Rabu, 12 Maret 2014

Manggale, Si Gale Gale

Manggale, merupakan wakilku, yang nanti mau aku ikutin turnamen battle of realms. sebenarnya, impianku ga muluk-muluk, cuma pengen si manggale lolos seleksi karakter aja, udah. ga ngarep lebih kok.

oh iya, Manggale ini adalah salah satu legenda dari sumatra utara, tepatnya di danau toba. kisahnya nih, dulu ada raja sidabutar, dia punya anak, namanya manggale. anak semata wayang nih. suatu hari, manggale sakit keras dan akhirnya meninggal. si raja sedih banget, karna rindu sama anaknya, si raja sampe sakit-sakitan. akhirnya si raja nyuruh orang buat buatin patung yang mirip banget sama si manggale, dan lalu raja minta buat rohnya manggale dapat di masukin ke itu patung. jadilah, hari itu diadakan acara untuk pemanggilan arwahnya si manggale. dan dengan ajaibnya arwah manggale bener-bener datang dan masuk ke dalam patung itu dan menari tor-tor selama 7 hari 7 malam. setelah itu, patung gak pernah dirasuki manggale lagi. inilah legenda yang dipercayai oleh masyarakat toba sampai sekarang, dan juga legenda yang mendasari dari pembuatan karakter si manggale ini.

konsep dari karakter manggale ini sendiri sih, agak beda dengan cerita legendanya. manggale karakterku itu roh yang udah 900 tahun gentayangan di bumi, nggak tahu apa salah dan dosanya. manggale karakterku ini pake konsep laki-laki polos. karna manggale ini poloooos banget. polos dan lumayan norak. dia cuma bisa bahasa batak, dan di dalam bayanganku pasti nanti OC lain bakal terbengong-bengong liat si manggale ngomong dengan aksen bataknya. hehe

manggale orangnya suka menolong, baik, hormat pada orang yang lebih tua, walau sedikit kasar. disini aku mau nunjukin ke orang-orang, kalau orang batak itu cuma cara ngomongnya aja yang kasar, padahal semuanya baik-baik kok. kehidupan manggale sebelum mati rencananya sih mau aku buat cerpet nanti. masih rahasia dan aku juga mau buat cerita first lovenya roh manggale. hehehe

Manggale ini merupakan tokoh yang akan mengenalkan batak toba ke teman-temanku nanti, yang merupakan sukuku sendiri. aku nggak pengen adat-adat batak toba punah. makanya aku juga dari si manggale mau belajar bahasa batak juga (karna manggale cuma bisa bahasa batak). si manggale ini ikon batak, bisa dibilang. dia gini-gini macho juga, dia bisa bela diri mossak (bela diri khas suku batak) dan juga pande main alat musik batak (kata abangku, laki-laki yang pandai main musik itu kegantengannya bertambah 50%) dan dia ini juga sebenarnya pinter (cuma karna dia tinggalnya disitu-situ aja) dan alim (rajin sholat dia!)

oh iya, si manggale ini juga sebenarnya suka ikan arsik dan lemang. manggale ini punya basic seorang raja, cuma dia keduluan mati aja (FYI, manggale meninggal di umur 18)

cara manggale mengendalikan boneka gale sama kayak sasori mengendalikan boneka-bonekanya. pake tali-tali. ya berhubungan juga sama kekuatan manggale yang kalo menyatu sama si gale dapat memotong apapun yang ada di hadapannya dengan benangnya yang ada di ujung jarinya. oh iya, aku sebenarnya belum bilang, manggale benci darah, ups. bukan manggale, tapi aku yang nggak mau pake darah-darah segala.

hahaha, terakhir, doakan aja yaa manggale bisa menang! kapan-kapan aku share artnya manggale :)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

assalāmu `alaykum~
untuk yang udah baca, wajib koment ya,, dan yang belum baca, wajib koment juga. yang suka tulisannya, wajib koment, dan yang ga suka juga, wajib komen. hehehe. makasih ya udah baca blog saya! oh iya, komennya ada syaratnya ya, gampang kok!!

1.tidak mengandung unsur SARA ataupun Pornografi. komentar apapun yang mengandung kedua unsur itu akan langsung admin hapus.
2. kalau bisa, berilah komentar yang membangun. kritik lebih tepatnya. saya memang suka pujian, tapi saya lebih memerlukan kritik agar saya bisa membuat blog saya lebih bagus. setiap kritik anda sangat berharga bagi saya.
3.tidak ada SPAMMER disini. oke?
4.tolong jangan berikan link hidup ataupun komentar yang berbau promosi suatu produk/barang/blog kalian. boleh kasih link tulisan blog kalian tapi yang memang berhubungan dengan tulisan yang saya tulis.
5.komentarlah dengan ikhlas. kalau mau saling follow, ada baiknya dikatakan melalui social media saja. social media saya ada di paling atas sebelah kiri blog ini.
6. dimohonkan kedewasaannya untuk menaati peraturan di blog ini, oke? makasih buat waktunya :D salam #Invasi!!

Tujuanku adalah menciptakan masa depan
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder