Kamis, 18 Juli 2013

Seputar Ramadhan Ini

post SBC's Ramadhan Writing Challenge yang ke-5. sampe hari ini belum ada hal hebat yang berhasil aku lakukan di bulan ramadhan ini. berasa jadi mayat idup aja di rumah. makan, tidur, nonton. makan, tidur, nonton. makan, tidur, nonton. yaa, wajar aja sih. aku belum punya planning untuk ramadhan ini. soalnya awal-awal ramadhan semalem sibuk sama urusan pesantren kilat. yah, giliran di tengah-tengah gini jadi bingung deh mau ngapain.

tapi ada satu target sih yang aku pengen banget buat dapet bulan ini. menangin 1 lomba nulis. 1 aja untuk bulan ini.  sulit banget sih. berhubung aku juga belum cukup senior di dunia tulis-menulis. tapi aku bukan juga orang yang mudah menyerah. mungkin pernah sih berencana untuk menyerah, tapi sebenarnya aku insyaAllah nggak pernah jadi nyerah kok, hehe #MujiDiriSendiri

naah. mungkin hari ini aku mau nyusun planning sekalian mau ngerencanain artikel menarik untuk blog ini deh. biar mental blocknya berakhir. dan juga, makin puasa aku bukannya makin semangat ibadah, jadi makin nurun ini. doain deh, moga-moga besok semangat lagi ibadahnya. :)

hmm. apalagi ya? pokoknya jangan mudah nyerah aja deh. jangan gampang pasrah. pasrah sama Allah sih boleh, tapi pasrah sama keadaan? nggak. jangan mau pasrah sama keadaan. biarkan aja terus berjalan sampe Keadaan yang pasrah sama kamu. jangan berhenti, sesakit apapun rasanya. Allah cuma lagi nguji kamu kok. kayak ujian biasa di sekolah loh. senyum aja, oh iya, ujian yang ini ngga apa-apa nyontek dikit. dari orang-orang yang udah berhasil melewati ujian yang seperti ini. tuh kan!! boleh nyontek!! seneng dong. kalo di sekolah kan ga boleh nyontek? hehehe.

beberapa hari yang lalu aku ga semangat untuk ikut organisasi lagi. tapi hari ini aku malah pengen lagi buat ikut organisasi lagi. lebih padet gitu rasanya jadwal. jadi berasa orang sibuk. dan kalo jadi orang sibuk, berasa jadi orang sukses juga kan? hihi.

terakhir nih, aku pengen ngutip motto hidupku selama ini. yang artinya, kata-kata ini muncul darii diri aku sendiri:

"tetap berdoa, berusaha, bersyukur optimis dan selalu tersenyum, nggak akan ada yang nggak bisa lo raih!!"

UFO-Ulfah Oktarida Sihaloho
Perempuan yang mengubah dunia dengan Pemikirannya

1 komentar :

  1. Semoga semakin semangat menulisnya dek..
    Ayo buruan dibuat planningnya sbelum ramadhan berakhir dek :p

    BalasHapus

assalāmu `alaykum~
untuk yang udah baca, wajib koment ya,, dan yang belum baca, wajib koment juga. yang suka tulisannya, wajib koment, dan yang ga suka juga, wajib komen. hehehe. makasih ya udah baca blog saya! oh iya, komennya ada syaratnya ya, gampang kok!!

1.tidak mengandung unsur SARA ataupun Pornografi. komentar apapun yang mengandung kedua unsur itu akan langsung admin hapus.
2. kalau bisa, berilah komentar yang membangun. kritik lebih tepatnya. saya memang suka pujian, tapi saya lebih memerlukan kritik agar saya bisa membuat blog saya lebih bagus. setiap kritik anda sangat berharga bagi saya.
3.tidak ada SPAMMER disini. oke?
4.tolong jangan berikan link hidup ataupun komentar yang berbau promosi suatu produk/barang/blog kalian. boleh kasih link tulisan blog kalian tapi yang memang berhubungan dengan tulisan yang saya tulis.
5.komentarlah dengan ikhlas. kalau mau saling follow, ada baiknya dikatakan melalui social media saja. social media saya ada di paling atas sebelah kiri blog ini.
6. dimohonkan kedewasaannya untuk menaati peraturan di blog ini, oke? makasih buat waktunya :D salam #Invasi!!

Tujuanku adalah menciptakan masa depan
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder