Minggu, 15 Desember 2013

Mainan Kecil Gue

mengingat mainan masa kecil itu bikin nostalgia. ada senengnya, sedihnya, gokilnya juga. gue ngerasa masa kecil gue itu cukup gokil. di saat temen-temen gue main barbie, gue malah takut sama barbie. disaat mereka keluar malem minggu (anak SD udah kenal loh keluar satnite) gue malah lagi sibuk nge-desain pesenan XD mo tau ceritanya? lanjut yoo cyiiin...

dulu, waktu kecil, gue suka banget sama barbie. tapi apa daya, orang tua tak merestui gue main dengan banyak barbie. akhirnya, hanya beberapa barbie yang gue punyalah yang jadi mainan berharga gue (berharga: 2 bulan rusak dan beli baru lagi, red) jadi, gue sangat akrab sama barbie-barbie itu. segala hal udah gue lakuin, mulai dari jadi-in barbie itu wanita karir, ibu rumah tangga, ABG gila sampai pedagang asongan. bahkan gue udah sering menyelidiki organ barbie itu dengan memotong-motongnya inilah bukti kalo gue udah suka biologi sejak TK. gue mengalami saat-saat senang maupun sedih dengan barbie tercintah. sampe akhirnya, gue nonton film terrornya chukcy atau boneka serem apalah yang gue udah lupa namanya. dan semenjak itu, terrorpun dimulai.

gue di terror sama barbie-barbie itu. matanya berasa ngeliatin gue terus. gue gak tahan. akhirnya, semua barbie gue dan barbie kakak gue gue bakar. gue nangis. kakak gue juga. tapi gue kira, itulah yang terbaik. semoga barbie gak gangguin gue lagi.

akhirnya, kelas 2 SD, gue mulai pake Monopoly jadi mainan. bukan, bukannya main monopoli karna gue ga ada temen buat mainnya. gue jadiin uang monopoly buat supermarket-an. gue jadiin orang-orang monopoly buat jadi pelanggan gue. dan akhirnya, gue bosan dalam kepura-puraan. gue pengen dagang yang Real.

akhirnya, gue maling kalkulator ayah, terus gunting kertas-kertas jadi kecil, buat kerangjang kertas kecil, dan hoolaa! gue punya supermarket kecil. ini bukan main-main, ini serius. gue beli bombon bombon dari kede banyak-banyak, terus wafer-wafer juga, terus gue jualan. sayangnya, nggak ada yang beli. ntah karna apa. nggak ada yang beli.. padahal dah perfect banget. setelah evaluasi, barulah gue sadar. ternyata lokasinya yang kurang strategis. gue bikin supermarket di dalam kamar gue. la, siapa yang mau beli? bisnis berakhir dengan rugi.

puncaknya, gue bosan jualan bombon. mau yang lebih keren gitu. akhirnya, gue untuk pertama kalinya jualan beneran. kelas 5 SD. jualan hasil designan nama-nama gitu. backgroundnya gambar-gambar wallpaper komputer gue. gambar gambar pepohonan gitu. terus, di depannya dibuat nama, tanggal lahir, alamat dan lain-lain.gue buatnya pake potoshop CS waktu itu. itu 1 kertas gue jual Rp.1500. selain itu, gue juga jual bacaan kecil yang di dapet dari website Glitter, nggak tahu deh itu website masih ada atau udah almarhum. disitu banyak gambar-gambar pake bacaan "i love you" "i miss you" dll. gue jual 3 1000. banyak yang mau. maklum anak SD. untungnya lumayan. walau gue ga keluar modal. lumayan nambah uang jajan. tapi kebanyakan untungnya abis di serbu (gue suka beli mainan 1000) jadi ga keliatan untungnya XD suatu hari, gue komitmen bakal nabungin 5000 dari setiap untungnya. lumayan. tabungan masih berjalan sampai sekarang, walaupun gue ga jualan lagi.


kalau mengingat semua itu, gue berasa lucu tapi bangga juga. sampe sekarang gue tetep masih suka serbu, tapi sekarang gue lebih suka ngabisin uang buat beli buku ato nabung. serbu udah jarang gue temuin. ada sih di depan SD gue, tapi gengsi dong. semuanya disitu anak SD. laa gue anak SMA mau nongkrong disitu? nggak deh, makasih.

akhirnya tongkrongan gue sekarang minimarket. gue suka ngoleksi penghapus. dari mulai bentuk madagaskar sampe bentuk yang abstrak, gue punya. gue ga suka jajan kecuali beli sari roti sama keju. yang lainnya ga terlalu suka. amsih sama kayak gue kecil dulu. tapi, masa' kecil gue ternyata keren juga, ya?

1 komentar :

assalāmu `alaykum~
untuk yang udah baca, wajib koment ya,, dan yang belum baca, wajib koment juga. yang suka tulisannya, wajib koment, dan yang ga suka juga, wajib komen. hehehe. makasih ya udah baca blog saya! oh iya, komennya ada syaratnya ya, gampang kok!!

1.tidak mengandung unsur SARA ataupun Pornografi. komentar apapun yang mengandung kedua unsur itu akan langsung admin hapus.
2. kalau bisa, berilah komentar yang membangun. kritik lebih tepatnya. saya memang suka pujian, tapi saya lebih memerlukan kritik agar saya bisa membuat blog saya lebih bagus. setiap kritik anda sangat berharga bagi saya.
3.tidak ada SPAMMER disini. oke?
4.tolong jangan berikan link hidup ataupun komentar yang berbau promosi suatu produk/barang/blog kalian. boleh kasih link tulisan blog kalian tapi yang memang berhubungan dengan tulisan yang saya tulis.
5.komentarlah dengan ikhlas. kalau mau saling follow, ada baiknya dikatakan melalui social media saja. social media saya ada di paling atas sebelah kiri blog ini.
6. dimohonkan kedewasaannya untuk menaati peraturan di blog ini, oke? makasih buat waktunya :D salam #Invasi!!

Tujuanku adalah menciptakan masa depan
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder