Minggu, 04 Agustus 2013

First Review Blog: Habib Think

Tau blog habibthink itu pertama kali dari bang Dani. Dia nge-share permainan gitu. Permainan kenal semua orang di dunia? Ntahlah saya sudah lupa judulnya. Yang pasti, di dalam post itu kita disuruh untuk berkomentar di post itu dan memberitahu 3 orang teman lain untuk berkomentar, begitu seterusnya. Kesan awal saya pada blog ini, pemiliknya memiliki logika yang kuat.saya nggak tahu ini benar atau salah. Karna, saya cederung tidak suka pusing memikirkan hal-hal seperti ini. malas saya berpikir tentang logika.
Habib Think

 Tapi hal selanjutnya yang terjadi adalah saya penasaran dengan salah satu postnya habibthink. Judulnya TRI: kebebasan itu omong kosong. Dan benar saja, di dalamnya sesuai dengan yang saya harapkan. Lugas!! Nggak ada yang ditutup-tutupi. Kritik terbuka.susah banget cari kritik terbuka seperti ini di internet.  Saya sendiri aja nggak punya nyali yang cukup besar untuk buat post yang seperti ini. jadi akhirnya saya buka aja daftar isinya, semua post di weblog ini saya telan habis. Saya baca semuanya! Dan semuanya-benar-benar tidak ada yang ditutupi sampai saya sendiri sempat khawatir sama keselamatan si pemilik weblog ini. rasanya apa yang ditulisnya itu terlalu frontal. Untung sekarang bukan lagi jaman dictator, dimana siapa saja yang berani bersuara, harus bersiap-siap mati di dalam gunung berapi. Iya, sekarang katanya jaman demokrasi. Siapa aja boleh menyuarakan pendapat.

Jadi saya nggak khawatir lagi, dan terus baca post post terbarunya. Sejujurnya, saya menyukai semua post di weblog itu. artikelnya mengalir, nggak tersendat-sendat. Mudah dipahami , kecuali di bagian hitungan matematikanya. Itupun bukan salah tulisannya, tapi salah saya yang malas berpikir. Hehe

Artikel favorit adalah semua artikel di dalam weblog ini. nggak ada satupun yang nggak saya sukai. Pemikirannya si penulis ini kebanyakan sama dengan pemikiran saya. Tapi, saya suka mikir pendek-pendek. Dan dialah yang ngebuka otak saya buat lebih berpikir luas. Jadinya, semua ilmu pendek-pendek yang saya punya bisa jadi lengkap karna di penulis ini.pokoknya,artikelnya mengalir dan enak ajalah bacanya. Masuk ke akal juga karna ada bukti-bukti yang disampaikan sama si penulis. Bukti yang jelas masuk ke akal semua orang yang berakal. Yang nggak berakal saya nggak itung ya.

Oh iya, saya sangat merekomendasikan weblog ini pada semua orang seumuran saya, lebih tepatnya orang-orang yang sedang duduk di bangku SMA.tapi anak kuliah dan orang tua juga saya rekomendasikan, nggak pake sangat. Nggak direkomendasikan buat anak SD kali ya, soalnya belum waktunya anak SD buat baca ini. terlalu frontal. Lebih baik orangtuanya yang baca dan memberikan pengertian ke anaknya masing-masing. Biasanya, komunikasi dari orang tua lebih berefek positif sama anak-anak ketimbang komunikasi dari orang lain walaupun ya, yang dikatakan oleh orang itu adalah benar adanya.

Kekurangan weblog ini? saya harus membaca berulang-ulang postingannya untuk tau apa kekurangan dasar dari blog ini. nggak dapet juga. wong saya suka tulisannya, mana tau saya dimana jeleknya? Dan sayapun tidak merasa pantas untuk mengkritik orang sementara tulisan saya hanya seputar galauan masalah pribadi saya. Jadi bisa jadi kritikan yang saya berikan inipun bukan benar-benar kritikan, hanya hasil dari khayalan tingkat tinggi dari otak saya,hehe.

Menurut saya ada sih sedikit kekurangan setelah mencari pencerahan beberapa hari.nggak terlalu penting sih kekurangannya. Di beberapa post seringkali si penulis menuliskan tentang betapa tidak pentingnya untuk sekolah dan menonton Film,sinetron, mendengarkan music, dll. Tapi penulis sendiri masih menonton dan mendengarkan music-musik itu juga. memang alasan si penulis itu harus ada yang mengawasi tayangan-tayangan itu untuk membeberkan kebenaran yang sebenar-benarnya. Tapi, itu bisa dijadikan serangan balik oleh orang-orang yang suka dengan film/Musik/Sinetron itu. bisa saja mereka mengatakan “ah! Si penulis itu ngomong aja!! Dalih ajanya itu! sebenarnya dia nonton juga, tapi dia nonton terus dijelek-jelekkan. Intinya dia nyumbang penonton juga kan? Sama aja!!” ya saya juga sempat berpikir begitu. Kalo dia sendiri aja nonton/dengerin itu, kenapa kami ga boleh? tapi sebenarnya saya setuju soal harus ada yang mengawasi.

Begitu juga soal betapa tidak pentingnya sekolah. Si penulis juga bisa terkena serangan balik oleh pembaca. Kenapa pembaca tidak harus sekolah sementara si penulis sendiri saja tidak punya langkah nyata untuk artikel yang ditulisya. Dia menyuruh orang untuk tidak sekolah, sementara dia sendiri udah sekolah dan udah berpendidikan tinggi? Bisa saja orang berpikir kalau si penulis ini mau dia saja yang pintar, mau menjatuhkan orang lain. Gitu.tapi sekali lagi, ini cuma pendapat yaah hehe

Oh iya, satu lagi kekurangannya berdasarkan hasil analisa aneh saya, yaitu si penulis cederung seperti menjelek-jelekkan banyak hal. Bagus sih mengingat sudah lama sekali hal-hal yang salah seperti itu terus terjadi tanpa adanya tindakan untuk mencegah hal-hal tersebut. Tapi, karna itu juga weblog ini jadi terkesan suram/seram. Isinya mengkritik saja, kurang ada nuansa ‘fun’nya gitu. Saran saya, sekali-kali buat postingan bernuansa positif yang bisa membuat pembaca agak lebih semangat dan optimis untuk mengerjakan saran penulisnya. Supaya mereka nggak hanya menerima kenyataan pahit saja. Walaupun yaa yang ditulis si penulis nggak ada yang salah. Tapi berasa suram aja. Haha.

Kritikan nggak bermaksud untuk menggurui, tapi untuk memberikan masukan. Harap saya sih, dari kritikan ini bisa membuat weblog habibthink itu jadi lebih bagus dan hebat. dan saya mengkritikpun tidak berarti saya membenci pemilik blognya, malah saya kagum berat sama tulisan-tulisan ini. udah berani membeberkan fakta-fakta yang orang-orang ga berani buat ngungkapinnya.keren. saya salut banget sama orang ini. kalau aja saya punya 10 jempol, saya pasti bakal kasih 10 jempolnya buat si penulis ini. hehe

Oh iya, saya juga nggak sempurna. Jangan pernah segan untuk mengkritik saya, ataupun tulisan saya. Saya lebih suka di kritik, karna saat saya di kritik, saya akan jadi berusaha untuk menjadi lebih baik lagi.pesan terakhir, selalu terbarkan  kebaikan di muka bumi ini yaa! Thanks :D 

 

sumber gambar: habibthink

7 komentar :

  1. Saya suka banget dengan kata-kata terakhir yang di BOLD itu tulisannya.. ^_^ Hehehe.. Kereen!!
    Sependapat deeh..

    Euyah, kritik dari saya nih! Itu peraturan untuk poskan komentar'a panjang beneer.. -_-

    BalasHapus
  2. iya ya?? -_- niatnya sih mau menebarkan tulisan dimanah-manah...

    tapi makasih kritiknya, bakal saya perbaiki ._. makasih udah berkomentaar :D

    BalasHapus
  3. Perasaan lugasnya bang Habib sama aja kayak lugasnya si Ulfah.. =)

    BalasHapus
    Balasan
    1. abis baca ini, langsung baca ulang lagi artikelnya. ternyata ada yang salah -_- okeoke sudah diedit bang hahaha xD

      Hapus
  4. waaah ikutan review kontes yaa mba, detail n so komplit banget. Semoga sukses deh dengan kontesnya :)

    BalasHapus
  5. wah keren, saya belum bisa bikin review macam ini. trims

    BalasHapus

assalāmu `alaykum~
untuk yang udah baca, wajib koment ya,, dan yang belum baca, wajib koment juga. yang suka tulisannya, wajib koment, dan yang ga suka juga, wajib komen. hehehe. makasih ya udah baca blog saya! oh iya, komennya ada syaratnya ya, gampang kok!!

1.tidak mengandung unsur SARA ataupun Pornografi. komentar apapun yang mengandung kedua unsur itu akan langsung admin hapus.
2. kalau bisa, berilah komentar yang membangun. kritik lebih tepatnya. saya memang suka pujian, tapi saya lebih memerlukan kritik agar saya bisa membuat blog saya lebih bagus. setiap kritik anda sangat berharga bagi saya.
3.tidak ada SPAMMER disini. oke?
4.tolong jangan berikan link hidup ataupun komentar yang berbau promosi suatu produk/barang/blog kalian. boleh kasih link tulisan blog kalian tapi yang memang berhubungan dengan tulisan yang saya tulis.
5.komentarlah dengan ikhlas. kalau mau saling follow, ada baiknya dikatakan melalui social media saja. social media saya ada di paling atas sebelah kiri blog ini.
6. dimohonkan kedewasaannya untuk menaati peraturan di blog ini, oke? makasih buat waktunya :D salam #Invasi!!

Tujuanku adalah menciptakan masa depan
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder