Selasa, 12 Maret 2013

Sejarah Perkenalan gue dengan internet


gue mulai kenal computer sejak gue kelas 2 SD. Waktu itu computer kami masih computer jenis lama, yang kotak itu bentuknya. Waktu itu gue belum terlalu maniak sama yang namanya computer. Dan gue juga belum pernah nyentuh computer selama gue kelas 2 SD itu. Gue masih lebih suka nonton TV daripada megang computer yang rumit itu.

Kelas 3 SD, gue kenal yang namanya internet, tapi gue masih belum pernah juga nyentuh internet.waktu itu internetnya masih pake telepon rumah, disambung kabel sana-sini, tagihannya disalurin sama tagihan telepon rumah juga. gue rasa ribet banget deh internet pake telepon rumah. Apalagi jarak telepon rumah gue ke komputernya itu jauh. Jadi kabelnya juga kadang-kadang dipaksain sampenya.

Kelas 4 sd, gue mulai belajar main warcraft dan memang, cukup tergila-gila sama permainan yang satu itu.walaupun levelnya Cuma segitu-segitu aja, ya tapi ada kemajuan lah. Tapi dulu gue paling takut sama layar awa l warcraft, gambar kakek-kakek rambut panjang gitu. Nyeremin. tapi berhubung gue nekat, tetep aja gue mainin tuh Warcraftnya. Tokoh favorit gue di warcraft itu Arthas,sama kakeknya. Sayangnya di misi yang ntah keberapa (gue lupa) arthasnya itu berubah dari Human jadi kayak penyihir gitu, terus dia nya jahat disitu.

Selain warcraft, gue juga suka MotoGP,GTA san andreas,Naruto,Counter Strike,Guitar Hero dan beberapa mini games juga Game Barbie. Maklum deh, dulu gue itu maniaknya Barbie. Sekarang aja ngeliat Barbie ketakutan setengah mati. Karna gue takut ngeliat mata Barbie, kayak lagi ngeliat gue gitu >_<

Kelas 5 SD, gue mulai kenal Game House dan jug ague mulai make internet. Waktu itu lagi booming-boomingnya telkomsel flash, dan ayah gue beli juga telkomsel flash warna hitam, yang allhamdullilah sampe sekarang masih sehat wal’afiat hanya sedikit lemot. Gue udah mulai make internet sih,, tapi Cuma untuk cari-cari yang gaje aja. Itupun mungkin sebulan sekali. Gue belum terlalu suka internet, waktu itu gue lebih maniak sama game-game yang kakak gue copas dari warnet. Game-gamenya itu banyakan game house kayak nanny mania, burger island,cake mania,dinner dash dan game-game lain semacam itu. Gue juga berusaha buat download game dari internet, tapi ga pernah bisa. Ada satu point sih disini. Pointnya itu disini gue udah mulai kenal dan pake internet.. sedikit aja kemajuan.

Kelas 6 SD, gue kenal yang namanya Blog enigma dan gue terdaftar sebagai fansnya Om enigma. Sekarang sih, om enigmanya ga tau kemana. Tapi gue tetep suka sama blognya. Gue suka banget artikel misteri. Yang gue cari di internet itu, Cuma artikel misteri, artikel misteri, dan artikel misteri.

SMP, nah disinilah  gue mulai kenal social media dan mulai jadi maniak internet. Temen-temen gue manggil gue dengan sebutan “Autis”. Ga tau deh mau marah atau mau bangga sama sebutan itu. Mereka manggil gue gitu karna gue udah terlalu maniak internet, sampe waktu gue gue habiskan berjam-jam untuk main internet. Dan ntah kenapa sampe sekarang gue nggak pernah habis ide untuk berkunjung ke internet, selalu ada yang gue cari dan gue liat di internet.

Oh iya, di kelas 1 SMP lah gue mulai buat Blogger. Tujuan gue waktu itu sih Cuma untuk eksis aja, terlebih waktu itu gue suka banget sama Idola Cilik. Jadinya itu blog gue jadikan tempat uneg-uneg gue tentang idol ague. Yah waktu itu gue cukup alay, tapi gue juga suka bongkar-bongkar template blog gue, dan itu aktivitas yang gue lakuin sampe sekarang. Gara-gara bloglah gue kenal sama yang namanya HTML javascript, dan banyak lagi hal yang jadi gue kenal sejak gue buat blog.

Aktivitas lainnya yang gue lakuin di internet itu adalah cari-cari tentang drama korea, artis korea,lagu korea,, dan semuanya tentang korea. Kalo itu sih gue sekarang nggak lagi, karna udah bosen sama hal-hal yang berbau korea.

Hmm.. apalagi ya? udah terlalu banyak  yang gue lakuin di dunia maya ini. Gue mulai tau kalo gue paling suka sama yang namanya sejarah,misteri,Merancang, desain, itu semuanya gue tau sejak gue tau sama yang namanya internet. Bahkan saat kelas 2 smp, gue ada les yang masuknya jam 3, dan waktu antara pulang sekolah dan les itu gue pake buat main ke warnet. Internet udah jadi bagian dari hidup gue. Gue ga tau deh gue bakal jadi apa tanpa internet. Pokoknya, makasih internet.

BTW, kok tulisan gue jadi aneh gini ya -_-

16 komentar :

  1. aku kenal internet itu pas kelas 3 smp, itupun cuma bisa bwt ngimel, friendsteran sama searching puisi-puisi alay --" hihi

    BalasHapus
  2. wah, kirain anak 90an, taunya anak modern :D

    BalasHapus
  3. aku kenal internet dan mulai menggunakannya justru setelah lulus SMA.
    kenal yang namanya komputer pun pas SMP.. -_-

    BalasHapus
  4. pasti masih unyu2 yg punya blog ini.. sd aja udah kenal internet. beda sama gua yg baru kenal internet pas udah setingkat mts.

    BalasHapus
  5. Dulu kenal komputer pas bentuknya kotak, sekarang komputer udah gak kotak ya ? :D

    Penggemar artikel misteri jgn2 suka nonton Indosiar nih ..

    Maniak internetnya dikurangin, sekali2 maen maenan tradisional..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang udah tipis gitu bang :3

      yah, kadang-kadang khilaf juga sih buka indosiar...

      Maenan tradisional? Boleh juga sekali-sekali XD

      Hapus
  6. gue kenal internet kelas 1 SMP waktu jamannya CS ama DOTA itupun gue main yang offline bukan yang online wakaka , terus gue kenal Frienster tapi gangerti gue buat apa itu Friendster ahkirnya gue lanjut ke game online wahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sih, gue juga yang offline :3
      gue sekedar tau namanya doang, ga tau cara makenya :3

      Hapus
  7. gue kenal komputer dari kelas berapa ya... pokoknya dari SD gue udah kenal komputer. jaman-jaman itu gue lebih sering ngabisin waktu di depan komputer buat ngegame. nah kalo kenal internet itu sekitar kelas 5 an gue udah kenal sama yang namanya friendster.. :)

    BalasHapus
  8. masa kecil itu paling enak, kok malah masa kecilnya di isi untuk main komputer..
    yyaahh.. gak asyik laa.. -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, keren bnget klas 1 smp dah pnya blog....
      U suka maen warcraft ?? Gue kaga suka kok

      NGAPAIN CURHAT, NYEET??

      Ntar ajrin gue bkin" desain sma template blog oke .

      Hapus

assalāmu `alaykum~
untuk yang udah baca, wajib koment ya,, dan yang belum baca, wajib koment juga. yang suka tulisannya, wajib koment, dan yang ga suka juga, wajib komen. hehehe. makasih ya udah baca blog saya! oh iya, komennya ada syaratnya ya, gampang kok!!

1.tidak mengandung unsur SARA ataupun Pornografi. komentar apapun yang mengandung kedua unsur itu akan langsung admin hapus.
2. kalau bisa, berilah komentar yang membangun. kritik lebih tepatnya. saya memang suka pujian, tapi saya lebih memerlukan kritik agar saya bisa membuat blog saya lebih bagus. setiap kritik anda sangat berharga bagi saya.
3.tidak ada SPAMMER disini. oke?
4.tolong jangan berikan link hidup ataupun komentar yang berbau promosi suatu produk/barang/blog kalian. boleh kasih link tulisan blog kalian tapi yang memang berhubungan dengan tulisan yang saya tulis.
5.komentarlah dengan ikhlas. kalau mau saling follow, ada baiknya dikatakan melalui social media saja. social media saya ada di paling atas sebelah kiri blog ini.
6. dimohonkan kedewasaannya untuk menaati peraturan di blog ini, oke? makasih buat waktunya :D salam #Invasi!!

Tujuanku adalah menciptakan masa depan
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder