Jumat, 12 Desember 2014

tahun 2014 gue

halo readers baik yang udah langganan maupun yang tersesat di blog gue!! apa kabar? wuahahahha. udah lama banget banget banget nggak buka blog ini. kalimat pembuka gue selalu yang kayak gini ya? iya sih, abis kelas tiga ini gue mendadak sibuk. mendadak jadi pendiem. mendadak penyakitan. gila sibuk banget lah pokoknya kayak udah jadi orang kantoran aja. oh iya, gue mau nyeritain hal-hal yang menarik yang terjadi sama gue nih di tahun 2014 yang super ini.apa aja? baca terus yaaa...



gue awali tahun 2014 dengan keliling bandung, bogor depok bareng keluarga. itu pertama kalinya gue ke Bandung. disitu gue bener-bener terinspirasi dan memutuskan untuk jadi lebih baik (karna tahun 2013 itu adalah masa penyesuaian yang cukup berat, menurut gue sih). refreshing waktu itu keberhasilannya 100%. habis jalan-jalan itu, gue jadi semangat lagi belajar dan jadi rajin belajar. sialnya, meskipun gue udah mati-matian belajar, nilai gue tetep aja gak jauh-jauh dari 5,6,7, kan sial. tapi nyatanya itu nggak ganggu mental gue yang lagi semangat-semangatnya belajar. gue tetep belajar sampe akhirnya nilai yang gue dapatkan di akhir itu bener-bener bikin terharu. gue akhirnya berhasil mendapatkan nilai yang gue mau.kimia dan matematika yang tadinya musuh bebuyutan gue akhirnya jadi temen gue walaupun kalau disuruh masuk jurusan kimia atau matematika gue juga nggak mau. kami cuma teman kok.

sayangnya setengah tahun itu gue jalani dengan nggak perduli sama hal-hal sekitar gue.jadinya gue agak kudet disitu.gue jadi orang yang nggak perdulian sehingga membuat gue jadi sering bauk, kelelahan dan gejala-gejala stress lainnya. gue juga jarang nge blog di tahun ini.nggak banyak tulisan yang berhasil gue bikin. gue nggak ikutan lomba-lomba blog lagi. walaupun nggak ikut lomba blog gue sempet ikut OSK komputer walaupun nggak menang bangganya naudzubillah.

tapi walaupun gue kudet gue ketemu orang-orang baru disini yang tak lain dan tak bukan adalah anak IT. bisa dibilang gue yang paling muda disitu #Uhuk. nggak, gue paling tua serius. cuma gue cukup-cukup sering kumpul-kumpul bareng anak IT. oh iya nama mereka itu Said, Fauzan, Imam, Dafin dan Yusran, dan Yuda. kok laki-laki semua? entahlah. tanyakan saja pada rumput yang bergoyang. yang pasti dari mereka gue banyak banget dapet info seputar konspirasi yang aneh-aneh. entah khayalan mereka yang terlalu tinggi atau gue yang terlalu polos otaknya nggak nyampe ke pikiran mereka. yang pasti gue sering bicara deh sama mereka.

pertengahan tahun ini akhirnya impian gue buat ke makam papan tinggi terwujud. gue sampe di makam pembawa islam ke indonesia. makamnya besaaar banget. kapan-kapan gue buat postingan khusus buat itu

baru,baru ini sehabis ikut ujian TPBI gue ikut ayah gue yang jemput gue dan kebetulan temennya ada yang meninggal. gue nggak bisa pungkiri, tadinya gue udah su'udzon diluan, mikir kalau gue bakal terbengong gaje disana. rekor terhebat gue selama ngikutin kegiatan ayah di NU (ayah gue kebetulan sekretaris NU Sumut) itu gue tidur di mushola sama mama dan abang gue sampe jam 2 malem gegara ngurusin segala hal disitu. tapi rupanya malam itu bukan malam yang annoying karna ternyata ibu Khofifah (menteri sosial) adalah temen deketnya almarhumah dan untuk pertama kalinya gue lihat wujud seorang menteri. ternyata gaya menteri itu biasa aja ya? nggak ada hal yang khusus. bahkan dia nggak pake bodyguard atau pengamanan apapun.

tadinya gue ngerasa udah cukup buat liat sosok menteri dari dekat. sehabis ngeliat dia gue duduk lagi.tapi itu smua berubah sejak anak dari salah satu teman ayah gue mau masuk karna ngebet banget pengen fotoan bareng ibu menteri. tadinya gue berniat jadi fotografer aja sih, tapi tercetus ide brillian di otak gue. kenapa gue nggak ikut foto aja? jadilah, akhirnya untuk pertama kalinya gue fotoan bareng menteri. biasa aja sih, tapi sejak ketemu ibu itu gue jadi punya tekad baru dan semangat baru untuk lebih maju. gue mau jadi menteri juga, kayak ibu Khofifah. semoga jadi, amiiin.

tahun ini pemikiran gue jadi agak lebih keras, mudah marah dan maaf buat semua orang yang udah kenak semburan gue, ya. haha.dan di 3 bulan terakhir gue dapet bonus jerawat melimpah di muka. nggak tau mesti seneng atau bilang "sial". ini dampak dari giatnya gue belajar atau gue puber ya? entahlah, tapi kayaknya puber gue terlambat ya. kok puber umur 17 tahun. heran gue.

gue nggak freak korea lagi. tapi bukan berarti karna gue nggak freak korea lagi gue jadi fans alliando atau al ghazali, nggak kok. sumpah gue bukan fans mereka. gue udah cukup dewasa untuk mikir berapa banyak waktu gue yang abis dan berapa banyak kerugian finansial yang gue dapatkan dari hasil nge-fans sama mereka. gue putuskan buat mundur dari dunia freak korea. sebenarnya gue udah tobat dari kelas satu SMA taapi sekarang gue pun udah nggak tertarik lagi ngeliat boyband-girlband mereka. ini opini pribadi sih, tapi menurut gue perempuan-perempuan girlband korea itu belakangan ini agak lebih terkesan "murah" dari bajunya. bukannya dulu mereka nggak seksi sih, tapi dulu kalaupun seksi tapi seksinya nggak murahan. entahlah itu pendapat pribadi. setiap orang pasti punya pendapat yang berbeda-beda, kan? dan dari segi lagu, sekarang lagunya lebih banyak lagu dengan musik disko, dikit yang pake gitar. jadi kalau dengerin musik korea otak gue muter-muter gitu. pening. karna beberapa alasan diatas, gue nggak lagi jadi freak korea.

oh iya, pengaruh Alif Fikri bagi gue itu besaaar banget. bukan lo, bukan gebetan atau apa. maksudnya itu Alif Fikri Negeri 5 menara. Negeri 5 menara itu alasan gue bangkit dari keterpurukan. gue jadi semangat setelah baca negeri 5 menara. kalau gue nggak boleh nyerah. gue bisa meraih mimpi asal gue nggak males-malesan.kalau gue males, gue nggak pantas meraih cita-cita gue karna diluar sana ada ratusan ribu anak yang berjuang keras untuk cita-cita mereka. pokoknya dasyat pengaruhnya. gue juga udah pernah bahas ini di 2 postingan,

resolusi gue untuk tahun 2014 memang sukses. iya sukses nggak terlaksana. tapi dia punya hikmah. dunia nggak bisa diubah tapi diri gue bisa. diri guelah yang harusnya berubah, baru pandangan gue terhadap dunia berubah. nilai gue masih nggak terlalu bagus, tapi karna semangat gue yang allhamdulillah luar biasa, gue jadi semangat banget buat belajar. gue jadi nggak begitu perduli sama nilai. satu hari dua hari gue sedih, tapi selanjutnya gue lebih terpacu buat belajar. dan itu berkat resolusi maksa yang gue buat satu tahun yang lalu. karna itu, gue mau buat resolusi lagi untuk tahun depan. resolusi yang lebih maksa, supaya semangat gue lebiih terbakar.

segini dulu deh cerita gue tentang 2014, kalo 2014 lo gimana?

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

assalāmu `alaykum~
untuk yang udah baca, wajib koment ya,, dan yang belum baca, wajib koment juga. yang suka tulisannya, wajib koment, dan yang ga suka juga, wajib komen. hehehe. makasih ya udah baca blog saya! oh iya, komennya ada syaratnya ya, gampang kok!!

1.tidak mengandung unsur SARA ataupun Pornografi. komentar apapun yang mengandung kedua unsur itu akan langsung admin hapus.
2. kalau bisa, berilah komentar yang membangun. kritik lebih tepatnya. saya memang suka pujian, tapi saya lebih memerlukan kritik agar saya bisa membuat blog saya lebih bagus. setiap kritik anda sangat berharga bagi saya.
3.tidak ada SPAMMER disini. oke?
4.tolong jangan berikan link hidup ataupun komentar yang berbau promosi suatu produk/barang/blog kalian. boleh kasih link tulisan blog kalian tapi yang memang berhubungan dengan tulisan yang saya tulis.
5.komentarlah dengan ikhlas. kalau mau saling follow, ada baiknya dikatakan melalui social media saja. social media saya ada di paling atas sebelah kiri blog ini.
6. dimohonkan kedewasaannya untuk menaati peraturan di blog ini, oke? makasih buat waktunya :D salam #Invasi!!

Tujuanku adalah menciptakan masa depan
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder