Rabu, 15 Oktober 2014

Road to 17th: Who am I?



Seringkali, ketika baru terbangun dari tidur, aku berpikir “ulfa, ternyata kamu masih biasa saja.” kadang aku berharap terbangun dan mendapati bahwa aku sudah jadi Ulfa seperti yang selama ini aku bayangkan. Tapi kenyataan ya tetap kenyataan, kelihatannya suksesku masih tertunda.




dulu mungkin mimpiku tidak sesuai dengan kemampuanku, makanya aku tidak bisa mewujudkan itu. sekarang, setelah aku mengalami semua kesulitan ini, cita-citaku jadi lebih jelas. Aku ingin dikenal banyak orang dengan menjadi seorang backpacker. Kalau bisa, aku pengen lebih meng-eksplor negeri Indonesia ini dan menuliskannya di blog ini ataupun sebuah buku. Berpetualang mengelilingi Indonesia, melihat keindahannya, dan melihat bagaimana sebenarnya keadaan di Indonesiaku ini. aku juga akan mendaki gunung-gunung. Dengan begitu, aku bisa bebas, belajar bersyukur setiap hari, dan melakukan hal yang aku senangi. lalu, aku akan mengumpulkan uang dari hasil menulisku itu untuk membangun pesantren seperti yang kuimpikan. nggak perlu terlalu besar tempatnya, yang penting pesantren itu besar manfaatnya.



Selanjutnya untuk diriku sendiri, aku ingin jadi orang yang lebih teliti. Jadi orang yang tegas, dan juga jadi orang yang merdeka. Aku ingin bebas melakukan apa yang aku suka. aku ingin selalu bersyukur atas apa yang aku dapatkan. Aku juga ingin dapat berteman dengan banyak orang tanpa peduli kekurangannya maupun kekuranganku. Aku ingin jadi orang yang ramah tapi tidak diremehkan orang maupun tidak meremehkan orang lain. Aku ingin tidak mudah lupa dengan orang-orang yang baik kepadaku.



Aku tak ingin lagi terus-menerus mengeluh. Aku ingin jadi orang yang selalu bahagia dan tidak punya musuh. Aku tak mau lagi terpuruk, aku ingin jadi orang yang apa-adanya. Aku sadar, semenjak tahun keduaku di SMA ini kumulai, hidupku menjadi sangat tidak jelas dan tidak teratur. Aku banyak membuat keputusan yang salah dan juga aku banyak menghabiskan waktu dengan mengeluh. Kegiatan yang kulakukan juga banyak yang tidak bermanfaat dan aku banyak membuang-buang waktu dengan sesuatu yang kadang tidak berguna. Aku tak ingin lagi mengalami semua itu. aku ingin waktu-waktuku ini kumanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Masa muda tak datang 2 kali, dan aku harus melakukan kebaikan sebanyak-banyaknya baik untuk diriku dan orang lain. Aku harus selalu bahagia. Buat apa membuang-buang waktu dengan terus bersedih dan menyesali yang telah terjadi? Pokoknya aku tak ingin hidup monoton lagi. bismillah. Aku bisa!!



2 komentar :

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. gak bisa juga sih benar2 menerapkan "melakukan apa yang aku suka." ada aturan yang harus diikuti juga.
    btw, ini udah mau ultah ke 17 ya? hbd ya. semoga semoga impiannya terwujud

    BalasHapus

assalāmu `alaykum~
untuk yang udah baca, wajib koment ya,, dan yang belum baca, wajib koment juga. yang suka tulisannya, wajib koment, dan yang ga suka juga, wajib komen. hehehe. makasih ya udah baca blog saya! oh iya, komennya ada syaratnya ya, gampang kok!!

1.tidak mengandung unsur SARA ataupun Pornografi. komentar apapun yang mengandung kedua unsur itu akan langsung admin hapus.
2. kalau bisa, berilah komentar yang membangun. kritik lebih tepatnya. saya memang suka pujian, tapi saya lebih memerlukan kritik agar saya bisa membuat blog saya lebih bagus. setiap kritik anda sangat berharga bagi saya.
3.tidak ada SPAMMER disini. oke?
4.tolong jangan berikan link hidup ataupun komentar yang berbau promosi suatu produk/barang/blog kalian. boleh kasih link tulisan blog kalian tapi yang memang berhubungan dengan tulisan yang saya tulis.
5.komentarlah dengan ikhlas. kalau mau saling follow, ada baiknya dikatakan melalui social media saja. social media saya ada di paling atas sebelah kiri blog ini.
6. dimohonkan kedewasaannya untuk menaati peraturan di blog ini, oke? makasih buat waktunya :D salam #Invasi!!

Tujuanku adalah menciptakan masa depan
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder