Jumat, 20 Juli 2012

Sukses bukan mimpi lagi

postingan gue agak berbobot deh hari ini.ini pengalaman gue juga.gue takut sama dunia luar.dunia yang cuma indah kaalo diliat aja, tapi kalo dijalani.. uhh.. random cuy..

dulu, gue pengen banget jadi arsitek. gue terinspirasi sama tante gue, yang kayaknya keren banget dia jadi arsitek.bayangan gue,gue bakal keluar negeri, nge-rancang hotel bintang 5, bakal dikenal sama semua orang di dunia dan nama gue sama terkenalnya kayak albert einstein dan impian gue itu putus karna setelah gue pikir, gue ga bakat sama yang namanya nge-desain rumah. nge-desain blog aja ancur-ancuran.

gue berpaling lagi, gue pengen jadi dokter.cita-cita rata-rata anak kecil di indonesia. tapi ada beda dikit, gue pengen jadi dokter gigi.tau apa alasannya? karna gue ga pengen anak laen punya masalah yang sama kayak gue.minder gara-gara gigi yang agak aneh. gue pengen anak laen itu bisa ketawa tanpa malu karna giginya ada masalah. mereka bisa ketawa manis sama temen-temennya. mulia kan impian gue? sebenarnya gue masih ngarep jadi dokter gigi.tapi gue berpikir lagi. kalo gue jadi dokter gigi, gak akan ada kesempatan jadi terkenal. gue cuma bakal buka prakter di rumah.gue emank jadi kaya.tapi kaya bukan impian gue.gue pengen nama gue dikenal sama orang banyak.

akhirnya gue berpaling lagi.ge pengen jadi astronom.tapi,gue langsung hapus cita-cita itu jauh-jauh.kenapa? perbedaan waktu. gue gak mau nge-lewatin kesempatan buat ngeliat orang-orang yang gue sayangi cuma gara-gara obsesi gue sendiri.gini deh contohnya. tau kan perbedaan waktu di bulan sama bumi? gue gak mau pas gue pulang orang-orang yang gue sayangi udah ga ada.dan gue pun mikir,apa iya NASA mau ngelirik gue? gue rasa khayalan itu udah kejauhan..

gue ganti sama penulis. nah gue kira ini yang tepat! gue pengen jadi penulis best seller sekelas andrea hirata atau raditya dika.gue bakal jadi pusat trend dikalangan anak muda, dan kemana-mana banyak fans gue yang meng-elu-elukan nama gue.asik banget.apalagi kalo jadi benazio.wuih mantep cui.gue ga perlu terlalu formal,dan bisa jadi diri gue sendiri kemana-mana.tapi pikiran negatif kembali datengin gue.gimana kalo buku gue ga laku? iya kalo bisa.kalo nggak? dan banyak lagi pikiran negatif gue.

dan terakhir, gue pengen jadi graphic desaigner.dan dissitu gue mikir, disitu pula otak gue nge-bantah.banyak binnernya! mau lo ngadepin kode-kode gak jelas tiap hri? akhirnya gue bingung sama pikiran gue sendiri. gue sebenernya pengen kerja atau pengen gaya-gaya? kok semua dari cita-cita itu akhirnya pengen terkenal sih?

gue bingung lha, potensi gue dimana? gue sebenernya mau jjadi apa? telur atau ayam duluan? gue langsung merhatiin ayam punya tetangga gue. gue mikir. katanya sih, ayam. yaudah deh kembali aja keasalnya.loh kok jadi ngomongin itu?

akhirnya, sekarang, gue menghilangkan semua pikiran negatif gue. dari hasil bersemedi gue, gue baru nyadar, jadi apapun gue nanti, miskin,kaya,terkenal,sibuk, atau yang lainnya itu bukan ukuran buat sukses.sukses itu bukan karna gue punya jabatan atau apa, tapi sukses itu, seberapa jauh gue udah buat diri gue merasa berusaha dan bersyukur atas apa yang gue miliki.mau jadi apapun gue, asalkan gue udah berusaha untuk memperbaiki hidup,udah bakal dapet yang namanya predikat sukses.

gak terlalu penting pekerjaan kita apa.yang penting, kita seseorang yang berpikiran maju.dan siap ngehadapin rintangan apapun yang ada di depan. jabatan urusan nanti, kalo kita orang cerdas, jadi apapun kita, gak masalah. liat aja mario teguh,atau dahlan iskan. mereka awalnya bukan apa-apa dan punya kerjaan yang lumayan rendahan. tapi akhirnya? sekarang mereka udah punya semuanya.

masalah dikenal orang? gampang.jadilah orang baik.pasti bakal banyak yang kenal lo.terus aja bangn pertemanan sama orang banyak. walaupun lo gak seterkenal mario teguh, setidaknya lo dikenal sebagai pribadi yang ramah, iya nggak?

terakhir,sebenernya awalnya gue gak niat nulis segini banyak dan ngelanturnya.tapi kenapa gue sok jadi motivator gini yah? silahkan dijawab sendiri ya.. oh ya selamat menunaikan ibadah puasa ya.. http://www.emocutez.com

2 komentar :

  1. waduuh cita-citanya banyak benar yah sobs..:D
    sepkat dengan statement akhir.,, jdi terkenal gmpang tinggl jdi orang baik... ato mo yang instan jdi berandalan biar msuk tipi terus... heheh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. ternyata ada yang ngerti juga yah postingan saya :D padahal acakadut itu.. iyaiya itu yang gampang :D

      btw, makasih yah dah berkunjung..

      Hapus

assalāmu `alaykum~
untuk yang udah baca, wajib koment ya,, dan yang belum baca, wajib koment juga. yang suka tulisannya, wajib koment, dan yang ga suka juga, wajib komen. hehehe. makasih ya udah baca blog saya! oh iya, komennya ada syaratnya ya, gampang kok!!

1.tidak mengandung unsur SARA ataupun Pornografi. komentar apapun yang mengandung kedua unsur itu akan langsung admin hapus.
2. kalau bisa, berilah komentar yang membangun. kritik lebih tepatnya. saya memang suka pujian, tapi saya lebih memerlukan kritik agar saya bisa membuat blog saya lebih bagus. setiap kritik anda sangat berharga bagi saya.
3.tidak ada SPAMMER disini. oke?
4.tolong jangan berikan link hidup ataupun komentar yang berbau promosi suatu produk/barang/blog kalian. boleh kasih link tulisan blog kalian tapi yang memang berhubungan dengan tulisan yang saya tulis.
5.komentarlah dengan ikhlas. kalau mau saling follow, ada baiknya dikatakan melalui social media saja. social media saya ada di paling atas sebelah kiri blog ini.
6. dimohonkan kedewasaannya untuk menaati peraturan di blog ini, oke? makasih buat waktunya :D salam #Invasi!!

Tujuanku adalah menciptakan masa depan
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder