Jumat, 17 Agustus 2012

Kucing-Sahabat Gue


Gue lagi bongkar-bongkar foto lama di laptop gue pas gue ketemu foto kucing gue.ya, gue dulu suka sama yang namanya kucing. Gue melihara banyak kucing, dengan suka suka gue aja. Dan foto yang gue liat itu adalah foto phantom,kucing gue yang paling fashionable diantara kucing gue yang lainnya.di era phantomlah, gue mulai buat blog. Dan phantomlah inspirasi gue.

Sebenernya, phantom itu punya seekor ayah, yang ayahnyalah yang sekeluarga kami sayangi. Dialah satu-satunya kucing yang dapet kehormatan berat untuk tidur di dalam rumah. Namanya hendrix (dan abang gue, terkejut waktu ngasih nama karna rupanya nama itu nama yang sama dengan orang yang sering betulin komputer kami).hendrix punya kelebihan dibanding kucing yang lain.salah satunya itu, dia BAB di kamar mandi.di lobang WC pula. Ntah darimana dia dapet ilmu itu.yang pasti gue cukup terkesima dibuatnya. Waktu dia datang itu kelas 2-3 SD.

Dia juga punya kelebihan lain yang favoritnya mama gue. Di belakang rumah gue kan banyak semak-semak, dan disitu banyak tikus.kadang, tikus-tikus itu nginep di rumah gue, ini bagian gak enaknya.karna dia suka kira pintu rumah kami adalah makanan.nah disinilah hendrix punya peran. Dia dengan gagah berani mengusir tikus-tikus itu, dan dengan hebatnya, sebelum dia memakan habis itu tikus, dia memperlihatkan tikus itu sama kami, minta dipuji kelihatannya, tapi kami lebih suka kalo dia segera makan tanpa nunjukin ke kami.

Pernah suatu ketika, kami ngasih jebakan racun tikus ke tikus-tikus itu di dalam makanan. Tapi sialnya, hendrix yang makan.kami terkejut, waktu itu sekeluarga udah nangis-nangis, tapi rupanya dia ga apa apa.allhamdullilah. Dan kamipun makin sayang sama dia :D

hendrix itu, sering pura-pura sayang, dia mainin kaki gue.tapi, makin lama, cengkramannya dia itu makin keras dan puncaknya, dia ngejer gue. Gue lari masuk kamar, nungguin dia tenang, keluar baru maki-maki sambil jambak dia. Gue paling sebel kalo dia lagi kayak gitu!

Hingga tiba suatu hari, akhirnya untuk pertama kali, dia BAB di dalem rumah. Dan kecelakaan itu, bikin dia gak dapet kehormatan lagi buat tidur di dalem. Rupannya dia cukup senang dengan keputusan itu, karna setelah beberapa minggu tidur di luar,, suatu hari dia pulamng bawa cewe. Yah udah jadi istrinya deh kayaknya.dan istrinya itu, satu-satunya kucing yang gak pernah berhasil gue pegang (dikejutin sering) tapi gue kasih nama, menghormati si hendrix lah. Namanya betty lavea.lucu kan..? gue pun gatau kenapa gue ngasih nama begitu. Si betty ini kegatelan dia.tiap habis melahirkan, perutnya selalu gendut lagi, kebanyakan selingkuh. Gue ga suka sama dia. Harusnya dia nyisihin sedikit waktu untuk buat kami persiapan jaga itu anak-anaknya!!

akhirnya, setelah beberapa bulan nikah (serius) hendrix dan betty punya anak. Salah satunya anaknya itu adalah phantom. Tapi waktu kecil kami belum ada kasih nama ke dia. Sebenernya betty punya anak 4, tapi yang akrab sama gue cuma dua. Phantom itu cewe, dan dia punya abang namanya si putih. Jadilah mereka keluarga yang bahagia.sampe suatu hari, entah kenapa betty menghilang selama, pas datang dia cuma bawa si putih sama phantom.


Hendrix itu termasuk ayah yang baik lo, buktinya kalo si betty pergi (udah gue bilang dia gatel, masa' jalan di menggol-menggolin, dan dari dia pulalah phantom dapet bakal serupa) dia ngejagain phantom sama putih. Dia bek banget lo, jarang-jarang kan ayah kucing itu mandiin anak-anaknya yang masih kecil? Dia kasih juga makanan yang kami kasih ke dia ke anakknya.oh iya gue belum bilang, karna hendrix itu istimewa, dia juga punya makanan yang bersih, pake piring (walaupun piringnya juga ga' bagus-bagus amat) pokoknya hendrix itu baik deh. Sayangnya gue belum punya pikiran buat nge-foto dia saat itu.

Banyak banget kenangan indah sama hendrix.karna dia sering di rumah, jadi lucu-lucu.gue belum bilang ya wajahnya kayak apa. Muka dia itu kayak kucing jalanan, preman gitu.terus banyak goresan, dia itu sering berantem.gendut juga.kadang gue sama abang ngasih obat kalo dia lagi luka, tapi kayaknya dia ga suka.sering luka dia itu terbuka lebar, jadi sedih ngeliatnya.tapi bukan berarti dia jorok,sia itu bersih loh. Dan kayaknya dia cukup setia deh sama si betty, karna setelah itu dia gak ada bawa-bawa kucing cewe lagi.

Setelah itu, terjadilah pertemuan gue pertama kali dengan kucing yang nantinya gue namain si cerewet. Dia itu musuh sejatinya hendrix. Mukanya itu kayak opung-opung, makanya kadang-kadang gue manggil dia opung.tapi itu cuma 1 hari, abis itu untuk beberapa lama dia gak nongkrong di rumah gue, mungkin takut sama hendrix.

Sayangnya, setelah 3 tahun sama hendrix, akhirnya waktu dia tiba.gue gak bisa bilang apa-apa, dia mati karna sakit, cacingan mungkin.saat itu belum ada banyak dokter hewan kayak sekarang, dan kami pun gak tau alasan kenapa dia belakangan gak makan-makan.sehari itu kami berduka banget.

Setelah peristiwa hendrix, kami agak lama gak pelihara kucing lagi. Dan setelah kami pelihara kucing lagi, kami beberapa kali kehilangan karna kucing yang kami pelihara itu rata-rata masih kecil (anaknya betty) sampe suatu hari betty pulang dengan bawa phantom dan putih lagi. Disitulah gue mulai pelihara mereka berdua.



Putih, agak sombong bawaanya. Melihat kucing lain dengan pandangan kebawah dia.phantom juga gak jauh amat, tapi itu waktu pertama kali ketemu setelah sekian lama.setelah beberapa bulan mereka tinggal di belakang rumah, sifat mereka mulai ilang. Tapi phantom selalu membawa kenangan sama gue. Tiap gue pengang dia, dia pasti ninggalin kenangan cakaran selalu di deket mata gue. Tapi untungnya gue tetep nekat megang dia.

Dasarnya sih sifat phantom banyak diturunin sama hendrix.walaupun dia lebih garong dan gatel juga.abis dia cantik sih.badannya kecil, warna coklat dengan bulu-bulunya yang tebel. Hapir percis kucing persia. Untungnya gue punya fotonya. Dia sering banget gue foto pake baju, tapi seperti biasa, dia bakal nyakar gue (sok angkuh) sampe-sampe gue masih ada bekas cakaran dia yang bernanah, tinggal di jari gue.warna kulit yang beda dari yang laen, agak sedikit bengkak juga.

Dan di saat selanjutnya, dobby datang. Dia jantan yang nyari cewe waktu itu.dia sempet beberapa kali tidur dalem rumah, tapi beberapa kali udah cukup buat mama mutusin nendang dia dari rumah. Dia (selalu) BAB dalam kamar kami, Dibawah tempat tidur, paling sudut pula. Disitu gue terpaksa bongkar tempat tidur, ngepel, kembalikan seperti semula, dan gitu seterusnya.gak punya otak, kayaknya.

Tapi, kelemahan dobby,dia ini pecundang. Gak kayak hendrix, dia selalu buang air kecil dan gemetaran kalo mau ngadepin kucing jantan lain. Dan khususnya, dia paling takut sama si opung.mungkin karna badan opung yang besar juga mukanya yang serem yang bikin dobby takut. Oh iya dobby itu gak kurus, tapi gak gemuk juga.dia tukang gemetaran. Apa-apa ketakutan. Tapi dia suka sama phantom, phantom yang gak mau sama dia.

Oh ya, sebenarnya si Opung punya nama Resmi, Cerewet Simarewel.gue bilang kayak gitu karna tanda dia ada itu dari omelannya. Suaranya besaar banget, dan kalo dah denger suara dia, mama suka siaga pegang sapu, karna dia tukang nyuri ikan! Gue juga gak suka amat sama dia.cuma gue suka ketawa kalo denger suara dia, dah cempreng, besar pula.dan dia juga saingan dobby untuk dapetin phantom (kakek-kakek-narsis) dan phantom dengan gaya ogahnya selalu nyakar si opung, baru pergi dengan angkuhnya sambil menggal menggol.

Oh iya, si opung ini salah satu selingkuhannya betty.kalo dobby gue ga tau, karna dobby gak pernah kelihatan deket sama si tante genit itu.dobby juga salah 1 objek foto gue. Si opung sempet gue jadiin objek foto, tapi ntah kenapa gue hapus. Mungkin wajahnya gak cukupp layak kali ya.

Oh iya pernah satu kali, gue nyaksiin sendiri pertarungan dobby-Cerewet.mereka berantem di dalem kamar mandi.disitu gue liat sendiri dobby gemeteran, terus buang air kecil dan bahkan BAB ngadepin si Cerewet.bener-bener coboy gagal.mungkin itu alesan phantom ogah sama dobby.

Oh ya, gue juga belakangan baru tau phantom mandul. Mungkin itu karna keseringan kami pegang, (maaf, phantom :( ) pernah, akhirnya dia punya anak, tapi.. anaknya lahir tidak pada waktunya,dan mati saat dilahirkan,masih basah. Ntah karna dorongan apa, phantom gak mau anaknya kami kuburin.dia selalu marah sama kami kalo kami mau kubur anaknya, dan cara dia supaya anaknya gak dikubur itu sembunyiin mayat anaknya di suatu tempat. Akhirnya gue lupa ntah kami kuburin anaknya atau gak.penghormatan untuk phantom, gue namai anaknya itu wacele.setidaknya dia udah lahir, harus punya nama, kan?

Kalo betty,selalu sembunyiin anaknya di gudang.dan gue benci akan hal itu. Masalahnya, bauk.dia ga bersihin anaknya, dan gue bencii banget! Dari awal emang gue ga suka sama betty.tapi karna dia mamanya phantom makanya kadang-kadang gue kasih makan ke dia.


Sebenarnya gue punya banyak kucing, tapi kebanyakan wafat paling banyak sebulan-2 bulan setelah gww pelihara.krna kebanyakan yg dipelihara kucing kecil. Gue berhenti melihara kucing kecil semenjak phantom datang dan phantom itu sahabat terbaik gue. Karna dia ada pas disaat gue butuh banget temen. Waktu itu mama baru-baru mulai kerja, kira-kira pas kelas 4 sd.dan gue masih takut sendiri dirumah. Gue suka sembunyi di sudut garasi gue (garasinya keliatan keluar) karna gue takut tapi malu juga kalo ketauan orang gue sembunyi disitu.kadang-kadang gue gelar tikar di dalem garasi, dan gue kunci pintunya.bahkan kadang-kadang gue sama sekali belum masuk rumah, baru di garasi terus sampe salah satu keluarga gue pulang.dan itu berubah sejak ada phantom. Walaupun masih takut, gue coba masuk, dan karna dia ada gue lupa lagi takut. Terimakasih Phantom.

Sayangnya, dari kucing-kucing itu,cuma hendrixlah yang gue berkesempatan ngubur dia. Phantom dan dobby, menghilang di saat gue kelas 1 smp smester 2.waktu itu phantom memang udah sakit-sakitan. Jadi gue gak tau dia mati dimana.setelah seminggu dia ga dateng, kami masih sedikit optimis bahwa dia akan dateng, tapi rupanya gak.sempet nangis, inget phantom dan juga hendrix.mereka itu hewan yang udah seperti sahabat buat gue. Dan gue resmi berhenti melihara kucing sejak phantom menghilang. Pernah beberapa kali ada mama kucing yang nongkrong dirumah,tapi sebenernya gue ga bener-bener melihara dia. Gue pun ga menamai dia.

Sebenarnya, banyak lagi cerita gue dan kucing-kucing gue.tapi inilah yang gue masih inget sampe saat ini.dan gue berharap,dimanapun phantom dan dobby berada,moga-moga mereka dalam keadaan bahagia. Dan gue mau ngucapin makasih sama mereka, yang udah mewarnai hidup gue.

Bonus: Pict Phantom Yang Berhasil Ketemu!


gak terlalu keren disini.. tapi dia biasanya keren kok.. haritu hape gue hilang makanya foto dia yang pake baju gak ada lagi.. yang lain pun hilang semuanya #NangisDarah



ternyata ada foto si Opung.. ini dia si Cerewet.. foto si dobby sebenarnya masih ada, cuma masih dicari, hehehe :D


15 komentar :

  1. cuma mau nambahin, si putih bersih tuh mati tenggelam di calon sepsiteng rumah baru di belakang rumah.

    BalasHapus
  2. Hmmm...
    Gue juga suka sama kuucing, apalagi cewek yang mukanya kayak kucing..

    Kunjungan perdana nih,
    Ditunggu kujungan baliknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo aku gak terlalu suka,,tapi apaan tuh cewek yang mirip kucing,,jadi inget salah satu wanita super di indonesya...hehehe
      oya follback ya

      Hapus
  3. suka kucing juga? aku suka kucing Persia.
    salam kenal ya,...
    aku blogger Energy, izin follow blogmu ya...
    ditunggu follbacknya :)

    BalasHapus
  4. ternyata pecinta kucing itu amat sangat banyak

    BalasHapus
  5. jadi pengen punya kucing juga, tapi males ngerawatnya hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. haduh ilangin malesnya dong :DD

      oh ya, makasih dah kunjungi blog saya :D

      Hapus
  6. untuk saat ini cuma kucing yang jadi pendengar baik gue..

    gue juga punya, namanya momo :)

    BalasHapus
  7. Aku juga punya kucing, punya rekomendasi nam gak sob?

    btw, aku dah follow blognya. follow balik yah sob

    BalasHapus
  8. kucing nya lucu :3 tapi aku gak suka kucing ._. takut digigit :3

    BalasHapus
  9. aku suka kucing, tapi milih2, kalau cantik disayang kalau jelek ditendang...hahaha

    BalasHapus

assalāmu `alaykum~
untuk yang udah baca, wajib koment ya,, dan yang belum baca, wajib koment juga. yang suka tulisannya, wajib koment, dan yang ga suka juga, wajib komen. hehehe. makasih ya udah baca blog saya! oh iya, komennya ada syaratnya ya, gampang kok!!

1.tidak mengandung unsur SARA ataupun Pornografi. komentar apapun yang mengandung kedua unsur itu akan langsung admin hapus.
2. kalau bisa, berilah komentar yang membangun. kritik lebih tepatnya. saya memang suka pujian, tapi saya lebih memerlukan kritik agar saya bisa membuat blog saya lebih bagus. setiap kritik anda sangat berharga bagi saya.
3.tidak ada SPAMMER disini. oke?
4.tolong jangan berikan link hidup ataupun komentar yang berbau promosi suatu produk/barang/blog kalian. boleh kasih link tulisan blog kalian tapi yang memang berhubungan dengan tulisan yang saya tulis.
5.komentarlah dengan ikhlas. kalau mau saling follow, ada baiknya dikatakan melalui social media saja. social media saya ada di paling atas sebelah kiri blog ini.
6. dimohonkan kedewasaannya untuk menaati peraturan di blog ini, oke? makasih buat waktunya :D salam #Invasi!!

Tujuanku adalah menciptakan masa depan
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder