Sabtu, 26 Oktober 2013

2 langkah kecil munculkan iman

beriman itu sama seperti mengucapkan cinta yang sangat dalam. Benar-benar sulit, walau kelihatannya mudah. Banyak orang yang tahu shalat, tahu baca al-qur’an, tau rukun iman. Tapi sedikit sekali yang benar-benar beriman.

Iman itu kelihatannya mudah, bukan? Hanya sekedar mengucap, yakin dan mengamalkannya. Cuma shalat yang hanya beberapa menit, Cuma baca qur’an yang bisa dilakukan di waktu istirahat, Cuma butuh sedikit kata-kata yang terangkai menjadi doa sebelum melakukan sesuatu. Tapi yang beginipun kita masih belum bisa melakukannya. Sementara untuk mendengarkan lagu-lagu cinta-cintaan ala boyband nge-mix berjam-jam pun rela kita habiskan. Buat nonton film kesukaan kita yang 2 jam totalnya yang bisa ulangan kapan sajapun kita tidak bisa tinggalkannya. Kenapa? ada apa rupanya dengan kita?



Aku yakin, kita semua disini udah pernah ngucap dan tahu tentang yang namanya iman ini. tapi, yakinkah udah diyakini dan diamalkan dengan benar? Kebanyakan kita Cuma tahu doang. Nggak niat buat meyakini apalagi mengamalkan. Sebenarnya, kalau kita niat bagaimanapun pasti ada jalan, walaupun jalannya sulit. Niatkan dulu dalam hati ! pasti jadi gampang akhirnya.



Cara mendapatkan iman itu sebenarnya mudah kalau kita udah berhasil memijak batu awalnya. Awalnya, ya lawan setan yang ada di dalam diri kita. Lawan saja, Cuma melawan diri sendiri. Toh kita juga sering bohongi diri sendiri kan? Apa salahnya untuk ngelawan dia sekarang. Omelin si setan itu “siapa kau? Berani-beraninya nge-goda aku. kau jelek, tau!!” bilang aja sama setannya gitu. Pasti dia bakal ngaca dan lalu malu sendiri kan? Baru dia pergi deh ke salon buat benerin mukanya dia. oplas. Hehe



Langkah kedua, coba benarkan cara shalat kalian. Kalau kalian mencoba membuat hati kalian fokus, percuma rasanya. Satu hal sederhana yang jarang orang sadari. Lha, tinggal benerin cara-cara shalat kita yang salah, udah jadi langkah besar buat ngemudahin kita untuk khusyu’. Kalau shalat kamu benar, kamu pasti khusyu’. Itu kalimat yang kubaca di salah satu buku paduan tata cara shalat yang benar di rumahku. Aku yang udah hampir 16 ini, masih saja nggak tau cara shalat yang benar. Kalau soal ini, bolehlah kamu ketawa keras-keras. ini memang konyol dan lucu. Bikin malu saja.




Udah sih, itu aja langkahnya. Jadi sebenarnya, kalau kita udah ngelakuin semua yang disuruh Allah secara benar, iman bakal ngikutin kita dengan sendirinya. Nggak perlu mantapin hati dulu, nggak perlu juga susah-susah operasi buat jilbabin hati. Nggak guna karna hati itu bukannya aurat yang Nampak, dia kan di dalam tubuh kita, nggak perlu dijilbabin pun udah ketutupan. Jangan pernah pake alas an yang ngaco gitu, ah!!



Udah liat kan seberapa mudahnya untuk munculin iman itu? ayo langsung coba aja!! Cuma 2 langkah lho :)

1 komentar :

  1. Awal-awal tulisannya udah mantap dek, bagus, serasa baca tulisan penulis terkenal siapa gitu :) semakin akhir semakin lucu, hehe...
    Bener, hati memang tidak perlu diberi jilbab, apalagi hati laki-laki, hehe :D
    Semangat :)

    BalasHapus

assalāmu `alaykum~
untuk yang udah baca, wajib koment ya,, dan yang belum baca, wajib koment juga. yang suka tulisannya, wajib koment, dan yang ga suka juga, wajib komen. hehehe. makasih ya udah baca blog saya! oh iya, komennya ada syaratnya ya, gampang kok!!

1.tidak mengandung unsur SARA ataupun Pornografi. komentar apapun yang mengandung kedua unsur itu akan langsung admin hapus.
2. kalau bisa, berilah komentar yang membangun. kritik lebih tepatnya. saya memang suka pujian, tapi saya lebih memerlukan kritik agar saya bisa membuat blog saya lebih bagus. setiap kritik anda sangat berharga bagi saya.
3.tidak ada SPAMMER disini. oke?
4.tolong jangan berikan link hidup ataupun komentar yang berbau promosi suatu produk/barang/blog kalian. boleh kasih link tulisan blog kalian tapi yang memang berhubungan dengan tulisan yang saya tulis.
5.komentarlah dengan ikhlas. kalau mau saling follow, ada baiknya dikatakan melalui social media saja. social media saya ada di paling atas sebelah kiri blog ini.
6. dimohonkan kedewasaannya untuk menaati peraturan di blog ini, oke? makasih buat waktunya :D salam #Invasi!!

Tujuanku adalah menciptakan masa depan
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder