Rabu, 13 Maret 2013

Angin Dari Tuhan




Aku tidak terlalu berselera makan hari ini. Tubuhku memaksaku untuk terus berbaring di kamar. Belakangan ini, terlalu banyak tekanan yang membuat kepalaku terus berdenyut tiap kali memikirkannya. Aku lelah. Aku pikir aku butuh istirahat.



Orang-orang disekitarku seolah menganggapku sebuah robot yang harus selalu bekerja sesuai kemauan mereka. Mereka memaksaku untuk mendapatkan juara umum di sekolah. Bukannya aku tidak mau, aku sangat ingin menjadi orang yang meraih nilai tertinggi di sekolahku. Tapi aku ini manusia,bukan robot.aku punya batas dimana saat aku mulai melewati batas itu, aku lelah dengan semua ini. Aku sempat berpikir untuk berhenti.



Belum lagi tekanan untuk mendapatkan 1 kemenangan dari setiap kompetisi yang aku ikuti. aku sangat ingin menyerah, tapi aku tidak bisa. Aku tidak boleh menyerah begitu saja. Aku tidak boleh pasrah pada keadaan. Aku harus maju, tapi aku juga harus mendapatkan energy lagi untuk ini semua.



Akhirnya, aku putuskan untuk sedikit beristirahat. Kuambil beberapa gayung air, dan akupun mulai berwudhu. Sungguh, setiap tetes air yang membasahi wajah,tangan,rambut,hidung dan kakiku itu, semuanya terasa sangat sejuk dan membuatku mulai berfikir jernih lagi. dan moment itulah yang kutunggu-tunggu, saat tuhan terasa sangat dekat, dekat sekali. Rasanya tuhan menemaniku dan tersenyum padaku saat itu.



Dan ya, aku mulai shalat.. meninggalkan seluruh kepenatan di dunia. Aku dekat dengan tuhan, berbicara padanya. Ya ampun, kenapa aku sampai lupa? Aku bisa terus istirahat 5 kali sehari, subuh,dzuhur,ashar,maghrib,isya. 5 waktu itu bisa kupakai untuk melupakan kepenatan di dunia, dan mulai dekat dengannya. Bahkan aku lupa dengan tuhanku sendiri. Astaghfirullah..



Akhirnya, setelah aku selesai shalat kali ini, terasa ada angin sejuk yang menerpa tubuhku. Dan tubuhku mulai relaks. Ya, ini angin yang diberi tuhan untukku. angin yang membuatku merasa ingin lebih lama bersama-Nya,kalau saja aku tidak ingat masih ada persoalan dunia yang harus kuselesaikan kembali  .



(PS: ini bukan cerita sungguhan kok. Ini Cuma cerita yang kukarang sendiri.nggak ada cerita asli disini.)

sumber gambar: Angin

20 komentar :

  1. ku kira cerita asli
    tapi menanggapi pernyataan kamu memang benar sih, kita ini manusia biasa yg penuh dgn kekurangan, karena gak ada yg sempurna kecuali Allah :)
    siiip
    sholat bisa membuat beban kita jadi ringan, setuju deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha. kalo aslinya sih semua orang-orang di dekat gue sih menghargai gue. malah gue ga pernah dipaksa untuk dapetin juara umum.tapi gue yang terobsesi sama juara umum :3

      iya iya bener banget! kalo sholat, bebannya berasa ilang semua :D

      Hapus
  2. bener banget komentar yang diatas :D

    semua bakal clear ketika dihadapi bersama Allah :))

    BalasHapus
  3. Tulisannya cukup asik. Mengalir gitu. Enggak tau kenapa gue senyum-senyum gitu ngebaca kalimat yang ini, 'Aku bisa terus istirahat 5 kali sehari, subuh,dzuhur,ashar,maghrib,isya.'

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha..
      kalo gue sih senyum-senyumnya karna baca komentar elo XD
      makasihhh..

      Hapus
  4. angin dari Tuhan. kesannya ambigu. apa hanya aku yg berfikiran seperti itu ya?

    BalasHapus
  5. ambigu?
    ini sebenarnya memang gak jelas kok.jadi bukan lo aja yang mikir kayak gitu. gue pun berfikiran sama..

    BalasHapus
  6. aku kirain ini kisah nyat.. hehehe
    kadang manusia saking sibukknya sampai lupa untuk sholat.. aku termasuk salah satunya..
    astagfirullah..
    Allah aja bisa mengingat umatnya yang begitu banyak, tapi kita sangat susah untuk mengingat Allah.. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaiya.
      aku pun lagi berusaha juga untuk selalu mengingat Allah.
      sekaarang masih susah sih, tapi mudah-mudahan kalo nanti udah terbiasa jadi gampang :D

      Hapus
  7. ya, memang kepada Allah SWT kita bisa mengadu atas segala kepenatan itu, hhmm tapi kok sya mrasa ini tulisan dari hati ya, soalnya kata2nya kyak gak dibuat2 n mengalir gtu aja, #SokTau -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduuh. saya makasih deh kalo dibilang gitu, jadi malu XD

      Hapus
  8. tulisannya mirip dari cerita pribadi.. kalo toh cerita ini dari pengalaman pribadi, yg mau tak garisbawahi sih cuman, ternyata yang punya blog ini tuh orang pinter ya *muehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. -_-....

      Puh!!

      makasih..makasih..!!

      makasih sekali...

      Hapus
  9. suka bacanya :)

    bahwasanya yang 5 waktu itu, pada hakikatnya memang benar, waktu kita untuk istirahat, mendekatkan diri pada Rabb :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasiii..
      iyaa bbener, setiap hari kita dikasih waktu istirahat, kitaanya aja yang gak mau manfaatin..

      Hapus
  10. nice posting fa, cukup mengingatkan kita dari kekhilafan :)

    BalasHapus
  11. lebih bagus lagi itu kalau kisah asli ulfa :)

    banyak pelajaran dari tulisan ini, keren deh !

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya "orang-orang yang memaksaku untuk mendapatkan juara umum di sekolah" itu merupakan perandaian. orang-orang itu sebenarnya ulfa sendiri, ulfa sendiri yang memaksa diri ulfa untuk mendapatkan juara umum. jadi idi konflik di diri ulfa :)

      Hapus

assalāmu `alaykum~
untuk yang udah baca, wajib koment ya,, dan yang belum baca, wajib koment juga. yang suka tulisannya, wajib koment, dan yang ga suka juga, wajib komen. hehehe. makasih ya udah baca blog saya! oh iya, komennya ada syaratnya ya, gampang kok!!

1.tidak mengandung unsur SARA ataupun Pornografi. komentar apapun yang mengandung kedua unsur itu akan langsung admin hapus.
2. kalau bisa, berilah komentar yang membangun. kritik lebih tepatnya. saya memang suka pujian, tapi saya lebih memerlukan kritik agar saya bisa membuat blog saya lebih bagus. setiap kritik anda sangat berharga bagi saya.
3.tidak ada SPAMMER disini. oke?
4.tolong jangan berikan link hidup ataupun komentar yang berbau promosi suatu produk/barang/blog kalian. boleh kasih link tulisan blog kalian tapi yang memang berhubungan dengan tulisan yang saya tulis.
5.komentarlah dengan ikhlas. kalau mau saling follow, ada baiknya dikatakan melalui social media saja. social media saya ada di paling atas sebelah kiri blog ini.
6. dimohonkan kedewasaannya untuk menaati peraturan di blog ini, oke? makasih buat waktunya :D salam #Invasi!!

Tujuanku adalah menciptakan masa depan
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder