Senin, 04 November 2013

jadi baik? nanti aja ah

Sejujurnya, aku paling benci kalau ada orang yang bilang “udah lah, sekarang jahat dulu. Nanti aja kalo dah besar baiknya. Kalo sekarang jahat, di masa depan pasti baik. Biasanya, kalau yang baik besarnya jahat itu” aku benci kali liat orang kayak gitu. Kalau kukatakan pada mereka tentang ketidaksukaanku itu, apa yang mereka bilang? “liat aja fa kenyataannya. Liat ustadz jefri. Liat oki setiana dewi, liat tuh blablabla…” bukannya dengki, tapi kurasa mereka itu sangat sombong.. nggak menyadari kalau sewaktu-waktu mereka bisa dipanggil tiba-tiba. Tanpa peringatan. Ntah saat sedang berkendara, di sekolah, bahkan saat duduk di rumah. Ntah kapan, nyawa kita akan diambil. Pasti ada saatnya.



Jelas mereka orang yang berbeda dengan anak jahat/bandel yang akhirnya mendapatkan hidayah seperti ustadz jefri. Bedanya orang yang ngeles sama orang yang bener bandel, yang ngeles itu bukannya dia nggak ngerti cara bertaubat. Tapi dianya nggak mau. Dia tau tapi gak mau tau. Inget, tapi pura-pura lupa. Sombong, tapi sok rendah hati dan anehnya inilah yang dianut orang banyak di masa sekarang ini. pura-pura bloon tapi ternyata bloon beneran. Miris



Yang kedua, ini yang bener-bener. Mereka bukannya nggak mau taubat, tapi nggak tau caranya gimana. Kalau sudah begini, temuilah oki setiana dewi, ustadz felix siauw, dan temui juga ustadz anton medan. Dengarkan atau bacalah kisah mereka. Tidak ada mereka bermaksud menunda bertaubat. Mereka, hanya tak tau cara bertaubat.  Bukannya mereka sombong. Dan akhirnya, setelah menemukan “caranya”, mereka nggak menunda-nunda sebuah kebaikan, bukan? Mereka langsung. Langsung bertaubat. Hebat nggak itu?



Aku melihat kawan-kawanku yang bandel, rata-rata sebenarnya baik. Ingat sekali pengalaman waktu itu, beberapa bulan lalu, perpisahan kelas. Pergi ke Danau toba sekelas sebagai perpisahan. Aku lihat, hebatnya anak itu. dia bandel. Merokok. Suka kelayapan, tapi sangaaat baik. Dia bertanggung jawab rupanya orangnya. Memang sekalipun dia bandel, aku nggak pernah berpikir bahwa dia jahat. Dia baik. Dari awalpun dia baik. Tapi aku bener-bener terharu ngeliat dia bisa begitu. Sampai pas kami salah ambil penginapan, dialah yang keliling kesana kemari untuk cari penginapan baru untuk kami semua. Disitulah. Akus alut sama dia. dan aku yakin satu hal.. dia nggak akan jadi batu. Dia pasti jadi mutiara. Suatu saat nanti.



Tapi.. aku kesal ketika beberapa temanku mengatakan mereka akan menunda untuk jadi orang baik. Aku benci… benci banget bahkan hanya dengarnya. Aku yakin, orang seperti mereka kecuali Allah ngasih hidayah, Cuma sekaratlah yang bikin mereka taubat. Sama kayak cewe yang bilang “jilbabin hati dulu, baru kepala” gimana ceritanya hati yang dijilbabin sementara kepala yang aurat? Ngaco. Hati itu udah ketutupan kulit, tulang dan segala macam hal yang Allah buat untuk kita. Ga perlu di jilbabin lagi. mati dong. Ah sudah sekolah tidak nalar juga. percuma sekolah…



Ah sudahlah. Yang pasti.. jangan;ah jadi orang yang suka menunda-nunda!!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

assalāmu `alaykum~
untuk yang udah baca, wajib koment ya,, dan yang belum baca, wajib koment juga. yang suka tulisannya, wajib koment, dan yang ga suka juga, wajib komen. hehehe. makasih ya udah baca blog saya! oh iya, komennya ada syaratnya ya, gampang kok!!

1.tidak mengandung unsur SARA ataupun Pornografi. komentar apapun yang mengandung kedua unsur itu akan langsung admin hapus.
2. kalau bisa, berilah komentar yang membangun. kritik lebih tepatnya. saya memang suka pujian, tapi saya lebih memerlukan kritik agar saya bisa membuat blog saya lebih bagus. setiap kritik anda sangat berharga bagi saya.
3.tidak ada SPAMMER disini. oke?
4.tolong jangan berikan link hidup ataupun komentar yang berbau promosi suatu produk/barang/blog kalian. boleh kasih link tulisan blog kalian tapi yang memang berhubungan dengan tulisan yang saya tulis.
5.komentarlah dengan ikhlas. kalau mau saling follow, ada baiknya dikatakan melalui social media saja. social media saya ada di paling atas sebelah kiri blog ini.
6. dimohonkan kedewasaannya untuk menaati peraturan di blog ini, oke? makasih buat waktunya :D salam #Invasi!!

Tujuanku adalah menciptakan masa depan
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder