Senin, 15 Juli 2013

Pesantren Kilat smantig medan 27

ini post kedua untuk SBC's Ramadhan Writing Challenge yang sengaja diselenggarakan untuk ngeliat ke-konsistenan blogger di SMA negeri 3 meda. oh iya,, bagi yang belum tau, SBC itu adalah suatu komunitas yang masih berproses untuk menjadi sebuah ekskul yang didirikan untuk silaturahmi antar sesama blogger di SMA negeri 3 medan dan juga untuk sama-sama berbagi pengetahuan seputar blogging. jadi, kalo kamu anak sma negeri 3 medan yang punya blog, merasa konsisten di blognya, dan pengen dapet tantangan gabung aja di komunitas kami! :)


oke, kembali ke topik awal. PKRnya menurutku berjalan sukses walaupun ada beberapa masalah di awal. kayak masalah peserta yang ngantuk-ngantuk, boring, mimisan, panitia yg kecapekan dll. tapi selebihnya PKR seru banget. apalagi di hari kedua.

tapi, pasti ada satu-dua orang sih yang nggak puas sama PKR tahun ini. itu sih terserah mereka. pokoknya, kami sebagai panitia udah berusaha buat bikin PKR tahun ini seru dan mudah-mudahan melalui PKR ini dapat menciptakan kader-kader dakwah baru yang dapat membantu pemulihan generasi islam di masa yang akan datang.

tadinya sempet sedih juga sih, ngeliat pesertanya pada boring semua. dan waktu ditanya kesan dan pesan mereka itu rasanya... nge jleb banget awalnya. mereka sampe dihukum sama instruktur karna kesan mereka. mungkin mereka marah gara-gara merasa waktunya terbuang untuk hal yang nggak mereka sukai, tapi mereka nggak cukup paham aja mungkin sama usaha panitia buat bisa ngelaksanain PKR ini.

tapi, untungnya keadaan jadi mulai membaik sejak satu ustad datang yang ngebawa motivasi. aku sih kurang ingat nama ustadnya, tapi sejak ustad itu datang, suasana yang tegang perlahan jadi cair. mereka semua ketawa!! dan ngeliat mereka ketawa itu rasanya ya.. seneng banget!! rasanya nggak sia-sia perjuangan buat bikin PKR ini. tujuan kami kan memang itu. buat bikin peserta senang dan dapat manfaat yang sebanyak-banyaknya.

dan kami tambah semangat lagi saat menyanyikan lagu mars pkr. ini cuplikan liriknya:

mengarungi samudra kehidupan
kita ibarat para pengembara
hiduup ini adalah perjuangan
tiada masa tuk' berpangku tangan


setiap tetes peluh dan darah
tak akan sirna ditelan masa
segores luka di jalan Allah
kan menjadi saksi pengorbanan

semuanya semangat nyanyiin lagunya, panitia, co dan instruktur, alumni, peserta, steering comitte bergabung semua dan nyanyiin lagu itu. semuanya semangat, tepuk tangan. dan disitulah klimaksnya. klimaks dari PKR 27. menyenangkan, dan memorial banget tentunya :)

sebenarnya, masih banyak banget yang pengen aku ceritain tentang PKR ke-27 ini. tapi, saking banyaknya jadi susah keluar semua, hihihi. jadi segini dulu deh postingannya. makasih udah baca!!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

assalāmu `alaykum~
untuk yang udah baca, wajib koment ya,, dan yang belum baca, wajib koment juga. yang suka tulisannya, wajib koment, dan yang ga suka juga, wajib komen. hehehe. makasih ya udah baca blog saya! oh iya, komennya ada syaratnya ya, gampang kok!!

1.tidak mengandung unsur SARA ataupun Pornografi. komentar apapun yang mengandung kedua unsur itu akan langsung admin hapus.
2. kalau bisa, berilah komentar yang membangun. kritik lebih tepatnya. saya memang suka pujian, tapi saya lebih memerlukan kritik agar saya bisa membuat blog saya lebih bagus. setiap kritik anda sangat berharga bagi saya.
3.tidak ada SPAMMER disini. oke?
4.tolong jangan berikan link hidup ataupun komentar yang berbau promosi suatu produk/barang/blog kalian. boleh kasih link tulisan blog kalian tapi yang memang berhubungan dengan tulisan yang saya tulis.
5.komentarlah dengan ikhlas. kalau mau saling follow, ada baiknya dikatakan melalui social media saja. social media saya ada di paling atas sebelah kiri blog ini.
6. dimohonkan kedewasaannya untuk menaati peraturan di blog ini, oke? makasih buat waktunya :D salam #Invasi!!

Tujuanku adalah menciptakan masa depan
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder