jadi sebenernya ini gak berdasarkan pengalaman. tapi berdasarkan survei dan logika(whot?? emank cinta itu bisa pake logika? *abaikan).jadi jangan salahkan gue klo persentase kebenaran tulisan gue ini cuma 10 persen doank. yang pasti gue persembahkan tulisan ini buat seluruh umat bumi yang lagi menghadapi siatuasi dimana dia pengen move on. apa sih sebenernya move on itu??

menurut hasil pemikiran gue yang selama ini mendengar kata itu, MOVE ON itu adalah suatu situasi dimana seorang umat di bumi, pengen segera ngelupain mantannya dan hidup dengan wajar kembali. nah dari total kurang lebih 7 milyar orang di dunia, gue yakin deh rata-rata sekitar 90% dari semuanya pernah mengalami yang namanya diputuskan atau memutuskan. nah, bagi yang gak terlalu suka sih, biasanya. atau malah memang dia yang mutusin. tapi, apa yang terjadi sama orang yang udah bener-bener 'cinta' lalu tiba-tiba diputusin sama pacarnya? nangis? frustasi. op cors donk pasti nangis sampe mata bengkak tu.tapi bagaimana kalo bukan itu aja yang terjadi?

diputusin.. pasti ada alesan kan.makanya diputusin. beberapa contoh alesan seseorang untuk mutusin pasangannya itu..
1.gak bisa ngebahagiain pasangannya
2.dia gak punya banyak waktu di dunia
3.pengen sendiri
3.gak cocok satu sama lain
4.gak punya komitmen (bahasa Kasarnya:PLAYBOY/PLAYGIRL)
5.ada yang lain......
 6. dll
itu cuma beberapa alesan aja sih, masih banyak alesan yang gue gak bisa tulis disini. klo gue tulis disini, gak bakalan muat. jadi maap deh ya.oh ya, kembali ke topik. lantas, biasanya, alasan yang ke 4 danke 5 lah yang bikin orang yang diputusin itu bukan sekedar nangis, tapi kejang-kejang, nangis darah.pingsan dan mati di tempat. inalilahi. aapalagi, klo sang kekasih hatinya itu, gak beberapa lama setelah putus, pacaran lagi sama orang lain. yang lebih parahnya, itu sahabatnya sendiri! di kondisi seperti ini, gue rasa lo lo pada dah boleh deh ngiket 2 orang laknat itu, lalu menyiramnya dengan bensin, membakarnya dan tertawa layaknya setan. oke itu berlebihan.mungkin bakal sakit dan susah rasanya. tapi di kondisi seperti inilah waktunya untuk kalian semua MOVE ON.

iya, move on. kalian harus bisa move on. "lah ngomong sih enak ya, tap kan lo gak ngerasain rasanya! bacod lo!" mungkin lo pada bakal bilang gitu. dan sayangnya, gue juga mau bilang gitu :P. okeh, emang gue akui gue belum pernah ngerasain yang begituan. tapi setidaknya menurut gue ada beberapa cara yang 10% kemungkinannya berhasil untuk ngelupain manusia laknat dan terkutuk seperti itu. cara-caranya...

1.cari yang lain. itu menurut survey gue sama beberapa temen gue. mereka pasti bakal butuh orang yang ada di sampingnya. yah tapi cara ini sedikit gue ragukan,sih..

2.curhat.bisa sama siapa aja. oranggtua, temen,sahabat lebih bagus. mungkin mereka gak ngasih solusi buat kamu. tapi, setidaknya beban kamu bakal berasa berkurang. coba deh, lo angkat lemari sendri. pasti gabisa kan? tapi kalo kamu minta bantuan orang lain untuk bantuin kamu ngangkat tuh lemari.dan ngangkatnya sama-sama, gimana?terasa lebih ringan kan.

3.cari kesibukan. ini terbukti ampuh banget ya buat ngelupain itu manusia. misalny OL, atau OL, atau Online, dll.banyak banget yang bisa kamu lakuin buat ngelupain. tapi cara ini mungkin cuma berhasil pas lo punya kesibukan. pas lo lagi merenug, ya kepikiran lagi.

4.mencoba kegiatan ber-adrenalin. maksudnya, lo bisa naekin tornado gitu, atau Kora-kora, atau apa aja yang bikin adrenalin lo keluar. pas adrenalin lo naek, otomatis lo bakal tereak, kan? itu cara ampuh juga untuk mengeluarkan beban hati lo yang lagi galau.tapi kalo lo bokek atau  gak tinggal di deket wahana-wahana seperti itu, lo bisa coba tereak di dalem bantal. peringatan, jangan tereak tanpa pengaman karna dapat menyebabkan kurang berfungsinya kuping orang  lain atau lo sendiri, juga beresiko lo bakal digebukin sama orang-orang sekampung. mengerikan kan??

5.hilangkan semua benda yang bikin lo inget sama dia. misalnya, hadiah yang dia kash waktu lo ulang tahun, atau yang lainnya, dan sebagaiannya. tapi kalo lo terlalu sayang sama barang-barang itu. lo bisa gunain itu barang buat mengibaratkan dia, dan lo bisa marah sepuas2nya sama hadiah yang apes itu.

6. casting.yang gue maksudin disini. kenapa lo gak menyalurkan ke-galauan lo di hal-hal yang positif. coba lo ikut casting. dan lo disitu acting sedih, dan nangis gitu. bisa aja produsernya nganggep lo berbakat dan lo  dipilih buat meranin tokoh di filmnya itu orang. atau lo bisa ikut acara yang nampung ke galo-an lo, dan di akhir acara itu, kalimat yang paling galau, bakal dapet hadiah. itu dulu di trans tv gue lupa judulnya apa. biasanya medianya sih twitter.

6.bunuh diri. okeh gue bercanda, jangan bunuh diri donk gara2 manusia laknat seperti itu. itu cuma bakal cuat dia ketawa ngakak karna dia tau kamu bergantung banget sama dia. jangan bikin dia puas! kalian harus buktiin kalian bisa hidup tanpa dia!!

okeh,, monggo dicoba. jangan terror gue kalo gak berhasil. dan ini gue tulis juga special banget buat sahabat gue diluar sana yang lagi sedih. jangan sedih lagi ya. dia bukan segalanya. masih banyak yang lebih keren daripada dia. lo gak perlu nangisin orang kayak gitu,.lebih baek lo baca postingan gue, biar lo ngakak, ketawa terus dan gak nangis lagi. oke!! Keep Smile, friend. dan jangan lupa commentnya yakk..salam :D



Tidak ada komentar :

Posting Komentar

assalāmu `alaykum~
untuk yang udah baca, wajib koment ya,, dan yang belum baca, wajib koment juga. yang suka tulisannya, wajib koment, dan yang ga suka juga, wajib komen. hehehe. makasih ya udah baca blog saya! oh iya, komennya ada syaratnya ya, gampang kok!!

1.tidak mengandung unsur SARA ataupun Pornografi. komentar apapun yang mengandung kedua unsur itu akan langsung admin hapus.
2. kalau bisa, berilah komentar yang membangun. kritik lebih tepatnya. saya memang suka pujian, tapi saya lebih memerlukan kritik agar saya bisa membuat blog saya lebih bagus. setiap kritik anda sangat berharga bagi saya.
3.tidak ada SPAMMER disini. oke?
4.tolong jangan berikan link hidup ataupun komentar yang berbau promosi suatu produk/barang/blog kalian. boleh kasih link tulisan blog kalian tapi yang memang berhubungan dengan tulisan yang saya tulis.
5.komentarlah dengan ikhlas. kalau mau saling follow, ada baiknya dikatakan melalui social media saja. social media saya ada di paling atas sebelah kiri blog ini.
6. dimohonkan kedewasaannya untuk menaati peraturan di blog ini, oke? makasih buat waktunya :D salam #Invasi!!

Tujuanku adalah menciptakan masa depan
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder