Jumat, 08 Juni 2012

Gak Boleh ngasal

pengalaman gue ini, sungguh mengerikan tapi sarat hikmah banget. bener-bener mengerikan. mau tau? lanjut..

ceritanya, gue sendiri di rumah dan laper. jadi gue liat kulkas, dan gue dapet ide! gue mau masak telur dadar dengan resep barunya, tentunya yang ciptain tu resep ya gue..

gue punya konsep buat tuh telur dadar. rencana gue, tuh telur disatuin sama cabe, tomat, bawang bombai sama bawang merah yang udah diperes sama jeruk nipis. pertama, telurnya di goreng dulu (1 telur) baru telur yang pertama diangkat, dan goreng telur 1 lagi. ini untuk atasan dan bawahan. tengahnya gue isi sama cabe, bawang bombay n' merah sma tomat yang udah gue rincis tadi.asemnya itu menurut gue bikin segerrr...

terbayang omelette yang lezat dan renyah dimulut juga seger. tiba-tiba gue buka toko, yang resep utamanya itu, dan banyak banget pelanggan yang dateng. sampe masuk AMEL CEMAL_CEMIL. dan disitu amel makannya semangat banget. beragam pujian dateng ke gue, dan gue tersenyum puas atas keberhasilan resep gue ini. gue sekarang berada di new york, krn sekarang restoran gue udah buka cabang di new york,, ahh indahnya~

tapi itu baru khayalan gue...


dan dengan semangat pahlawan bambu runcing indonesia, gue mulai ambil ikat bendera indonesia dan gue ikatkan di muka kepala gue! MERDEKA! BAMBU RUNCING! LOP U! kata gue semangat.

gue mulai merincis semuanya, dan memeras jeruk nipisnya. nah disini keanehan mulai terbentuk. gue gak tau takaran jeruh nipis yang pas,dan gue suka banget sama yang namanya asem. maka gue ambil 1 jeruk nipis besar, gue peres, dan lumuri bahan2 yang gue rincis tadi dalam lautan jeruk nipis.oh ya tomat cabe bawang merah n bombay itu banyak banget gue buat..

keanehan kedua terjadi, waktu gue ngocok tuh telur, dan masukin garam, gue asal masukin garam dan disini, gue harus bilang, gue juga suka banget yang namanya asin (apel aja gue makan pake garam) tapi tadinya gue naroh dikit. tapi karna gue ga puas, gue tambahin lagi, dan lagi....


lalu gue ngidupin gas dan naroh wajan diatasnya. gue berpikir, kenapa harus pake minyak? minyak mahal, ingat, klo BBM jadi naik, nanti kalo gak hemat gimana jadinya masa depan gue dan anak cucu? gue bisa hidup melarat kalo gue sembarangan masak pake minyak. jadi gue mutusin untuk nggak pake minyak.dan ketika wajan udah panas, gue masukin itu telur sedikit demi sedikit...

dan telurnya... perlahan tapi pasti... nempel di wajan...

gue panik, kebingungan.. gue ambil minyak dan gue lempar ke wajan, tapi sekalian botolnya, melepuh tuh botol, gue angkat. dan gue berusaha membersihkan wajan. akhirnya wajannya bersih, tapi telurnya??? anccur....

untung itu masih setengah telurnya. jadi gue putusin buat masukin setengah telur tadi. dan kali ini gue pake minyak. gue dah masa' bodo aja sama BBM. dan ketika gue masukin telurnya.. dengan panik setengah idup gue membuat telur itu bulat seperti wajannya. gue tiba-tiba dapet ide untuk masukin langsung bahan2 rincisan tadi. gue atur sedemikian rupa, dan gue tutupin di tengah2 pake pinggiran telurnya.. dan.. GOSONG!!!

gue angkat lagi. walaupun agak gosong, tapi karna bentuknya agak indah, gue jadi bangga gtu dan mulai ngayal lagi.. kalo bener gue jadi pemilik restoran terkenal kayak yang punya KFC...

dan gue jadi tambah semangat ngerasanya! semangat.. semangat.. gue ambil nasi dan teh. dan dengan tidak sabaran, gue masukin tuh makanan ke mulut gue... dan yang terjadi selanjutnya adalah...


gue kejang-kejang ga karuan. rasanya itu sangat UNIC (pake aksen bule) dan gak bisa digambari pake kertas dan pensil. gue muntah 7 ember, padahal yang gue makan cuma 1 sendok. rasanya itu, ASAM yang berlebih+ ASIN yang berlebih dicampur dengan BAU bawang tak kaaruan karna bawangnya yang banyyak dan tomat ASIN yang bikin keki.

akhirnya, allhamdullilah gue sukses pendarahan akibat makanan nista itu.gue pingsan sesaat, dan di sela-sela kesadaran gue yang belum pulih benar itu, gue ambil makanan itu, menyemprotkan bensin, membakar, menerbangkan abunya ke rumah tetangga. semoga telur itu mendapatkan tempat yang layak disisinya~ gue tertawa khas mbak kunti. dan... yang paling absurdnya adalah~ gak lama setelaah menerbangkan abu makanan nista itu, gue dapet panggilan alam 7 kali. padahal gue cuma makan 1 sendok. yah~~~ apes.


PESAN MORAL : lebih baik ngikutin resep di tv, itu lebih baik. buat percobaan sendiri itu tidak bagus dan malah mungkin bisa membahayakan nyawa. lebih baik liat resep mbak FARAH QUEEN daripada ngutip resep saya. oke?? oh ya cerita diatas gak boleh ditiru ya! wassalam.


Korban: 1 orang

1 komentar :

  1. kau lah memang... lagian aneh2 aja sih...*geleng2 #masih ngakak

    BalasHapus

assalāmu `alaykum~
untuk yang udah baca, wajib koment ya,, dan yang belum baca, wajib koment juga. yang suka tulisannya, wajib koment, dan yang ga suka juga, wajib komen. hehehe. makasih ya udah baca blog saya! oh iya, komennya ada syaratnya ya, gampang kok!!

1.tidak mengandung unsur SARA ataupun Pornografi. komentar apapun yang mengandung kedua unsur itu akan langsung admin hapus.
2. kalau bisa, berilah komentar yang membangun. kritik lebih tepatnya. saya memang suka pujian, tapi saya lebih memerlukan kritik agar saya bisa membuat blog saya lebih bagus. setiap kritik anda sangat berharga bagi saya.
3.tidak ada SPAMMER disini. oke?
4.tolong jangan berikan link hidup ataupun komentar yang berbau promosi suatu produk/barang/blog kalian. boleh kasih link tulisan blog kalian tapi yang memang berhubungan dengan tulisan yang saya tulis.
5.komentarlah dengan ikhlas. kalau mau saling follow, ada baiknya dikatakan melalui social media saja. social media saya ada di paling atas sebelah kiri blog ini.
6. dimohonkan kedewasaannya untuk menaati peraturan di blog ini, oke? makasih buat waktunya :D salam #Invasi!!

Tujuanku adalah menciptakan masa depan
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder