Selasa, 23 Desember 2014

Crowd Control

selama liburan, kegiatan yang paling mendominasi di rumah adalah nonton dan tidur. kegiatan kecil-kecilan gue adalah bersihin kamar, bersihin kamar mandi, buat barang-barang DIY (Do it Yourself). maka, karna nonton adalah kegiatan paling mendominasi, maka wajar aja kalau postingan gue kali ini bakal ngebicarain soal satu tayangan yang termasuk paling sering gue tonton walaupun udah berulang-ulang. dan ini dari salah satu channel yang paling sering gue tonton. bukan RCTI apalagi SCTV. melainkan taraaa.... National Geographic Channel!

oh iya, sebelumnya gue mau ceritain latar belakang gue nulis postingan ini.ini diawali dari gue yang pengen nyari info-info lebih tentang tayangan-tayangan di NGC yang udah gue tonton. dan bukan itu aja, gue juga pengen cari biodata atau latar belakang orang yang jadi presenter atau pembicaranya kayak Jason Silva, Diego Bunuel, dll (kenapa gue nulis nama mereka? ya jelas, karna gue nge-fans sama mereka XD) tapi sayangnya, artikel-artikel yang ngebicarain tentang minim banget yang berbahasa Indonesia.rata-rata pake bahasa inggris yang gue juga masih tertatih-tatih bacanya. jadi gue punya ide. ketimbang nyari-nyari artikel berbahasa indonesia, mending gue bikin sendiri artikelnya. wuahahaha. dan jadilah ini,review pertama gue tentang tayangan di NGC.

Crowd control namanya. gue nge-fans banget sama acara ini. kenapa? karna acara ini buat ide-ide kreatif gue muncul. acara ini membuat eksperimen-eksperimen sosial untuk membuat masyarakat dapat hidup lebih teratur tanpa mengatur-ngatur masyarakat tersebut. eksperimen mengenai kebiasaan-kebiasaan masyarakat di tempat umum yang mengganggu.

salah satu episode membuat cara agar orang-orang di tempat parkir mall mudah menemukan mobilnya. ini bener sih, memang susah nemuin mobil meskipun disitu ada tanda hurufnya. jadi mereka bikin solusi yang berkaitan dengan otak kanan. mereka buat suasana khusus di setiap lantai parkir. contohnya di lantai satu suasana natal, lantai 2 suasana koboi, dll. terus bener-bener dibuat sedekimian rupa sehingga semua orang bener-bener ngerasa itu suasana. saking ngebetnya, pake musik koboi juga. dan ada pernak-pernik koboi. dari situ terbukti, kalau memang tingkat kehilangan mobil di parkir tersebut berkurang jauh.

ada lagi di suatu episode, tentang orang-orang yang asal datang ketempat itu selalu marah-marah, merengut, ngomong kasar. gue kurang tau itu tempat apa. semacam tempat hasil razia mobil di derekkah? entahlah. mungkin karna mobilnya di derek itu, banyak yang marah-marah dan nggak mau bayar disana. nah, di acara ini, untuk mengantisipasi kemarahan ini, dibuat suatu perubahan.tempat yang tadinya berwarna biasa diubah jadi pink total! semuanya, sampe perabotan di cat pink. sampe pulpen pun berwarna pink. hasilnya? excellent. biasanya, hal pertama yang dilakukan orang yang melewati pintu adalah mengumpat. tapi, bahkan sekarang orang yang pertama kali masuk ke pintu sampil mengumpat pun meminta maaf.

semuanya jadi tersenyum saat tiba pertama. lebih banyak yang bingung sih. upanya, menurut penelitian, warna pink bisa membuat mood jadi lebih baik. iya sih, kan warna pink berkesan ceria gitu. kalaupun penelitian itu ga bener, tetep aja bakalan lucu kalau tempat yang di otak lo sangat menjengkelkan ternyata berwarna pink imut gitu! siapa yang nggak lucu coba!

masih banyak cerita keren lagi di crowd control. kalau kalian mau nonton tapi ga punya tv kabel, kalian bisa nonton online di national geographic channelnya langsung. buka aja disini

oke deh,, segini dulu. udah ga ada ide lagi XD kapan-kapan, gue mau ngasih review juga untuk brain games, don't tell my mother, spacetime, air crash investigation, dan acara-acara favorit gue lainnya. nggak menutup kemungkinan gue bakal ngasih tau acara BBC juga. bye!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

assalāmu `alaykum~
untuk yang udah baca, wajib koment ya,, dan yang belum baca, wajib koment juga. yang suka tulisannya, wajib koment, dan yang ga suka juga, wajib komen. hehehe. makasih ya udah baca blog saya! oh iya, komennya ada syaratnya ya, gampang kok!!

1.tidak mengandung unsur SARA ataupun Pornografi. komentar apapun yang mengandung kedua unsur itu akan langsung admin hapus.
2. kalau bisa, berilah komentar yang membangun. kritik lebih tepatnya. saya memang suka pujian, tapi saya lebih memerlukan kritik agar saya bisa membuat blog saya lebih bagus. setiap kritik anda sangat berharga bagi saya.
3.tidak ada SPAMMER disini. oke?
4.tolong jangan berikan link hidup ataupun komentar yang berbau promosi suatu produk/barang/blog kalian. boleh kasih link tulisan blog kalian tapi yang memang berhubungan dengan tulisan yang saya tulis.
5.komentarlah dengan ikhlas. kalau mau saling follow, ada baiknya dikatakan melalui social media saja. social media saya ada di paling atas sebelah kiri blog ini.
6. dimohonkan kedewasaannya untuk menaati peraturan di blog ini, oke? makasih buat waktunya :D salam #Invasi!!

Tujuanku adalah menciptakan masa depan
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder