Rabu, 16 Juli 2014

Belajar untuk jihad

malam ini aku galau. ah, bukan masalah anak muda pada umumnya yang tentang cowok lah, pacaran lah, PDKT lah. ini semua bukan tentang itu. tentang umurku yang semakin berkurang. iya, perlahan tapi pasti, umur ku untuk berada di dunia ini berkurang. dan kita semua pasti akan melalui itu.

Galau ini muncul saat aku melihat sebuah berita. tentang seorang remaja berumur 19 tahun yang subhanallah sekali. namanya Abu Khurayra. dia seorang syuhada dari Negara nun jauh disana. dia syahid saat berperang membela islam. iya, umurnya baru 19 tahun. dan dia adalah yang termuda dari kelompoknya. wajahnya subhanallah, wajah yang hampir sama semua wanita pasti menyetujuinya, sangat tampan. wajah yang kalau salah satu dari manusia korea memilikinya, pasti dia akan langsung mendaftarkan diri ke agensi-agensi terkenal untuk menjadi aktor. tapi, dia kelihatannya tak perduli akan hal itu. dia tetap tak gentar untuk berjuang di medan perang. dia meninggalkan segala hal duniawinya demi membela islam. kurang hebat apalagi? disaat kita, masih merasa terugikan oleh hal-hal kecil, dia malah memberikan seluruh hidupnya untuk membela islam. 

3 tahun kurang lagi, aku akan berumur 19 tahun juga. aku bertanya-tanya apakah aku nanti akan bisa menjadi sehebat dia. apakah aku bisa menjadi seikhlas dia. jangankan untuk berperang, untuk bersedekah saja aku masih susah. jujur aku nggak punya muka saat baca berita itu. ketika dia seusiaku, mungkin dia sudah mempersiapkan bekalnya dengan baik. sedangkan aku? masih saja mengeluh soal hal-hal yang sangat tak pantas untuk aku keluhkan. 

aku malu sekali. malu dengan diriku ini. kabarnya dia adalah orang yang ramah. tidak banyak menceritakan tentang dirinya. beda dengan aku yang malah dengan soknya menceritakan hal-hal yang menurutku hebat dari diriku. padahal aku belum ada apa-apanya. dia berjihad di jalan Allah, sementara aku masih tidur nyaman di rumahku. untuk sekedar belajarpun susah.

ah,sekarang aku bukan cuma malu ke dia aja, tapi juga ke semua anak-anak di Palestina. yang kecil-kecil sudah berjihad, tak mengeluh walau berkali-kali mendengar suara dentuman, kuat ketika banyak saudaranya meninggal. dalam keadaan daruratpun masih sempat menghapal al-quran. sementara aku disini, untuk menghafal satu ayat saja susah benar. jangankan untuk 30 jus lagi.

sekarang aku mulai berpikir, mungkin aku tak bisa menjadi sehebat Abu Khurayra. tapi aku masih bisa berjihad di jalan lain. aku ingin membuat mimpiku nyata. aku ingin membuat pesantren yang dapat dihuni oleh banyak anak. disana anak-anak itu dapat belajar dengan tenang. insyaallah aku bakal membiayai mereka. jihadku nggak berperang, tapi belajar. aku janji akan belajar dengan baik dan jadi orang yang hebat.aku nggak akan menyia-nyiakan waktuku. aku harus menyiapkannya dari sekarang juga. supaya orang-orang tak bisa meremehkan orang islam lagi. supaya orang islamnya sendiri tak menjadi orang bodoh yang mencaci saudaranya sendiri. supaya islam kembali solid. aku harus jadi orang hebat. perang adalah jihadnya Khurayra, belajar adalah jihadku. jadi aku harus rajin belajar mulai sekarang.

bukan cuma aku, kalian para pembaca juga harus jadi orang yang berjihad. ayo membela agama kita sama-sama. supaya agama kita nggak diremehkan orang. supaya kita generasi muda ini, tidak menyia-nyiakan perjuangan orang orang seperti Khurayra. supaya kita bisa ikut berjumpa dengan para syuhada di surga nanti.

Yuk, Belajar untuk jihad!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

assalāmu `alaykum~
untuk yang udah baca, wajib koment ya,, dan yang belum baca, wajib koment juga. yang suka tulisannya, wajib koment, dan yang ga suka juga, wajib komen. hehehe. makasih ya udah baca blog saya! oh iya, komennya ada syaratnya ya, gampang kok!!

1.tidak mengandung unsur SARA ataupun Pornografi. komentar apapun yang mengandung kedua unsur itu akan langsung admin hapus.
2. kalau bisa, berilah komentar yang membangun. kritik lebih tepatnya. saya memang suka pujian, tapi saya lebih memerlukan kritik agar saya bisa membuat blog saya lebih bagus. setiap kritik anda sangat berharga bagi saya.
3.tidak ada SPAMMER disini. oke?
4.tolong jangan berikan link hidup ataupun komentar yang berbau promosi suatu produk/barang/blog kalian. boleh kasih link tulisan blog kalian tapi yang memang berhubungan dengan tulisan yang saya tulis.
5.komentarlah dengan ikhlas. kalau mau saling follow, ada baiknya dikatakan melalui social media saja. social media saya ada di paling atas sebelah kiri blog ini.
6. dimohonkan kedewasaannya untuk menaati peraturan di blog ini, oke? makasih buat waktunya :D salam #Invasi!!

Tujuanku adalah menciptakan masa depan
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder