Jumat, 26 Juli 2013

My Bucket List

Sebenarnya, aku punya lebih dari 20 keinginan yang pengen ku buat di masa depan, tapi, berhubung syarat giveawaynya 20, yaudah deh aku buatnya 20 besar top keinginan yang paling aku pengen wujud-in sekarang ini. dan itu adalah:

  1.Pengen menang lomba nulis

Berasa lucu ya keinginannya -_- tapi memang aku pengen banget menang lomba nulis. Padahal, sejujurnya aku nggak punya bakat buat merangkai kata-kata yang indah. Tapi, selama ada tuhan, aku rasa nggak ada hal yang nggak mungkin, iya kan? Aku yakin suatu saat nanti aku bisa menangin lomba nulis. Apa aja! Kalo bisa lomba yang ini… *oke ini sedikit salah fokus*


      2.Jadi dokter gigi
Yah, sebenarnya passionku bukan disini sih. Kalo bicarain soal bakat, aku rasa aku lebih berbakat di bidang IT. Tapi, aku punya alasan lain. Ini lebih ke kepuasan dirku sendiri, atau sebuah pembuktian? Entahlah. 
Aku seorang perempuan yang memiliki gigi yang kurang bagus. Dan sejujurnya, hal itu sangat mempengaruhi kehidupanku. Itu jelas cukup menggangguku. aku juga cukup terganggu dengan ejekan teman-temanku. Tapi, karna mereka taunya aku orangnya humoris dan suka bercanda, jadinya aku berusaha untuk nggak menampakkan rasa kesalku karna itu.
Cukup lama aku tenggelam sama perasaan minder itu. Bukan cukup lama, sampe sekarangpun aku masih suka mikir sendiri kenapa tuhan buat aku kayak gini? padahal, udah jelas masalahku ini belum seberapa sama masalah anak-anak diluar sana, yang bahkan nggak sempat mikir penampilan.hanya berpikir untuk dapetin sesuap nasi. 
Jadi aku berpikir, gimana caranya menutupi hal ini? udah berulang kali aku bilang sama mama “ma, adek tambal gigi aja ya?” tapi mama selalu nggak ngasih, dengan alasan kalo atokku dulu (panggilan orang melayu untuk nenek) pernah mencoba menambal giginya juga. dan itu nggak seindah yang kubayangkan, dia harus menderita setiap hari, karna giginya itu sudah tertutupi. Mau diobati, ya nggak bisa lagi.
Sebetulnya aku nggak cukup yakin sama alas an mama itu, tapi aku tahu, sebenarnya kalo aku memang bertekad dan mau, mama pasti bisa ngasih izin aku buat menambal gigi. Tapi ini masalahnya ada di dalam diriku sendiri. Sejujurnya aku memang takut melakukan itu. Aku takut yang mama katakana benar terjadi. Aku takut dengan lamanya masa penambalan itu. Aku takut operasi. Aku takut itu semua karna aku sendiri nggak tahu prosedurnya. Iya, aku nggak tahu prosedurnya dan aku takut.
Dan ketika aku memikirkan ini terbesit suatu ide di dalam kepalaku “kenapa nggak jadi dokter gigi aja? Dengan jadi dokter gigi kau bisa tahu gimana prosedurnya, dan kalau udah tau caranya, kau nggak bakalan takut lagi?” benar juga. aku bisa tahu caranya, aku bisa menambah ilmu, menemukan cita-cita, dan yang pasti aku bisa memperbaiki gigiku. Sebuah gagasan hebat.
Oh- tapi yang terpenting bukan itu, setelah kupikir. Aku bisa mencegah orang lain untuk merasakan apa yang aku rasakan. Aku nggak mau orang lain merasakan rasa kesal ini. aku mau, semua orang bisa tersenyum tanpa khawatir apa-apa. Dan mereka nggak mungkin bisa bilang “kamu nggak tahu apa-apa!!” ketika bicara denganku, karna jelas aku udah tau semuanya. Rasa sakitnya, rasa sedih, kesal, minder dan semua perasaan itu, aku tau. Jadi mereka mudah-mudahan mau mendengarkan aku dan saranku juga.

3.      3.Membuat sebuah buku
Bukunya itu berupa novel, tapi bukunya isinya adalah harapan aku buat kehidupanku yang nggak pernah terjadi. Haha. Jadi ngayal gitu deh. Harapannya, walaupun itu nggak terjadi di dunia nyata, tapi setidaknya kejadian itu bisa diketahui orang lewat bukuku.


  4.Jadi animator
Aku pengen kuliah di jurusan dokter, tapi aku pengen juga jadi ani mator. Nggak masalah kok, aku bisa belajar otodidak. Aku pengen punya perusahaan kayak pixar (itu salah satu bucket listku juga). aku pengen mengganti tontonan anak-anak Indonesia, yang tadinya nonton sinetron, jadi nonton animasi yang aku buat. Kegedean mimpinya? Nggak juga. seperti yang aku bilang di awal, selama ada tuhan, aku nggak bakalan pernah khawatir soal hal-hal yang nggak mungkin.


  5. Jadi motivator
Dan saat kita sampai disini aja, aku udah punya sekitaran 5 cita-cita lebih yang kudambain di masa depan ya -_- tapi cita-citanya bisa sambilan kok. Jadi motivator kan nggak perlu kuliah, nggak perlu belajar formal juga. sambil jadi dokter gigi, aku bisa jadi motivator juga. dan di waktu luang, aku bisa jadi animator. Kenapa kita harus punya 1 pekerjaan kalo kita bisa punya banyak pekerjaan? Selama kita senang mengerjakannya, nggak masalah kan?

 6.Buat sebuah kerajaan sendiri
Maksudnya bukan punya wilayah gitu, tapi aku pengen punya sebuah tempat dimana semua peraturannya aku yang mengatur. Yaa bisa dibilang ini sebuah game. Game yang aku bisa atur jalan permainannya sesukaku. Ha!! Aku nggak perlu diatur orang. Aku yang akan mengatur orang.ini masih berupa pengembangan. insyaAllah bakal jadi beberapa bulan lagi.  ambisi gede, tapi yang ini kelihatannya susah dijalanin (?)

  7.Mandiri dari saat hari pertama kuliah
Maksudnya ya, aku udah bisa cari uang sendiri. Ini berhubungan sama bucket listku juga. aku mau cari uang dari mana aja asalkan aku senang menjalaninya dan halal. Haha. Rencana sih mau cari uang dari internet. Tapi inipun masih berupa pengembangan juga. soalnya masih rada bingung dan takut buat bikin website sendiri. Takutnya uang melayang tanpa tau kemana perginya. Jadi.. yaah.. aku putusin buat fokus ke freelance nulis di Koran dan blog aja dulu sekarang ini. dari sekarang loh nyarinya. Nanti nggak perlu susah-susah lagi.
Selain itupun aku target dapet uang dari lomba-lomba. Banyak kok lomba-lomba yang bisa aku ikutin. Walaupun pastinya banyak yang berpotensi juga sih yang mengikuti lomba itu. Tapi aku yakin, aku pasti bisa berkembang juga seiring berjalannya waktu.

 8.Mendirikan Perusahaan bernama Ulfah Oktarida Grup

Aku mau jadi pengusaha juga (nah loh?) supaya aku bisa membantu Indonesia buat menaikkan jumlah wirausahawannya. Soal apa yang bakal aku jual, belum tahu sih apa. Yang pasti ada. Tunggu aja yaa.hehe. oh iya, bgai yang belum tau, sebenarnya UFO itu adalah singkatan namaku sendiri. Ulfah Oktarida Sihaloho. dan ini memang mewakili aku banget yang agak aneh. hehe

 9.Mempunyai Sebuah wahana bermain seperti ancol
Ini juga tumbuh dari obsesiku. Aku suka sekali sama tempat-tempat megah. Aku suka banget jalan-jalan ke wahana kayak gini. Nggak tahu ya kenapa.. yang pasti dimulai dari obsesi itulah aku jadi berpikir “kayaknya nggak seru kalo kau Cuma mengkonsumsi aja. Buat yang baru dongg.. jangan Cuma bisanya nikmati punya orang” dan lahirlah ambisi ini :D tentu aja wahana ini bagian dari Ulfah Oktarida grup. Nggak perlu besar, yang pasti bisa bikin aku senang. Hehe!!

10.membuat sebuah sekolah
Aku pengen membuat sebuah sekolah buat anak-anak nakal. Jadinya, mereka yang ditolak di sekolah biasa, bakal diterima di sekolah ini. mereka diistimewakan, tapi nggak sebegitu istimewanya juga. diajarin buat melakukan hal baik. Karna menurutku, mereka udah bandel. Percuma aja dibilang “kamu bodoh!” “dasar anak bandel!” dan julukan lain yang membuat mereka sukses terlabbeling begitu. Pernah belajar sosiologi kan? Orang yang di juluki biasanya akan menyesuaikan diri sama julukan tersebut. Nggak ada gunanya memaki mereka, mengata-ngatai mereka. Lebih baik mulai menumbuhkan kesadaran mereka kalau mereka bisa berubah. Mereka bisa kalau di didik dengan baik. Nggak ada yang nggak mungkin kan? Man jadda wa jadda


11.dapat melaksanakan ibadah secara terus-menerus
Aku bicarain kelemahanku sekarang. Aku orang yang mudah bosan. Kadangkala aku sangat sibuk melakukan semua ibadah dari mulai wajib sampai sunnah. Tapi-kadangkala aku bahkan sangat sulit bergerak untuk melaksanakan ibadah WAJIB. Bayangkan betapa anehnya diriku ini. aku bisa saja menghabiskan waktu seminggu untuk rajin melakukan ibadah-tapi menghabiskan waktu sebulan untuk bosan beribadah dan melakukan hal-hal baik. Ini yang sangat aku harapkan untuk kedepannya aku bisa ngilanginnya. Sikap kebo ini- sangat menjengkelkan. Iya. Pengennya aku ini bisa jadi lebih rajin. Untuk diriku sendiri juga. doakan setelah ini aku bisa lebih baik yaa.


12.dapat menguasai bahasa asing
Sejujurnya, aku punya 3 kelemahan yang menurutku paling menonjol di kehidupanku. Yang pertama, pendengaranku kurang mampu menangkap suara-suara yang ada di dekatku (tapi dia lumayan baik saat sumber suaranya jauh), yang kedua, otakku sedikit lambat. Ini nggak bisa kupungkiri. Udah sangat banyak yang bilang itu ke aku. dari mulai teman jauh-teman dekat-sampe keluarga sendiri. Iya yang terakhir sedikit bikin jleb.  Aku nggak nyalahin siapa-siapa. Aku menganggap ini hal yang dikasih tuhan buat aku, supaya aku tetap bisa rendah hati. Penyeimbang istilahnya.iya bener sih
Dan yang ketiga, yang paling menyebalkan dari semua. Kemampuanku dalam bidang bahasa kurang banget. Aku susah mengerti sama bahasa baru. Bahasa inggris yang udah kupelajari selama 6 tahun aja nggak tamat-tamat.
Sebenarnya aku juga menyadari hal ini dan berusaha mengubahnya. Dari  nonton acara acara full bahasa inggris di TV (kebetulan ayahku berlangganan TV kabel, jadi lebih mudah bagiku untuk mencari tayangan full-english) . sampe nekat-nekatan buat masuk ekskul bahasa inggris di sekolahku. aku kalah di sini. Aku bener-bener nggak bisa. Aku mendapat tekanan dari teman-temanku yang semuanya sudah lancer bahasa inggris. Nggak, tekanannya bukan dari mereka. Tapi dari otakku sendiri. Pun, disitu udah nggak belajar bahasa inggris lagi. tapi belajar berdebat pake bahasa inggris. Dari sini aku udah angkat tangan. Aku memang sulit belajar bahasa lain
Eitt. Tapi bukan bahasa inggris aja. Bahasa Al-Quran pun sampe sekarang aku masih sulit. Ngucapinnya, semuanya pokoknya. Mulutku ini nggak terbiasa buat bicara berdengung, setengah udara dll. Gimanapun, aku masih berusaha untuk menyempurnakannya. Makanya ini jadi bagian dari bucket list-ku. Hal yang aku harap bisa terjadi di kehidupanku yang akan datang.

13. beli Iphone dari uang hasil menang lomba
Ini ambisi aku. aku nggak mau nyusahin orang tuaku. Jadi aku pengennya aku dapat uang sendiri dan beli sendiri Iphone ini. aku udah ngiler banget megang Iphone sejujurnya, hehe

14.menghafal Al-Quran
Ini juga yang masih aku jalanin sampe sekarang. Juz amma’ aja aku belum tamat sih sebenarnya. Tapi aku optimis aja bisa ngelakuinnya. Kegiatan ini selain nambah pahala juga bermanfaat sama otakku yang rada lambat. Mengahfal al-quran membantu aku untuk bisa memahami pelajaran lebih mudah dari sebelumnya. Dan juga melatih otakku untuk mudah menghafal. Sedikit terlambat sih. Tapi bagi tuhan insyaAllah nggak ada yang terlambat kan?


15.mempunyai sebuah pameran sendiri
Ini juga dari obsesiku. Aku sangat suka yang namanya pameran. Karna di pameran, banyak hal-hal gratis yang bisa aku dapetin. Dari mulai brosur penuh ilmu gratis sampe makanan tester gratis. Aku suka banget smaa yang gratis-gratis. Makanya, aku pengen orang lain juga bisa ngerasain hal yang sama kayak aku. aku juga pengen me-mamerkan budayaku sama orang luar negeri. Indonesia ini kaya. Aku pengen nunjukin sama dunia luar, tapi pake tanganku sendiri. Ini nggak sulit kok, nggak butuh banyak uang yang harus keluar, asalkan punya banyak relasi dan tekad. Pasti bisa!!

16.jadi salah satu orang hebat di Indonesia
Maksudnya nggak orang hebat yang kaya kayak aburizal bakrie gitu. Nggak-bukan nggak mau, tapi nggak terlalu penting. Allhamdullilah kalo bisa jadi kaya, tapi fokusku bukan di kaya. Aku pengen hidup bermanfaat buat orang lain. Membuat banyak inovasi di Indonesia ini. buat banyak hal kreatif dan memperbaharui system system di Indonesia supaya Indonesia bisa jadi negara maju. Itu yang selalu kutulis di setiap tulisan blogku “perempuan yang mengubah dunia dengan pemikirannya”. Aku nggak buat “perempuan yang mengubah dunia dengan uangnya” atau “perempuan yang mengubah dunia dengan lampunya” haha. Kebetulan aku bekerja dengan system-sistem. Yang ku pikirkan selama ini untuk memunculkan konsep baru yang lebih mudah di Indonesia ini. jadi, aku rasa aku nggak bakal bisa buat handphone canggih touchscreen buatan Indonesia. Tapi, insyaAllah aku bisa buat sekolah yang bisa menumbuhkan anak-anak yang bisa bikin handphone canggih touchScreen. insyaAllah

17.memakai pakaian sempurna
Selama ini pakaianku belum termasuk sempurna. Tapi aku mengharapkan saat kuliah nanti pakaian dan juga hatiku udah bisa jadi sempurna. Tentu aja nggak mudah. Tapi apa salahnya dicoba? Aku nggak perlu mengubah sifatku kok. Hanya mengubah diriku menjadi lebih baik. Aku rasa semua orang pengen jadi lebih baik kan? Bukan karna ini aku juga jadi harus membatasi pergaulan-aku masih bisa kok berteman dengan siapa aja. Jangan gara-gara jilbabku yang besar aku jadi menjauhi teman-temanku. Yang aku harapkan sih, dengan pakaian sempurna itu, aku bisa menemukan jodoh yang sempurna juga. hehe. Jadi salah fokus!!

18. Kuliah pake Beasiswa
Seperti yang ku bilang diatas, aku paling suka yang gratisan. Begitupun soal kuliah. Nggak tau deh gimana caranya, yang pasti makin lama waktuku semakin sedikit untuk wujud-innya. Jadi aku harus lebih bergegas! Siapa cepat dia dapat kan? Hehe.

19. jalan-jalan keliling Indonesia
Sejujurnya aku kagum banget sama negara yang namanya Indonesia ini. bisa dibilang aku salah satu biggest fans-nya Indonesia. Jadi, pastilah cita-cita seorang fans itu mengetahui lebih jelas tentang idolanya, kan? Kayak fans-nya super junior yang rela bayar berjuta-juta Cuma untuk berdiri desak-desakan dan liat idola mereka dari jauh.
Bedanya aku sama ELF, aku nggak mau bayar berjuta-juta buat keliling Indonesia. Aku maunya GRATIS! HIDUP GRATIS! Nggak tahu deh gimana caranya, yang pasti aku mau banget ngelakuin ini. aku pengen datang ke semua daerah wisata di Indonesia dan foto-foto disana. hehe

20.jadi blogger yang mendunia
Seperti di awal yang kubilang, aku suka banget sama yang gratisan. Jadi, aku berharap dengan jadi blogger go internasional aku bisa dapet moment gratisan lebih banyak. Lebih banyak gratisan, tentu hidupku akan jauh lebih mudah kan? Cintailah produk-produk geratisaan! Waaah ke Disneyland pake uang orang itu sesuatuh banget!!
Nggak juga sih, kalo dibilang cita-cita mulianya sih ada juga. tujuanku sebenarnya adalah supaya banyak orang tau pemikiran revolusioner dariku #Nyombong. Jadi, aku harap setelah mereka nge-baca blogku, mereka bisa sedikit terilhami dan sedikit lebih maju daripada sebelumnya. dan sebenarnya, kalau ada satu orang saja yang hidupnya jadi lebih maju setelah nge-baca artikel di blogku, aku anggap kalo aku udah jadi blogger yang mendunia. Blogger yang udah berhasil ngebuat pemikirannya itu mengubah dunia. Iya, setidaknya mengubah dunia seseorang menjadi lebih baik. Seperti yang selalu aku tulis di akhir postku. Jadi, aku selalu berusaha buat nge-bikin post yang selalu ada makna dan pesan moralnya walaupun itu tentang ke galauanku sendiri. Supaya orang bisa dapat manfaat setelah ngebacanya. Yah walaupun.. masih sedikit sulit bikin post yang begituan. hadehh
Jadi, tujuan aku membuat blog sendiri insyaAllah tersampaikan. Misi #Invasiku sebenarnya bukan untuk menciptakan peperangan kayak arti invasi yang sesungguhnya. Maksudnya, aku menyerang pikiran negative orang-orang supaya jadi pikiran positif semua *jenius kan?* yaah berhubungan jugalah sama bucket listku yang pengen jadi motivator. Jadi sebenarnya cita-citaku ini semuanya saling berhubungan. Nggak terlalu ribet kok ngejalaninnya sebenarnya. Cuma kalo dipikir terus, yaa memang ribet. Makanya, jangan terlalu percaya sama iklan jaman sekarang!!


udah deeh. segini dulu post-an ku yang seadanya ini semoga kalian bisa terinspirasi yaa setelah bacanya!! makasih!

UFO-Ulfah Oktarida Sihaloho
perempuan yang mengubah dunia dengan pemikirannya

POSTINGAN INI DIIKUTSERTAKAN DALAM GIVEAWAY 4TH ANNIVERSARRY EMOTIONAL FLUTTER

6 komentar :

  1. Thanks udah ikutan giveaway. Post ini udah gua catet =)

    BalasHapus
  2. Woah, antusias banget, kayak abang dulu.. X)

    Pastinya semuanya digarap secara bertahap kan Fah? ^^ Karna biasanya mereka yang jago-jago itu yang fokus sama bidang yang ia jagoi.. =)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew.. iya juga ya bang :\

      belum cukup fokus sih, kayaknya ada beberapa yang bakal terelemininasi xD

      tapi tetep semangat deh bang. mana tau semua bener-bener terjadi, kan seru, hehehe :D

      Hapus
  3. wah keren bucket listnya..

    Selamat ya..smg sukses ya GA nya..
    Salam kenal

    BalasHapus
  4. Postingannya udah gua baca. Semoga selalu semangat berjuang mewujudkan impian2 di atas yaaa ^^
    Thanks udah ikutan giveaway Emotional Flutter

    BalasHapus

assalāmu `alaykum~
untuk yang udah baca, wajib koment ya,, dan yang belum baca, wajib koment juga. yang suka tulisannya, wajib koment, dan yang ga suka juga, wajib komen. hehehe. makasih ya udah baca blog saya! oh iya, komennya ada syaratnya ya, gampang kok!!

1.tidak mengandung unsur SARA ataupun Pornografi. komentar apapun yang mengandung kedua unsur itu akan langsung admin hapus.
2. kalau bisa, berilah komentar yang membangun. kritik lebih tepatnya. saya memang suka pujian, tapi saya lebih memerlukan kritik agar saya bisa membuat blog saya lebih bagus. setiap kritik anda sangat berharga bagi saya.
3.tidak ada SPAMMER disini. oke?
4.tolong jangan berikan link hidup ataupun komentar yang berbau promosi suatu produk/barang/blog kalian. boleh kasih link tulisan blog kalian tapi yang memang berhubungan dengan tulisan yang saya tulis.
5.komentarlah dengan ikhlas. kalau mau saling follow, ada baiknya dikatakan melalui social media saja. social media saya ada di paling atas sebelah kiri blog ini.
6. dimohonkan kedewasaannya untuk menaati peraturan di blog ini, oke? makasih buat waktunya :D salam #Invasi!!

Tujuanku adalah menciptakan masa depan
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder