Minggu, 30 Juni 2013

Chihayafuru 2: Triangle Love

Seperti janjiku sebelumnya, aku akan melanjutkan reviewku tentang chihayafuru. Oh iya, sebelum itu biar nyambung, lebih baik kamu baca dulu chihayafuru 1: all about karuta
 
Nggak bisa dibilang cinta segitiga, karna disini yang ketahuan perasaannya itu hanya Taichi. Chihaya dan arata nggak terlalu di ekspose perasaannya. Hanya, pemikiran mereka soal strategi dan cara-cara bermain karutalah yang kebanyakan di ekspose.

Ntahlah, nggak pasti chihaya suka sama siapa. Dia lebih seperti polos dan terobsesi banget sama Arata. Aku nggak tau dan kalo bisa sampai akhir tetap nggak tahu chihaya suka sama siapa.  Soalnya rasanya bakal menghilangkan taste ketika nonton film ini. inilah salah satu Daya tarik dari film ini, nggak mengekspose besar-besaran soal hubungan percintaan mereka. Sedikit bumbu saja. Membuat setiap orang yang menontonnya penasaran. Hebat memang.
Tapi aku juga aneh, waktu trailler chihayafuru season pertama, yang ditonjolkan dalam iklannya itu adalah cinta segitiga Arata-Chihaya-Taichi. Itu jelas salah banget. Nggak ada cinta segitiga yang memuakkan dan berputar-putar disitu. Hanya ada ke-cemburuan Taichi terhadap Arata yang suka senyum polos sama orang yang udah berapi-api pengen nge-hancurin dia. ARATA :O
Aku cukup salut sama film yang satu ini. disaat anime-anime lain berlomba untuk menunjukkan hal-hal vulgar yang dicampur bumbu komedi di dalamnya, chihayafuru malah menunjukkan kehidupan yang benar-benar kehidupan tapi bukan berarti nggak ada komedinya. Dan aku senang nonton chihayafuru, karna aku nggak perlu repot-repot menyensor filmnya. Karna memang nggak ada yang perlu disensor. Beda sama film lain, yang aku bisa penasaran karna adegan sensor dilakukan bersamaan dengan poin penting yang ada di film itu keluar. Mengesalkan.
 Chihayafuru ini Patut dicontoh.. Ada bumbu percintaan, tapi sedikit, dan bikin penasaran, dan nggak menutupi tujuan sebenarnya. Ada baiknya memang kisah percintaan nggak ditonjolkan, apalagi di masa SMA. Apalagi kisah cinta yang aneh-aneh yang ngajarin anak muda begalo karna pacarnya, begalo karna de el el de es be. Taichi galo juga sih sama Chihaya, tapi dia bisa menjadikan galaunya itu untuk jadi motivasi untuk memacu dirinya sendiri untuk jadi lebih hebat
Kisah cinta di chihayafuru mengalir seperti air, ringan. Mudah dicerna, dan bikin penasaran. Hebat penulisnya bisa bikin kisah cinta seindah itu, yang nggak aneh-aneh. Soalnya,Ketika kau sampai di Anime jepang, biasanya bakal nggak ada cara untuk menggambarkan sebuah kisah percintaan selain dengan kedua tokoh melakukan “kiss”. Dan sejauh ini, aku nggak liat ada adegan mesra-mesraan antara chihaya dengan siapapun. Mengalir saja kisah cintanya, sederhana dan indah.
Sampe disini kelihatannya aku udah perlu buat ngungkit-ngungkit mangakanya. Yuki Suetsugu. Aku punya 1 komik ciptaan dia di rumah. Dan dari komik itu memang keliatan, dia memang suka menciptakan cerita indah dengan banyak pesan moral. Cerita menyentuh hati. Nggak ada hal yang cukup aneh di komiknya. Ceritanya sederhana, tapi punya pesan yang dalem.misalnya, kita harus percaya sama orangtua kita. Kita nggak boleh meremehkan orang lain, kita nggak boleh mudah berburuk sangka sama orang lain. Dan sesuai juga sama alur ceritanya, garis gambarnya itupun halus. Tipe-tipe gambar dia memang lebih cocok untuk anak perempuan. Karna tipe gambarnya dia itu manis. Indah. Mungkin Cuma sedikit anak laki-laki yang suka sama gambarnya dia. tapi nggak apa-apa, aku tetep ngefaans sama yuki
Lanjut Soal taichi, aku rasa dia terlalu cemburuan, hehe. Padahal dia pinter, tapi nggak pernah sadar betapa polosnya chihaya itu. Lucu tiap kali lihat dia cemburu saat chihaya mikirin Arata. Ada-ada aja yang dibuatnya supaya chihaya ngga mikirin Arata. Tapi toh percuma juga, apapun yang dilakuin taichi nggak buat chihaya lupain Arata. Haha.
Tapi di bagian ini juga hal yang mengesalkan terjadi. Taichi jadi menjahati Arata.sifatnya taichi dari SD sampe SMA yang nggak pernah hilang, dia benci banget sama Arata. Padahal Aratanya baik gitu kan, karna Arata juga sebenernya menganggap taichi ini sahabat sejatinya. Tapi Taichi tetep aja ngejatuhin Arata terus. Itulah kekuatan kecemburuan Taichi pada Arata yang luar biasa. Efek Love itu memang mengerikan
Akhir cerita? Aku nggak berani nebak akhirnya chihaya bakalan suka sama siapa. Soalnyapun, kalo dipikir-pikir, Arata dan Taichi itu sama-sama punya kelebihan. Kalau chihaya sama Taichi, Arata sama siapa?  Shinobu? Aku nggak mau!! -_- tapi kalo chihaya sama Arata, lebih kasian lagi Taichi.  Haha. Jadi lebih baik biarkan saja penonton penasaran dan buat pendapat sendiri sampai akhir. Mereka berdua terlalu perfect untuk bisa ditolak sama chihaya. Lebih baik chihaya jadian aja sama karuta aja. Biar Arata dan Taichi patah hati dua-dua, dan jadi ngerebutin aku #Eh
Oh iya, tokoh favoritku disini adalah Arata-Chihaya. Bukan berarti aku pengen mereka jadi couple. Cuman memang aku tetep penasaran sama orang yang disukai chihaya. Dari bau-baunya, Chihaya terobsesi sama Arata, tapi sukanya sama Taichi. Ah, ntahlah. Mari kita lupakan saja bagian itu. Agak mengesalkan.
Dan yang terakhir, sedikit kisah sederhana dari Kana-desktomu-dan anak cewe first class yang suka dandan yang suka taichi dan aku lupa namanya. Sebenarnya, sic ewe first class ini ngakunya suka sama Taichi. Tapi entah kenapa, aku malah berpikir kalau dia sukanya sama Desktomu, bukan sama taichi. Okelah, dia kagum sama Taichi. Tapi dia mendapat lebih banyak perhatian dari si desktomu. Dan dari bau-baunya, dia akan segera sadar kalau yang dia sukai itu desktomu,bukan taichi. Dia jatuh cinta sama ketekunan desktomu.
Masalah selanjutnya (dan setelah kupikir-pikir, ini ternyata bukan kisah yang sederhana) adalah besar sekali peluang  Desktomu suka sama kana. Dari gaya-gayanya (dan sebenarnya, kelihatannya nishida juga suka sama kana) ntah alas an apa yang buat aku yakin begitu. Tapi yang pasti, aku yakin kalo mereka suka sama kana. Oh iya!! Aku inget ada episode yang taichi battle sama nishida dan desktomu soal chihaya sama kana. Mereka berdua pilih kana. Alasannya? Hanya kana satu-satunya cewe normal yang ada di club karuta mizusawa. Dan memang hanya ada 2 perempuan disana, yang satunya, baka chihaya. Hahaha
Segini dulu deh tentang kisah cinta di chihayafuru, next episode insyaallah aku bakal bahas tokoh favoritku di chihayafuru, dan kenapa bisa. Tungguin ya!!

3 komentar :

  1. Haha. . Kalo saya lebih senang Chihaya sama Taichi. . Meskipun cemburuan, tapi Taichi orang yang berkorban paling banyak buat Chihaya. . Cuma Chihaya-nya aja yang kurang peka. . Kalo Arata cocoknya sama Shinobu. . The Next Master yang berhasil mengalahkan Queen yang tak terkalahkan. . Haha. .

    BalasHapus
  2. Aku lebih cocok chihaya-arata klu taichi sifat nya tuh cemburu sm egois. Klu aku berpendapat klu emang chihaya deket sm arata knp dia gk relain aja toh cuma temenan kok :)

    BalasHapus
  3. klu aku sihhh.... m... lebih suka klu chihaya jadian sama arata. soalnya arata itu orangnya mandiri plus tampan dan ngak seperti taici yg terlalu cemburuan plus mau mng sendiri. dan klu chihaya jadian sama taichi maka bs dibilang membosankan

    BalasHapus

assalāmu `alaykum~
untuk yang udah baca, wajib koment ya,, dan yang belum baca, wajib koment juga. yang suka tulisannya, wajib koment, dan yang ga suka juga, wajib komen. hehehe. makasih ya udah baca blog saya! oh iya, komennya ada syaratnya ya, gampang kok!!

1.tidak mengandung unsur SARA ataupun Pornografi. komentar apapun yang mengandung kedua unsur itu akan langsung admin hapus.
2. kalau bisa, berilah komentar yang membangun. kritik lebih tepatnya. saya memang suka pujian, tapi saya lebih memerlukan kritik agar saya bisa membuat blog saya lebih bagus. setiap kritik anda sangat berharga bagi saya.
3.tidak ada SPAMMER disini. oke?
4.tolong jangan berikan link hidup ataupun komentar yang berbau promosi suatu produk/barang/blog kalian. boleh kasih link tulisan blog kalian tapi yang memang berhubungan dengan tulisan yang saya tulis.
5.komentarlah dengan ikhlas. kalau mau saling follow, ada baiknya dikatakan melalui social media saja. social media saya ada di paling atas sebelah kiri blog ini.
6. dimohonkan kedewasaannya untuk menaati peraturan di blog ini, oke? makasih buat waktunya :D salam #Invasi!!

Tujuanku adalah menciptakan masa depan
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder