Rabu, 17 Juli 2013

sejarahku dengan buku

kegiatanku di rumah? seperti biasa. nonton, main internet, baca buku. oh iya, buku belakangan ini yang aku baca adalah novel 4 musimnya Ilana Tan punya kakakku. yah, dan kalau boleh jujur, selama ini memang kebanyakan buku yang aku baca adalah buku kakakku. hehe
aku jadi ingat, dulu aku suka sekali majalah bobo dan dongengnya. aku mendesak ayah untuk langganan majalah bobo. akhirnyaa ayah menyetujuinya. dan jadilah selama 2 tahun aku berlangganan majalah bobo. setiap kamis, yang kulakukan adalah duduk di depan teras rumah, menunggu tukang koran datang dan melemparkan edisi bobo terbarunya kepadaku.

sayangnya ayah menghentikannya saat aku kelas 6 SD. jadilah aku berpindah ke Koran. kebetulan waktu itu kami masih berlangganan koran Kompas walaupun bobonya berhenti. ternyata, dari Kompas sendiri ajja aku mendapatkan banyak cerita menarik. aku dan abangku sering sekali bertengkar tentang siapa yang akan membaca koran duluan. lucu sekali kalau mengingat waktu itu.

bukan itu aja sih, dulu saat kakakku SMA dia sering sekali membawa buku-buku tebal ke rumah. waktu itu aku masih SD, tapi aku sangat penasaran. kakak kan pulangnya sore, jadi aku punya waktu untuk membaca semua buku itu diam-diam. kakak waktu itu tidak meminjamkan buku temannya kepadaku karna dia takut aku merusaknya. sebenarnya bukan kekhawatiran yang berlebihan, karna sejujurnya aku memang sedikit jerangasan dan mudah merusak barang-barang.

yang paling aku ingat itu, saat pertama kali aku membaca Harry Potter. itu buku paling tebal pertama yang kubaca. sejak saat itu aku jad maniak harry potter. semua tentang harry potter aku suka, dan akupun exited banget waktu tahu Bobo ada edisi special harry potternya dan ada bonusnya juga. hal itu sangat menyenangkan buatku.

selanjutnya aku juga ingat aku membaca buku Autumn in paris punyanya Ilana Tan, bagian dari Novel 4 musim yang pertama kali kubaca. tapi kalian tahu sendiri kan, gimana jadinya kalau anak dibawah umur ngebaca novel percintaan? ya itu dia. dewasa sebelum waktunya. aku termasuk salah satu korban dari novel percintaan di masa kecilku. haha.

aku ingat juga dengan Komik pinjaman kakakku dari sekolahnya yang dia sangat-sangat tidak menyetujui aku untuk membacanya. tapi yaa ngertilah. peraturan kan diciptakan buat dilanggar. dan aku bukan orang yang nurut gitu aja. aku penasaran berat. dan akhirnya, aku baca semua komik kakak juga diam-diam tanpa sepengetahuan kakak. aku tulis judul-judul komik yang udah aku baca di belakang buku gambarku. aku juga suka meniru gambar-gambar di komik itu, walaupun hasilnya naud'zubillah. tapi awal itulah yang membuat aku sangat menyukai menggambar sampai sekarang. :)

kemudian? yah akhirnya ketahuan juga. tapi untungnya kakak nggak marah dan akhirnya setuju untuk dititipin komik pinjaman dari aku. komik pinjaman kakakku yang paling kusuka itu adalah Postal Work, Daddy Long legs, dan Get Love. masih banyak sih komik yang kusuka, tapi setiap kali inget komik, yang kuingat pertama kali adalah 3 judul komik itu.

makanya aku suka pergi ke toko buku. tapi sayangnya lagi, aku nggak pernah diizinin buat beli komik. aku cuma diberi izin buat beli majalah bobo. pun impianku untuk mengoleksi buku serial harry potter belum juga terlaksana sampai sekarang. tapi belakangan ini ayah dah mulai kasih izin aku untuk beli novel. sedikit-sedikit yaa aku punya novel laa, hehe

segini dulu deh ceritaku untuk hari ini. ph iya, ini postingan SBC's Writing Challenge dariku yang ke #4. bagi yang belum tau, ini adalah event yang dibuat oleh komunitas smantig blogger club medan untuk menantang anggotanya, seberapa konsistenkah mereka mengisi blog mereka? sanggupkah mereka merelakan sedikit waktunya setiap hari untuk mengisi blognya? yah aku belum terbilang cukup konsisten juga. tapi setidaknya aku udah berusaha. hehe! makasih!

UFO-Ulfah oktarida Sihaloho
perempuan yang mengubah dunia dengan pemikirannya

1 komentar :

  1. Nama kakaknya siapa sih? penasaran :3
    kasih link blog kakaknya dong dek :D

    BalasHapus

assalāmu `alaykum~
untuk yang udah baca, wajib koment ya,, dan yang belum baca, wajib koment juga. yang suka tulisannya, wajib koment, dan yang ga suka juga, wajib komen. hehehe. makasih ya udah baca blog saya! oh iya, komennya ada syaratnya ya, gampang kok!!

1.tidak mengandung unsur SARA ataupun Pornografi. komentar apapun yang mengandung kedua unsur itu akan langsung admin hapus.
2. kalau bisa, berilah komentar yang membangun. kritik lebih tepatnya. saya memang suka pujian, tapi saya lebih memerlukan kritik agar saya bisa membuat blog saya lebih bagus. setiap kritik anda sangat berharga bagi saya.
3.tidak ada SPAMMER disini. oke?
4.tolong jangan berikan link hidup ataupun komentar yang berbau promosi suatu produk/barang/blog kalian. boleh kasih link tulisan blog kalian tapi yang memang berhubungan dengan tulisan yang saya tulis.
5.komentarlah dengan ikhlas. kalau mau saling follow, ada baiknya dikatakan melalui social media saja. social media saya ada di paling atas sebelah kiri blog ini.
6. dimohonkan kedewasaannya untuk menaati peraturan di blog ini, oke? makasih buat waktunya :D salam #Invasi!!

Tujuanku adalah menciptakan masa depan
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder