Kamis, 14 Juni 2012

[CurCol] Status Temen gue

siang-siang gini, gue rasa bakal seru aja kalo gue sedikit share tentang gue. nah gue mau cerita tentang ke-apesan gue. gue ini apes banget. sumpah lo..


gue dilahirkan sebagai anak bungsu, dan mungkin bungsu itu agak berpengaruh sama psikologi gue ya. gue takut berantem, musuhan sama orang yang udah ngeremehin gue.gue malah takut marah sama dia, dan sebaliknya, gue malah bisa marah sama orang yang deket sama gue yang pemikirannya memang rada beda gitu sama gue.

itu hal yang gue agak gak suka juga. tiap sekali gue melangkah, gue mundur 3 langkah. gimana sih menurut lo kalo gitu? pasti jadi mundur terus kan. jadi itu berlanjut sampe  semalem, gue agak gak setuju sama pendapat teman gue.dan karna ke-tidak sependapatannya kami, dia nulis status yang agak nyakitin juga.kita sebut aja si B. kalo topiknya ga usah dibicarakan deh. jadi pokonya dia buat gue agak merasa teremehkan gitu deh. dan gue itu orangnya gak terlalu suka buat ngalah. maklum anak bungsu, kakak n abg gue banyak banget ngalah buat gue -_-. jadi gue cari cara supaya gue bisa bilang baik-baik sama dia, klo gue itu ak se-rendah yang dia anggep. dan timbullah ide gue.

gue nulis sesuatu yang menurut gue brilliant banget. gue nulis kalimat panjanggggg... banget buat dia. kalimat yang menurut pikiran gue, udah pas banget dan gak bakal buat dia marah. udah disertai bukti ilmiah, lagi tu. udah survei, praktek dan dirangkum dalam suatu tulisan. jadi dengan takut2 gue nge-klik tombol "send" di suatu social network gue. gue kira, dengan gue buat gitu, masalah kami akhirnya selesai.

tapi ternyata nggak.

nggak berapa lama dia pun ol, dia bales pesan gue itu, dan kayaknya gada nada marah di pesan dia. gue menarik napas lega, amannn.. gue langsung relaks dan santai buat maen-maen lagi. tapi ketika gue buka status-status temen gue... ehhh statusnya sukses bikin gue terdiam, membatu, dan pengen naek ke puncak everest, lalu lompat dari jurangnya dan sukses numplek di batu-batuan tajam. lalu gue langsung mati ditempat. sukses banget dia bunuh gue dari depan. sakit bro!!

dari sini, gue mulai berpikir. dari dulu, tiap gue sok bijak,dan menggabungkan kemarahan gue dan kata-kata yang menurut gue bijak itu, kata-kata gue daripada bijak, jadi lebih terkesan menggurui. dan gue tau sih, orang lain gak mungkin suka itu.tapi apa daya? ahh gue manusia biasa kan. bisa marah juga apalagi kalo dia nulis kayak gitu. yah walaupun gak ada orang yang tau itu gue. tetep aja rasanya sakit.

jadi, gue pesen deh, buat yang punya social network semua, jangan tuangin semua dendam lo sama orang di tempat itu. lo lebih baik buat ngomong ke orangnya terus terang, walaupun mungkin bakal sakit hati, tapi orang itu gak bakal sampe frustasi dan mati di tempat ngebacanya.hargai donk si kawan itu. walaupun kalian berantem, bikin status yang berisi kekesalan lo sama temen lo itu gak bakal ngelesain masalah. itu malah makin buat masalah makin rumit. kayak gue. sekarang, klo ngikutin emosi, gue pengen ceburin dia ke laut yang penuh dengan ikan paus, dan dia dimakan sama tuh ikan paus sampe tinggal darahnya doank *phsiconya kluar* tapi gue nggak ngelakuin hal itu karna di deket rumah gue gada laut yang ada ikan pausnya,jadi dia gue jadiin makanan buaya.dann gue rasa itu sebaik-baiknya yang udah gue bikin, bahkan gue ngasih smiley senyum disitu.


kalo lo dendem sama dia, inget aja kebaikan dia sama lo. walaupun gak lama itu mungkin bisa sedikit mendinginkan hati lo yang lagi panas karna negara api menyerang. dan pas dingin-dinginnya itulah lo bisa bilang ke dia sesuatu tentang dia yang nge-ganggu lo. dengan gtu, mudah-mudahan  dia lebih bisa ngerti dan bisa ngubah bagian dirinya yang lo gak suka itu.

dan buat gue, gue belajar untuk nggak akan pernah mau ngomongin soal yang nyeleneh gtu lagi. dan gak sok bijak. namanya orang lagi kesel, di nasehati ya tambah kesel. lebih baik gue gak usah menceritakan hal yang dia kesel atau lebih parahnya.masa bodo' aja deh sama masalah dia. daripada harus jadi kesel dan nambah dosa gini karna nahan amarah, gue juga yang rugi.

2 komentar :

  1. masa bodo' juga rugi dek.. dirimu ga bisa belajar apapun dari masa bodo' itu :)

    BalasHapus
  2. sabar..~ tetap semangat ya :D

    BalasHapus

assalāmu `alaykum~
untuk yang udah baca, wajib koment ya,, dan yang belum baca, wajib koment juga. yang suka tulisannya, wajib koment, dan yang ga suka juga, wajib komen. hehehe. makasih ya udah baca blog saya! oh iya, komennya ada syaratnya ya, gampang kok!!

1.tidak mengandung unsur SARA ataupun Pornografi. komentar apapun yang mengandung kedua unsur itu akan langsung admin hapus.
2. kalau bisa, berilah komentar yang membangun. kritik lebih tepatnya. saya memang suka pujian, tapi saya lebih memerlukan kritik agar saya bisa membuat blog saya lebih bagus. setiap kritik anda sangat berharga bagi saya.
3.tidak ada SPAMMER disini. oke?
4.tolong jangan berikan link hidup ataupun komentar yang berbau promosi suatu produk/barang/blog kalian. boleh kasih link tulisan blog kalian tapi yang memang berhubungan dengan tulisan yang saya tulis.
5.komentarlah dengan ikhlas. kalau mau saling follow, ada baiknya dikatakan melalui social media saja. social media saya ada di paling atas sebelah kiri blog ini.
6. dimohonkan kedewasaannya untuk menaati peraturan di blog ini, oke? makasih buat waktunya :D salam #Invasi!!

Tujuanku adalah menciptakan masa depan
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder