Selasa, 16 Juli 2013

Masih lebih baik indonesia

ini postingan SBC's Writing challenge ku yang ketiga. dan masih belum ketemu topik keren yang pas buat diceritain ramadhan ini. jadi, hari ini aku mau nulis hal-hal simple aja. tentang apa yang telah kutemukan hari ini.
yang pertama, kalo style korea itu ketahuan banget ghazwul fikrinya. liat aja dari dulu yang pakaian mereka sangat manis, eeh sekarang malah seksi. udah ketahuan bener kan ghazwul fikrinya. sebenarnya aku udah tau dari dulu, tapi baru sadar SMA ini. makanya, sejak SMA aku pindah menjadi nge fans banget sama indonesia.

gimana nggak nge-fans coba. budayanya keren abis. alamnya muantap.. orangnya pun baik-baik. memang ada beberapa oknum yang pengen mencemarkan nama indonesia. tapi, apa cuma karna segelintir orang itu indonesia bisa dicap jelek? masih banyak orang baik di indonesia ini. orang yang sadar danmau merubah negeri ini. jadi, jangan pernah pesimis. apalagi banding-bandingin korea sama indonesia. udah jelas lebih bagus indonesia dong.

mungkin ada beberapa artis di indonesia yang masih miskin banget banget sampe nggak sanggup beli baju panjang. tappi, bukan berarto gak ada artis yang kaya, kan? beda sama korea, yang udah jelas mereka semua nggak ada yang pake jilbab artisnya. :)

mungkin masih lebih banyak orang kaya di korea.tapi aku berani jamin, hanya sedikit orang korea yang bener-bener bahagia dan mensyukuri hidupnya. nah, orang indonesia? udah diajarin pake agama. udah ngerti yang gituan. udah punya pedoman. apa lagi? bagusan mana sekarang?

hahaha. ini cuma beberapa opini dariku. bukan berarti korea tidak baik. namun ada baiknya mulai sekarang kita berhenti untuk menghina negeri sendiri, dan mencoba untuk memperbaiki masalah yang ada. :)


UFO-Ulfah Oktarida Sihaloho
perempuan yang mengubah dunia dengan pemikirannya



1 komentar :

  1. Kalo semua artis Koreanya berjilbab kira-kira cantik gak Fah :D

    Ghazwul Fikri itu memang mengerikan efeknya.Mungkin lebih parah dari perang dengan senjata. Ghazwul Fikri membuat sebagian generasi muda (Islam) menjauh dari identitasnya sendiri
    *sekedar pendapat

    BalasHapus

assalāmu `alaykum~
untuk yang udah baca, wajib koment ya,, dan yang belum baca, wajib koment juga. yang suka tulisannya, wajib koment, dan yang ga suka juga, wajib komen. hehehe. makasih ya udah baca blog saya! oh iya, komennya ada syaratnya ya, gampang kok!!

1.tidak mengandung unsur SARA ataupun Pornografi. komentar apapun yang mengandung kedua unsur itu akan langsung admin hapus.
2. kalau bisa, berilah komentar yang membangun. kritik lebih tepatnya. saya memang suka pujian, tapi saya lebih memerlukan kritik agar saya bisa membuat blog saya lebih bagus. setiap kritik anda sangat berharga bagi saya.
3.tidak ada SPAMMER disini. oke?
4.tolong jangan berikan link hidup ataupun komentar yang berbau promosi suatu produk/barang/blog kalian. boleh kasih link tulisan blog kalian tapi yang memang berhubungan dengan tulisan yang saya tulis.
5.komentarlah dengan ikhlas. kalau mau saling follow, ada baiknya dikatakan melalui social media saja. social media saya ada di paling atas sebelah kiri blog ini.
6. dimohonkan kedewasaannya untuk menaati peraturan di blog ini, oke? makasih buat waktunya :D salam #Invasi!!

Tujuanku adalah menciptakan masa depan
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder