Minggu, 13 Oktober 2013

Daddy Long Legs

daddy long legs? menurutku cerita sepanjang masa deh. tapi kebetulan, aku ga suka versi asli atau versi jepangnya. aku suka versi komik korea. k-dramanya pun aku kurang suka. karna ceritanya beda. cerita versi komik-nya yang menurutku dan kebanyakan orang paling sukses.

aku sendiri baca komik ini udah lama banget, sewaktu aku masih SD, dan diem-diem baca komik sewaan kakakku. aku suka banget sama ceritanya. sampe-sampe, pas aku udah SMP pun dan disuruh bikin resensi, aku masih pake daddy long legs untuk jadi resensi novelnya, walau itu sebenarnya komik.haha.

tapi di internet cuma sedikit sekali yang menceritakan kisah versi komiknya. yang banyak kutemukan itu cuma versi aslinya, dan satu lagi ya versi animenya. bahkan nggak banyak gambar yang bisa ditemukan tentang komiknya di internet. yang ada kalau kalian search kata "daddy long legs" yang keluar malah laba-laba daddy long legs. wah parah -_-

oh iya, jadi ceritanya itu ada seorang perempuan, namanya Cha Young Mi (atau Judy di versi asli) yang merupakan anak panti asuhan. jadi, akhirnya umurnya mencapai batas untuk umur seorang anak yang dapat di tanggung panti asuhan. dia bingung, padahal dia harus kuliah. di saat itulah, tiba-tiba ada seorang misterius yang mau membiayai kuliahnya dengan syarat, dia harus mengirimkan ceritanya selama kuliah sebulan sekali kepada si oraang misterius itu melalui surat.

Young Mi nggak pernah jumpa sekalipun sama si orang misterius itu, cuma dia pernah melihat bayangannya sekali, dan disitu dia lihat kalau kaki si orang misterius ini panjaaang.. sekali. dari situlah, dia menjuluki orang misterius itu "daddy long legs" yang artinya bisa "bapak kaki panjang" atau "ayah berkaki panjang". aku sih lebih ke "ayah berkaki panjang" karna dari yang kuingat dulu, dia menganggap daddy long legs ini seorang ayah angkatnya yang sangat baik, yang bahkan memberikan boneka untuknya.


kehidupan yong mi pun jadi terasa menarik setelah dia bertemu dengan daddy long legs-nya. dia sangat suka menulis, jadi dia menceritakan semua kejadian yang dia alami baik senang ataupun sedih kepada daddy long legs. suratpun datang silih berganti. terus menerus. akhirnya young mi diterima menjadi penyiar radio. dia mempunyai seorang direktur yang berkaki panjang. sangat mirip dengan bayangan yang dia lihat waktu itu. young mi curiga, apakah dia orangnya? daddy long legs-nya?

lalu, di kantor itupun young mi berjumpa dengan joon ho, penjaga perpustakaan yang mudah lupa karna penyakitnya. awalnya young mi kesal pada joon ho, tapi seiring waktu berlalu young mi pun mulai akrab pada joon ho. joon ho menjadi sahabat young mi yang terbaik.

atas rekomendasi seseorang (yang aku lupa siapa) young mi pindah ke sebuah rumah yang sangat besar bagi young mi. young mi sangat suka melihat lukisan si pemilik rumah itu dulu. seorang wanita cantik yang sangat anggun. pikir young mi. young mi tinggal di rumah itu dengan hati yang senang

aku sendiri terkejut waktu baca akhirnya. terkejut banget. rasanya sangat nggak menyenangkan -_- tapi tetap aja, cerita daddy long legs itu keren banget. menyentuh ceritanya. gimana young mi yang sangat menyayangi ayah angkatnya itu yang ternyata.... hmm.. ah sudahlah. pokoknya keren deh. aku sangat rekomendasikan komik koreanya. gambarnya juga bikin pangling. joon ho-nya... keren parah!! maaf udah bikin penasaran..

tapi, yang paling sedih adalah.. itu komik terbitan bertahun-tahun yang lalu. aku masih berusaha buat nyari itu komik. aku pengen banget punya komik itu -_- mudah-mudahan ketemu, yaaa #amin

ahh segitu dulu deh reviewnya tentang daddy long legs.. makasih udah baca #Eaaa



1 komentar :

  1. Adeekkk mau komik itu? disini ada yang jual sih, di komik loakan.. tapi ga tahu masih ada apa enggak, kemaren kakak liat masih ada, kalo mau kakak cek kesono...

    BalasHapus

assalāmu `alaykum~
untuk yang udah baca, wajib koment ya,, dan yang belum baca, wajib koment juga. yang suka tulisannya, wajib koment, dan yang ga suka juga, wajib komen. hehehe. makasih ya udah baca blog saya! oh iya, komennya ada syaratnya ya, gampang kok!!

1.tidak mengandung unsur SARA ataupun Pornografi. komentar apapun yang mengandung kedua unsur itu akan langsung admin hapus.
2. kalau bisa, berilah komentar yang membangun. kritik lebih tepatnya. saya memang suka pujian, tapi saya lebih memerlukan kritik agar saya bisa membuat blog saya lebih bagus. setiap kritik anda sangat berharga bagi saya.
3.tidak ada SPAMMER disini. oke?
4.tolong jangan berikan link hidup ataupun komentar yang berbau promosi suatu produk/barang/blog kalian. boleh kasih link tulisan blog kalian tapi yang memang berhubungan dengan tulisan yang saya tulis.
5.komentarlah dengan ikhlas. kalau mau saling follow, ada baiknya dikatakan melalui social media saja. social media saya ada di paling atas sebelah kiri blog ini.
6. dimohonkan kedewasaannya untuk menaati peraturan di blog ini, oke? makasih buat waktunya :D salam #Invasi!!

Tujuanku adalah menciptakan masa depan
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder