Rabu, 12 Maret 2014

Manggale, First Love

cinta itu bisa datang kapan saja, dimana saja, tanpa mengenal dunia yang berbeda

***

Toba, 2014

di pinggiran danau yang indah, seorang lelaki jangkung berdiri. laki-laki itu terlihat sedang menikmati indahnya panorama pagi itu. dilihatnya langit "ahh, ini masih langit yang sama" gumamnya. perlahan, laki-laki ini pun pergi ke tengah keramaian.

dilihatnya orang-orang itu. ada seorang ibu yang manjual ikan asin yang sedari tadi tak laku-laku, seorang anak tanggung yang melekatkan tali kapal ke pinggiran danau, ada lagi seorang pria yang baru mengangkat ikan hasil tangkapannya hari ini. betapa sulitnya hidup orang-orang itu. tapi, ntah kenapa, ada setitik iri di hatinya, rasa iri pada manusia yang berkali-kali dirasakannya. manusia punya teman, punya tujuan hidup, punya lidah yang dapat merasakan rasa, punya orang-orang yang dicintai. sedangkan dia? hidup 900 tahun tanpa tujuan, tanpa tau ia harus berbuat apa. apa sih tujuannya masih disini, sampai sekarang?

lantas manggale kembali ke tempat temannya satu-satunya yang tak dapat bicara, boneka yang diciptakan ayahnya untuk dia. dia menghela nafas. duduk bersila tepat di hadapat boneka yang tak bergerak itu. sampai kapan ia harus terus begini? kapan dia akan keluar dari dunia ini? boneka inipun tak dapat menjawab apa-apa. dia hanya diam, seperti benda mati lainnya. frustasi, manggale bangkit dan menendang boneka itu. tapi yang terjadi dia hanya menendang-nendang udara. dia tak dapat menendang boneka itu. aku hantu, yang kubisa hanya menembus benda padat ini pikirnya.

ketika manggale akan berbalik, tubuhnya terlewati oleh sesuatu, ahh, ternyata seorang wanita. pikirnya. wanita itu terus melihat boneka gale. Manggale pun penasaran, apa yang dilakukan wanita ini? dia hanya memandangi boneka itu.. dan lalu.. dia menatap manggale yang berdiri di sebelahnya. Manggale terkejut. wanita ini... bisa melihatnya?

manggale pun jadi melihat wanita ini. wanita yang memakai tutup kepala hijau tua, memakai kemeja hijau bermotif kotak-kotak lengan panjang, dan rok panjang berbahan jeans. dilihat-lihat, wanita ini cantik juga. wajahnya putih bersih, matanya coklat muda jernih, terus menatap Manggale dengan sorot mata yang tak dimengerti manggale. tiba-tiba, wajah manggale seperti terbakar. merah seperti udang rebus. manggale malu. gadis itu memalingkan wajahnya, kembali melihat boneka si gale, dan kemudian mengeluarkan handphone dari saku bajunya. diam sesaat, wanita itu akhirnya memfoto boneka si gale. kemudian, wanita itu lari menuju keluarganya. Manggale melihat wanita itu, diam, mematung. wajahnya sudah kembali, namun rasa aneh itu tetap tak mau pergi. rasa apa ini?

***

"nak, jangan suka melamun ah. itu boneka ada mistiknya. jangan melamun di daerah orang"
"nggak kok ma, aku nggak melamun. aku tadi cuma ngerasa aneh"
"ngerasa aneh apanya?"
"kayak tadi ada yang ngeliatin aku, ma"
"hiiy kamu jangan gitu dong! merinding nih mama"
"nggak kok ma, nggak sesuatu yang bikin merinding gitu. malah kayaknya ada perasaan aneh pas aku ngelihat itu ma."
"udah ah jangan ngawur gitu!!" dia menarik anaknya segera, menjauhi tempat itu

sementara itu, Manggale masih berdiri, bertanya-tanya, perasaan apa ini

-END-


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

assalāmu `alaykum~
untuk yang udah baca, wajib koment ya,, dan yang belum baca, wajib koment juga. yang suka tulisannya, wajib koment, dan yang ga suka juga, wajib komen. hehehe. makasih ya udah baca blog saya! oh iya, komennya ada syaratnya ya, gampang kok!!

1.tidak mengandung unsur SARA ataupun Pornografi. komentar apapun yang mengandung kedua unsur itu akan langsung admin hapus.
2. kalau bisa, berilah komentar yang membangun. kritik lebih tepatnya. saya memang suka pujian, tapi saya lebih memerlukan kritik agar saya bisa membuat blog saya lebih bagus. setiap kritik anda sangat berharga bagi saya.
3.tidak ada SPAMMER disini. oke?
4.tolong jangan berikan link hidup ataupun komentar yang berbau promosi suatu produk/barang/blog kalian. boleh kasih link tulisan blog kalian tapi yang memang berhubungan dengan tulisan yang saya tulis.
5.komentarlah dengan ikhlas. kalau mau saling follow, ada baiknya dikatakan melalui social media saja. social media saya ada di paling atas sebelah kiri blog ini.
6. dimohonkan kedewasaannya untuk menaati peraturan di blog ini, oke? makasih buat waktunya :D salam #Invasi!!

Tujuanku adalah menciptakan masa depan
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder