Jumat, 01 November 2013

Kisah Sebuah Kejujuran

sampai selarut ini aku belum tidur juga. sebab apa? karna menunda-nunda mengerjakan pr. hal yang katanya lumrah bagi anak seusiaku. menunda-nunda. ahh ntahlah. yang pasti sekarang aku memikirkan kejadian seminggu terakhir ini. begitu banyak sekali hal yang ingin aku sampaikan di blog ini. semua hikmah yang aku dapat, inginnya aku tulis di blog ini. tapi akibat menunda-nunda posting, kebanyakan ide itu malah menghilang. tinggalah 2 cerita yang bertahan di otakku. lumayan, walau sangat sedikit.
cerita pertama datang dari drama korea yang belakangan ini aku tonton. agak beda dari drama korea lain. adaptasi dari manga jepang sih.cerita tentang seorang pembantu misterius yang akan melakukan apapun yang diperintahkan majikannya, sekalipun membunuh. ceritanya lumayan, sejauh ini nggak ada yang aneh-aneh. dan ini cerita remaja menurutku. tapi aku nggak bermaksud membuat spoiler atau apa. ini tentang kisah kecil di film itu.

ceritanya, Se Gyul adalah anak paling pintar di antara ke 4 anak itu. Dia mengikuti semua olimpiade, waktunya dihabiskan untuk hanya belajar, dan dapat berfikir dengan logika. pokoknya dia pinter lah. beda sama abangnya, doo gyul yang rada-rada nakal dan susah mengingat sesuatu.

tapi ke-kutu-bukuan se gyul membuat teman-temannya iri. dia akhirnya di bullying. awalnya minta kartu transport se gyul, minta dibelikan snack, sampai puncaknya yang paling tidak bisa di terima se gyul adalah dia ingin se gyul memberikan jawaban ujian untuknya. tapi se gyul tidak bisa apa-apa, dia ketakutan. dia tak pernah diajarkan untuk berbuat curang. parahnya lagi, sepatu se gyul di masukin air kotoran manusia dan tidak boleh dicuci sampai selesai ujian. parah banget nih anak. dia mengancam akan memukul se gyul 100 kali untuk setiap 1 jawaban yang salah.

karna udah gak tau harus ngapain lagi, akhirnya se gyul minta pembantunya (namanya bok nyeo)  untuk ngebunuh tu anak. bok nyeo nurutin perintahnya. tapi se gyul bukannya tenang, dia malah akhirnya menggagalkan usaha bok nyeo untuk ngebunuh anak jahat.dia dipukuli sama anak jahat akhirnya. tapi dia bilang "aku harus menghadapi ini!!". sepulangnya dia menyerah dan dia minta bok nyeo untuk mengambilkan soal ujian besok, supaya dia bisa mengerjakannya sekarang, dan dapat nilai 100 dan bisa ngasih tau si anak jahat.bok nyeo nurut aja, gampang buat dia mengambil soal ujian itu.

dan tebak apa yang terjadi besoknya? ini scene paling mengharukan. soal ujian udah bisa tau. tapi... dia punya cara yang lebih keren buat anak jahat itu. dia mau ngasih contekan, tapi dia harus bikin anak jahat itu jera, karna anak jahat tidak boleh tetap seperti itu. sekali ini se gyul memberikan jawaban yang benar, maka akan terus menerus seperti itu. anak jahat akan benar-benar menjadi orang jahat. se gyul tidak mau itu terjadi.

 itu ujian yang paling diharapkan mamanya untuk di lalui se gyul. Ujian untuk Kelas international. dan apa yang dilakukan se gyul? dia memberikan semua jawabannya ke anak jahat. tapi... salah semua!! anak jahat pun mendidih.. meledak dan segera menerjang se gyul "maksudmu apa??!! kau bercanda? ini salah semua!!" "memangnya kenapa? akupun salah semua!! lihat ini!! yaudah, 1 soal yang salah 100 pukulan, berarti, 20 soal ada 2000 pukulan.cepat pukul aku!! kau tidak bisa melakukan itu kan!! 2000 kali!!" anak jahat terdiam... "kau ini gila!!" katanya.

tapi akhirnya se gyul pulang ke rumah, dia bilang sama bok nyeo gini "aku tau ini yang paling diharapkan mamaku. tapi apa yang akan dikatakannya jika dia tau anak ini berbuat curang? lagianpun tadi aku hampir benar semua. tinggal 1 soal ini.." kata se gyul sambil tersenyum "huh... aku tidak jadi masuk kelas internasional deh" katanya.

tau apa hikmahnya? anak sepintar dia aja, yang selalu dapat 100, nggak mau curang bahkan saat dia sedang sangat terdesak. gimana dengan kita sekarang? sudah hampir matikah kita sampai kita mencontek di setiap ujian sekolah? dia, meninggalkan kelas internasional yang sangat diinginkannya karna dia tak mau temannya jadi orang jahat. dia sudah sangat berani. kita? apakah kita udah seberani itu melepaskan hal yang paling kita inginkan demi kejujuran?


hah. intropeksi diri. berhubung udah jam 12.00, ceritanya kusambung besok ya. sudah ngantuk mata ini...


sumber gambar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

assalāmu `alaykum~
untuk yang udah baca, wajib koment ya,, dan yang belum baca, wajib koment juga. yang suka tulisannya, wajib koment, dan yang ga suka juga, wajib komen. hehehe. makasih ya udah baca blog saya! oh iya, komennya ada syaratnya ya, gampang kok!!

1.tidak mengandung unsur SARA ataupun Pornografi. komentar apapun yang mengandung kedua unsur itu akan langsung admin hapus.
2. kalau bisa, berilah komentar yang membangun. kritik lebih tepatnya. saya memang suka pujian, tapi saya lebih memerlukan kritik agar saya bisa membuat blog saya lebih bagus. setiap kritik anda sangat berharga bagi saya.
3.tidak ada SPAMMER disini. oke?
4.tolong jangan berikan link hidup ataupun komentar yang berbau promosi suatu produk/barang/blog kalian. boleh kasih link tulisan blog kalian tapi yang memang berhubungan dengan tulisan yang saya tulis.
5.komentarlah dengan ikhlas. kalau mau saling follow, ada baiknya dikatakan melalui social media saja. social media saya ada di paling atas sebelah kiri blog ini.
6. dimohonkan kedewasaannya untuk menaati peraturan di blog ini, oke? makasih buat waktunya :D salam #Invasi!!

Tujuanku adalah menciptakan masa depan
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder