Rabu, 01 Mei 2013

4 Tahun nge-blog



Biasanya (Baca: belakangan) saya selalu menulis hal-hal yang absurd melulu. maklum, stress karna tugas sekolah. wajar. ini kan waktu-waktu dekat ujian. banyak banget pr dan tugas kelompok yang bikin otak meleleh seketika bahkan sebelum membaca soalnya. ya,, udah done diluan liat soalnya. tapi, hari ini saya putuskan untuk sedikit serius. ya, mengenai blog ini. perjalanan jatuh-bangun blog ini yang ingin saya ceritakan.

saya sadar, jika dibandingkan dengan jajaran blog-blog hebat seperti blog misterinya bung enigma, atau blognya bang raditya dika, mungkin blog saya ini belum ada apa-apanya. cuma debu kecil yang tinggal di hembus, langsung hilang. tapi blog ini merupakan salah satu keajaiban besar juga yang Allah kasih sama saya. mau tau kenapa?

selama 3 tahun hidupnya blog ini, saya udah banyak mendapatkan wawasan, teman, ilmu desain dan saya bisa lebih termotivasi dari sebelumnya.nggak kebayang, kalo saya nggak pernah iseng buat blog, saya bakal nggak tau jadi seperti apa saya. blog ini, membuat impian saya lebih nyata, dan lebih mudah saya lihat dan sayagenggam.

blog ini udah bisa dibilang sebagai suatu kebutuhan bagi saya, bukan sekedar kebiasaan. saya tau, bersihnya itu saya cuma buka blog seminggu sekali. tapi, saya kasih tau kalian sebuah rahasia. gak pernah ada satu haripun yang saya lewati tanpa mikirin blog ini. saya terus terpikir, kapan saya bisa buka blog? kapan saya bisa nulis lagi? kapan ini? kapan itu? dan rasanya seminggu itu seperti beratus-ratus tahun yang saya lewati.

saya teringat, blog pertama  saya berisi kalimat-kalimat galau khas anak SMP. kebetulan waktu itu saya sangat suka dengan peserta Idola cilik 3 (dan sampai sekarang kalau ingat hal ini saya masih suka tertawa) dan itulah debutsaya di dunia blogging. itu tanggal 4 januari 2010.saya sebenarnya malu, tapi sayaputuskan untuk tidak menghapus blog itu. dia bagian dari sejarahsaya. gak akan dan gak boleh hilang. makanya sampe sekarang blog-blog  memalukan itu masih ada.

bukan saja isi blognya, judul blog, semua widget-widget blognya pun serba aneh. masih isayat rancangan blogger waktu itu. dan widgetnya, widget-widget aneh saran dari mbah google. pokoknya absurd deh. tapi berhubung saya sangat suka sekali dengan widget-widget itu, jadi saya memasukkan saja semua widget yang saya sukai itu. halah! absurd sekali. dan waktu itu detail yang paling saya pedulikan dari blog saya adalah designnya. dan sekarangpun itu masih jadi hal penting bagi saya.jadi, walaupun design blog saya tidak terlalu bagus, tapi setidaknya saya puas dengan design ini. udah banyak kemajuan dibandingkan 3 tahun yang lalu.


terus, saya juga dapat banyak teman dari blogger saya, dan bertemu dengan banyak alumni SMA saya. Bang Riki dan Bang Dani. udah seperti keluarga saya banyak diskusi dan mendapatkan ilmu baru dari mereka berdua. Haa. Mereka berdua saya kenal dari komunitas blogger yang saya ikuti. sebenarnya sih, banyak orang yang saya kenal disitu. Tapi hanya mereka berdua yangs aya rasa tepat untuk saya ajak diskusi. Yah,, mungkin karna sepaham? Atau saya kagum sama blog mereka berdua? Gak tau. Yang pasti mereka udah seperti keluarga. Ya, itu yang pasti.

Dari blog, saya bisa mengetahui bagaimana perasaan kakak saya. Saya bisa tahu apa aja yang sedang dia pikirkan walaupun kakak ada di pulau jawa sana. Itu membuat kami masih terhubung walaupun jarak kami jauh. Dan blog kakak jugalah yang mencegah saya melupakan kakak saya (karna selalu ada pemberitahuan di Handphone saya setiap kali kakak membuat post baru). Yah saya akui, kami cukup jarang ber-teleponan. Hanya seminggu sekali. Tapi, sama seperti blog ini, saya memikirkan kakak setiap hari. Menghitung waktu yang masih lama sekali untuk bertemu dengan dia. Yah. Blog menghubungkan saya dengan keluarga saya.

Sebenarnya masih banyak hal-hal yang saya dapat dan ingin saya ceritakan dari blog ini. Hanya sepertinya tulisan ini sudah mulai menjadi sangat panjang, jadi saya putuskan untuk mengakhiri postingan ini dulu. Terimakasih sudah membaca :D

UFO-Ulfah Oktarida
Perempuan pengubah dunia


Sumber gambar 
Gambar ini bisa saja memiliki hak cipta

2 komentar :

  1. Pertamax diamankan :P

    Ternyata ada nama abang ya :D
    Salam buat kak Umroh dek :)

    BalasHapus
  2. abis baca nangis keder,

    Iya ya dek, kita jarang kali telpon2an.. T.T

    BalasHapus

assalāmu `alaykum~
untuk yang udah baca, wajib koment ya,, dan yang belum baca, wajib koment juga. yang suka tulisannya, wajib koment, dan yang ga suka juga, wajib komen. hehehe. makasih ya udah baca blog saya! oh iya, komennya ada syaratnya ya, gampang kok!!

1.tidak mengandung unsur SARA ataupun Pornografi. komentar apapun yang mengandung kedua unsur itu akan langsung admin hapus.
2. kalau bisa, berilah komentar yang membangun. kritik lebih tepatnya. saya memang suka pujian, tapi saya lebih memerlukan kritik agar saya bisa membuat blog saya lebih bagus. setiap kritik anda sangat berharga bagi saya.
3.tidak ada SPAMMER disini. oke?
4.tolong jangan berikan link hidup ataupun komentar yang berbau promosi suatu produk/barang/blog kalian. boleh kasih link tulisan blog kalian tapi yang memang berhubungan dengan tulisan yang saya tulis.
5.komentarlah dengan ikhlas. kalau mau saling follow, ada baiknya dikatakan melalui social media saja. social media saya ada di paling atas sebelah kiri blog ini.
6. dimohonkan kedewasaannya untuk menaati peraturan di blog ini, oke? makasih buat waktunya :D salam #Invasi!!

Tujuanku adalah menciptakan masa depan
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder