Sabtu, 14 September 2013

Yang Paling Tinggi

Udah lama banget banget bangeet nggak nulis lagi. ini cukup nggak biasa mengingat dulu sesibuk apapun aku pasti bakalan sempat buat nulis di blog. Masih berusaha menyesuaikan diri sama kelas baru yang sejak aku duduk disana, aku jadi sadar kalau banyak banget orang pintar di Negeriku tercinta ini. mudah-mudahan aku juga termasuk orang pintar itu. hehe. Amiin.


Karna ini postinganku setelah berminggu-minggu, aku masih mau nulis seputar diriku aja. Allhamdullilah dream bucketku udah kecoret banya. Dalam 1 bulan terakhir aku menerima setidaknya 6 buku gratis. Hehe. Jujur sih aku seneng dan malah agak terkesan kemaruk. Hasil jerih payah sendiri sih.



Sekolah? Makin sulit aja tuh buat mencerna. Mungkin benar kata orang, makin tua kekuatan otak makin berkurang. Aku berasa paling bodoh deh di kelas itu. tapi, kata orang yang bawa seminar STAN semalam, mending jatuh di antara bintang-bintang daripada jatuh di atas pohon. Sakit tau. Iya bener juga sih apa kata si bapak itu.



Otakku belakangan ini suka ngadain mogok kerja.katanya, dia merasa di forsir. Padahal, belajar aja jarang. Haha. Mungkin karna stress berada di sekolah terus dan hanya sedikit waktu istirahat kali ya. Mudah-mudahan ke depan bisa lebih mudah me-manajemen waktu. amiiin!!!



Oh iya, aku punya cerita! Semalam, ceritanya aku naik angkot 79 jurusan brayan-pasar tujuh (sekedar informasi aja, hehe) jadi penumpang yang duduk di sebelah pak kusir (sopir, Red) itu anak SMP. Ngerokok pula. Baaah. Ketuaan nih anak, pikirku. Tiba-tiba ada uwak-uwak nanya ke anak itu

“nak kau orang apa?” pake logat batak

“orang islam” sambil terus menghisap rokoknya.

“orang apa maksudku”

“orang islam..”

“suku! Suku!! Kau kok ngomong gak jelas nak. Kalau ditanya orang apa ya kau jawab sukumu. Karo kek, mandailing kek. Ditanya agama apa baru jawab islam. Ditanya negaranya apa baru indonesia.  Kau bakarlah orang tuamu ya! Percuma kau sekolah. Merugikan orang tuamu kau. Mana ada ditanya orang apa jawabnya islam, yah gada namanya orang islam. Orang Kristen pun gada” kata uwak-uwak itu. setelah kulihat lagi, ternyata ibu itu orang Kristen sih, aku tahu karna bajunya.

Dan anak itu tiba-tiba turun. Aku yang baru melihat wujud fisik dari anak itu (karna posisi dudukku membuat aku nggak bisa ngeliat anak itu) terkejut karna anak itu masih sebesar adik sepupuku yang kelas 4 SD, megang rokok pula.

Naah aku bangga juga sama ibu yang satu ini. dia mau menegur yang salah. Mau ambil resiko. Tapi setelah aku pikirkan lagi, ibu itu kok aneh ya? Ditanya “kamu orang apa?” ya memang agamalah jawabannya. Kecuali dia Tanya “suku kamu apa?” baru anak itu bisa jawab suku. “kamu orang apa?” itu mengarah ke yang paling besar, agama. Suku itu mah ketiga dari yang paling besar. Untuk jelasnya, liat deh dibawah ini

è Agama | Negara | suku |ras

Yang paling tinggi ya agama. Jadi bukannya sia-sia juga anak itu sekolah, hehe. Bagaimanapun aku tetap nggak pernah membenarkan anak SMP bau kencur yang mencoba ngeubah baunya dari bau kencur jadi bau rokok. Ibu itu tetap benar. Aku Cuma mau sedikit membenarkan.

Udah deh. Segini dulu postnya. Thanks udah baca! Wassalam!

5 komentar :

  1. Generasi muda kita memang dirusak salah satunya dengan rokok Fa :)

    BalasHapus
  2. iyaa sih. allhamdullilahnya ayah ulfa ga perokok :D

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Ibu itu tetep salah fa.. dia kehilangan fokus. Dan yg ditegurnya bukan rokoknya. Anak itu malah g salah sama sekali, jawabannya bener toh?

    BalasHapus
  5. kalo mau ngelarang merokok kok nanyak suku dulu? haha #salahfokus

    BalasHapus

assalāmu `alaykum~
untuk yang udah baca, wajib koment ya,, dan yang belum baca, wajib koment juga. yang suka tulisannya, wajib koment, dan yang ga suka juga, wajib komen. hehehe. makasih ya udah baca blog saya! oh iya, komennya ada syaratnya ya, gampang kok!!

1.tidak mengandung unsur SARA ataupun Pornografi. komentar apapun yang mengandung kedua unsur itu akan langsung admin hapus.
2. kalau bisa, berilah komentar yang membangun. kritik lebih tepatnya. saya memang suka pujian, tapi saya lebih memerlukan kritik agar saya bisa membuat blog saya lebih bagus. setiap kritik anda sangat berharga bagi saya.
3.tidak ada SPAMMER disini. oke?
4.tolong jangan berikan link hidup ataupun komentar yang berbau promosi suatu produk/barang/blog kalian. boleh kasih link tulisan blog kalian tapi yang memang berhubungan dengan tulisan yang saya tulis.
5.komentarlah dengan ikhlas. kalau mau saling follow, ada baiknya dikatakan melalui social media saja. social media saya ada di paling atas sebelah kiri blog ini.
6. dimohonkan kedewasaannya untuk menaati peraturan di blog ini, oke? makasih buat waktunya :D salam #Invasi!!

Tujuanku adalah menciptakan masa depan
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder