Selasa, 29 Mei 2012

Pertarungan Kata Ganti Pelaku

seperti biasa, tulisan diawali dengan cuap-cuap gue. seharusnya gue tulis ini tadi. tapi berhubung gue udah gak tahan banget sama bau gue yang udah seperti sesuatu, akhirnya dengan berat hati gue putusin untuk mandi dulu, yah lumayan deh jadi wangi sabun. gak buruk lah. terus perut gue juga keroncongan rupanya, jadi gue putusin buat makan dulu. dah selese makan, yah mulai deh gue nulis lagi :D

jadi, sebenernya belakangan ini gue mengalami pergolakan politik bathin. gue bingung. bener-bener bingung. gue harus pake bahasa yang mana untuk blog ini. gue bingung mau pake "Gue Lo" atau "saya anda" atau "aku kau/kamu". 3 kelompok kata ganti pelaku , semuanya menurut gue bagus, tapi harus ada 1 yang gue pilih! masa' iya, gue nyampur kata gue, aku,dan saya dalam 1 tulisan. masuk akal??

gue emang sih gak terlalu jago yang namanya bahasa indonesia.kata-kata gue itu sebenarnya gak banget,nggak masuk KBBI apalagi EYD. tapi, semenjak negara api menyerang (ini kata-kata yg lagi trend di jagat per-bloggan) gue mulai pelan-pelan berusaha menguasai 1 diantara bidang2 bahasa indonesia, yaitu menulis.

okeh deh, singkat kata singkat cerita. gue akhiri tulisan ini dengan wasalam. selesai.

loh kok? lupakan. oke, kembali ke rumah masing-masing. jadi semenjak gue mulai semangat untuk nguasai ntu bidang melalui blog,tadinya gue suka pake "saya anda" tapi semenjak gue tersadar dari lamunan gue, gue merasa ada yang salah. kayaknya itu kaku banget, gue kerasa gak bebas untuk mengeluarkan ekspresi gue. karna sebenernya gue ini gak kalem orangnya. hiperaktif malah.

jadi gue akhirnya memantapkan niat, berdiri, dan memutuskan untuk... makan. jangan marah dong! gue laper tau! nah setelah gue makan baru otak gue bisa berpikir lagi. nah akhirnya gue memutuskan untuk pake "gue elo" yang gue rasa jakarta banget ya? padahal gue orang medan dan mungkin terkesan kamfung la ya jadinya? kamseupay deh bahasa gaulnya.

tapi gue ngerasa aneh, mengingat gue nulis pake saya-saya itu gak sebentar, udah ada 2 taon tuh, jadi agak susah untuk bener-bener pake kata gue. kadang-kadang gue nulis pake saya, dan setelah gue sadar baru gue ganti pake gue lagi, klo gak percaya, lo bisa liat di posting2 lama gue di archive sebelah kanan anda.

bingung jadinya, mau pake saya lagi gue rasa terkesan kaku. dan gue emang ga bisa mengekspresikan kreativitas gue deh kayaknya klo pake saya. tapi klo pakee gue, jadi ada 2 kata pelaku utama itu.bingung gue.

dan klo lebih parahnya gue pake "aku" kesannya feminim banget! Perlu anda-anda ketahui semua, bahwa saya ini tidak feminim. aneh kan rasanya klo saya bilang aku. nah ini udah ada kata "saya" lagi kan??

gue juga pertimbangin klo gue ketemu-sama orang baru, ntah siapa.ntah dari blog, atau nanti gue pas SMA, mana tau gue ketemu sama orang baru, gue pasti gak sopan deh kalo bilang "aku kau" gtu. bukan apa-apa. dialek gue emank kesannya gak sopan karna klo ngomong "kau" gue lebih kayak ngomong "kao" gtu. hahah aneh kan?

yah itu nanti aja deh gue pikirin. yang penting gue pikirn gimana supaya blog ini rame. hahaha iya juga. dan juga abaikanlah semua yang gue tulis diatas. itu hanyalah sekedar celoteh gue, anak yang baru mau masuk SMA,, tentang kegalauannya soal bahasa.wassalam :D


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

assalāmu `alaykum~
untuk yang udah baca, wajib koment ya,, dan yang belum baca, wajib koment juga. yang suka tulisannya, wajib koment, dan yang ga suka juga, wajib komen. hehehe. makasih ya udah baca blog saya! oh iya, komennya ada syaratnya ya, gampang kok!!

1.tidak mengandung unsur SARA ataupun Pornografi. komentar apapun yang mengandung kedua unsur itu akan langsung admin hapus.
2. kalau bisa, berilah komentar yang membangun. kritik lebih tepatnya. saya memang suka pujian, tapi saya lebih memerlukan kritik agar saya bisa membuat blog saya lebih bagus. setiap kritik anda sangat berharga bagi saya.
3.tidak ada SPAMMER disini. oke?
4.tolong jangan berikan link hidup ataupun komentar yang berbau promosi suatu produk/barang/blog kalian. boleh kasih link tulisan blog kalian tapi yang memang berhubungan dengan tulisan yang saya tulis.
5.komentarlah dengan ikhlas. kalau mau saling follow, ada baiknya dikatakan melalui social media saja. social media saya ada di paling atas sebelah kiri blog ini.
6. dimohonkan kedewasaannya untuk menaati peraturan di blog ini, oke? makasih buat waktunya :D salam #Invasi!!

Tujuanku adalah menciptakan masa depan
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder