Kamis, 13 Maret 2014

Antara Aku Dan Ranah 3 warna

hari ini, aku galau lagi. terkhususnya sejak 5 hari yang lalu, ketika aku memutuskan untuk membujuk ayahku membelikan buku baru, Ranah 3 warna dan Rantau 1 muara karya Ahmad Fuadi. aku benar-benar dipaksa untuk memikirkan visi misi hidupku lagi. dan entah kenapa, aku merasa punya nasib yang hampir sama dengan si tokoh utama di bidang pendidikan. aku punya mimpi yang sama, dan aku memang membandingkan diriku dengan teman-temanku yang lainnya, layaknya Alif yang membandingkan dirinya dengan Randai.

aku sebenarnya punya misi, untuk mengejar pendidikan desain komunikasi visual ke ITB, dan selanjutnya aku merencanakan untuk mencari universitas di luar negeri (mimpi besar tak apa-apa, kan?). dan juga, aku pengen jadi seperti Alif juga, wartawan. benar-benar pas di bidang yang aku kuasai. yah, walaupun harus ku akui kemampuanku untuk menganalisis dan membuat tulisan formal masih jauh dari kata standar. tapi sekali lagi, Alif aja bisa, kenapa aku nggak?

selanjutnya, setelah kupikir lagi, ternyata ada satu halangan besar untukku dapat meraih cita-citaku itu. keduanya, dibutuhkan skill IPS, dan itu artinya.. kemungkinanku untuk dapat meraih cita-citaku ini... 20%. kurang malah. haha. itu harus ikut SNMPTN, dan soal-soal dari IPS, dengan kata lain aku harus ikut program IPC. wah, pada tingkat ini aku merasa galau sangat. iya, galau. gimana caranya?

nggak tahu deh, kalo aja ada beasiswa yang bisa memfasilitasi anak lulus SMA untuk dapat beasiswa untuk mengerjakan salah satu dari pekerjaan itu. aah. entahlah. menyebalkan kalau ingat aku salah jurusan, tapi lebih menyebalkan lagi kalau ingat, aku salah jurusan dan aku kesulitan untuk mengikuti semuanya. dan sekarang aku sangat ketakutan untuk ingat nilai dan UN. setiap ingat 2 kata itu, rasanya perutku ini diputar-putar, mules mual dan segala hal nggak enak langsung mengerayapi badanku yang udah kurus ini.

iya juga, dulu aku nanya guruku, jurusan IPA atau IPS yang buat aku bisa menemukan sesuatu atau menciptakan sesuatu? dan mungkin guruku ini menerjemahkannya sebagai Penelitian. dan dia merekomendasikan IPA. akupun yang tadinya udah mantap di IPS pun langsung tolak setir ke IPA. dan belakangan, aku baru sadar kalau yang dimaksud diriku itu menciptakan sesuatu adalah karya tulisan dan juga karya seni, gambar, sayangnya bukan menciptakan larutan-larutan H2SO4 itu.

tapi bagaimanapun, ini udah kejadian semuanya. nggak mungkin kuulang, dan kayaknya pun ini yang terbaik untukku. semoga ini dapat membuat diriku untuk selalu bersyukur, kalau nanti udah sukses dan ingat ini. ingat akan betapa susahnya aku berada di bawah ini. susahnya otakku, peningnya pikiranku, mualnya perutku. ini bakalan selalu teringat. jadi aku gak bakalan jadi orang yang sombong, aku akan terus jadi orang yang bersyukur, dan membantu orang lain, amin

oh iya, dipikir-pikir, Alif juga banting setir, pendidikan formalnya dari Pondok dan dari jurusan hubungan internasional, tapi akhirnya dia jadi penulis. berarti aku juga bisa. Randai Konsisten pada impiannya, yaitu menuju ITB jurusan Penerbangan. itu memang kebetulan cocok sama dianya. Alif mengalami beberapa masalah, dan akhirnya sadar, kalau hal yang selalu konsisten dia kerjakan selama ini adalah menulis. aku ? apa hal yang selalu kulakukan dengan senang hati selama ini?

main internet. haha. bukan, bukan main internet yang gitu. maksudnya, di internet aku memang main, tapi main-mainku beda. aku belajar sejarah, baca banyak hal, belajar menulis dari internet, ketemu kawan luar negeri dari internet, belajar buat design dari internet, belajar bahasa inggris, belajar gambar manga, belajar menganalisis, belajar komputer, belajar javascript dan banyak lagi yang kupelajari dari internet. tapi, yang paling menonjol tentu adalah desain dan menulis. jadi, benar memang kalau selama ini aku konsisten menulis (walaupun tak sekonsisten itu sih) dan desain. jadi layaknya alif, aku juga butuh 3 mantra super itu. aku butuh man jadda wajadda, aku butuh man shabara zhafira dan aku butuh juga man sharaa ala darbi washala. kalau begitu, berarti aku harus memperjuangkan cita-citaku ini.

jadi.. yang sekarang harus kulakukan adalah... serius belajar IPA.itu yang utama.

Maka apabila kamu Telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain
(Al-Insyirah:7)

1 komentar :

assalāmu `alaykum~
untuk yang udah baca, wajib koment ya,, dan yang belum baca, wajib koment juga. yang suka tulisannya, wajib koment, dan yang ga suka juga, wajib komen. hehehe. makasih ya udah baca blog saya! oh iya, komennya ada syaratnya ya, gampang kok!!

1.tidak mengandung unsur SARA ataupun Pornografi. komentar apapun yang mengandung kedua unsur itu akan langsung admin hapus.
2. kalau bisa, berilah komentar yang membangun. kritik lebih tepatnya. saya memang suka pujian, tapi saya lebih memerlukan kritik agar saya bisa membuat blog saya lebih bagus. setiap kritik anda sangat berharga bagi saya.
3.tidak ada SPAMMER disini. oke?
4.tolong jangan berikan link hidup ataupun komentar yang berbau promosi suatu produk/barang/blog kalian. boleh kasih link tulisan blog kalian tapi yang memang berhubungan dengan tulisan yang saya tulis.
5.komentarlah dengan ikhlas. kalau mau saling follow, ada baiknya dikatakan melalui social media saja. social media saya ada di paling atas sebelah kiri blog ini.
6. dimohonkan kedewasaannya untuk menaati peraturan di blog ini, oke? makasih buat waktunya :D salam #Invasi!!

Tujuanku adalah menciptakan masa depan
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder