Sabtu, 23 Februari 2013

PENGHANCUR BATASAN

sekarang coba kalian sedikit merenung. tarik nafas dalam-dalam. tahan! eits keluarkan maksudnya. tarik nafas pelan-pelan.. buang perlahan dari mulut (jangan dari tempat lain, ya!). udah rileks? okeh. tutup matamu.sekarang. coba bayangkan. apakah kamu punya sebuah dinding pembatas di fikiranmu? sebuah dinding yang membuat kamu nggak bisa melakukan sesuatu sesuai kemauanmu. dinding yang menghalangimu untuk melihat lebih jauh. ada?

sekarang coba lihat dinding itu. adakah sebuah pintu? biasanya pintunya berada di sudut ruangan. ini jauh lebih mudah jika dinding ini mempunyai pintu. kamu tinggal membuka pintu itu dan rasakan semilir angin di sekitarmu.

atau, dinding itu tidak mempunyai pintu? coba cari alat yang bisa menghancurkan dinding itu di sekitarmu. apakah itu sebuah palu? batu? apa saja. hancurkan dinding itu dan keluarlah!! kau tidak bisa terus di dalam. kau harus melihat dunia luar. ya, kau harus!!!

masih bingung dengan tulisan diatas? maksudnya apa? itu merupakan perandaian dari kita semua saat ini.kita semua selalu terjebak dalam satu batasan, dan kita tetap berada di batasan itu. kita nggak berniat atau berusaha lepas dari batasan itu. padahal, kalau kita mau, kita bisa lepas dari batasan itu. simpelnya, kita nggak pernah mau nyoba tantangan. padahal Allah aja menciptakan kita untuk melewati tantangan-tantangan.

kita harus mulai melawan batasan itu. caranya? gampang aja. kalau biasanya kamu suka nyontek, kamu harus menekankan ke fikiranmu kalo kali ini kamu nggak boleh nyontek. kalo kamu berpikir kalo nilaimu tinggi karna kamu beruntung, kali ini kamu gak boleh lagi kayak gitu. kamu harus bilang ke diri kamu sendiri kalo nilai kamu kedepannya harus nilai yang memang hasil usahamu. bukan karna keberuntungan.gak ada yang namanya keberuntungan kalo kamu gak berusaha. camkan itu di fikiranmu.

kalo biasanya kamu suka nge-gosip sama temanmu karna mereka suka nge-gosip, dan sebenarnya kamu gak menyukai hal itu, kali ini kamu nggak boleh nge-gosip lagi. caranya? kamu gak harus nge-jauhin mereka. cari aja topik lain.misalmnya bicarain hobbi, pelajaran,film-film. dengan begitu kamu nggak nge-gosip ataupun nnge-jauhin teman-temanmu kan? dan secara gak langsung, kamu juga berhasil menghancurkan batasan-batasan itu! beranilah melakukan hal baru.

terakhir, aku mau ngasih Quotenya helen keller, seorang perempuan bisu sekaligus tuli yang mengubah dunia:

"karna aku tidak bisa melakukan semuanya, maka aku melakukan apapun yang aku bisa lakukan"

mari kita hancurkan batasan itu!!

-ulfah, penghancur Batasan- :D

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

assalāmu `alaykum~
untuk yang udah baca, wajib koment ya,, dan yang belum baca, wajib koment juga. yang suka tulisannya, wajib koment, dan yang ga suka juga, wajib komen. hehehe. makasih ya udah baca blog saya! oh iya, komennya ada syaratnya ya, gampang kok!!

1.tidak mengandung unsur SARA ataupun Pornografi. komentar apapun yang mengandung kedua unsur itu akan langsung admin hapus.
2. kalau bisa, berilah komentar yang membangun. kritik lebih tepatnya. saya memang suka pujian, tapi saya lebih memerlukan kritik agar saya bisa membuat blog saya lebih bagus. setiap kritik anda sangat berharga bagi saya.
3.tidak ada SPAMMER disini. oke?
4.tolong jangan berikan link hidup ataupun komentar yang berbau promosi suatu produk/barang/blog kalian. boleh kasih link tulisan blog kalian tapi yang memang berhubungan dengan tulisan yang saya tulis.
5.komentarlah dengan ikhlas. kalau mau saling follow, ada baiknya dikatakan melalui social media saja. social media saya ada di paling atas sebelah kiri blog ini.
6. dimohonkan kedewasaannya untuk menaati peraturan di blog ini, oke? makasih buat waktunya :D salam #Invasi!!

Tujuanku adalah menciptakan masa depan
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder