Minggu, 13 November 2011

kukira aku saja, ternyata semua orang merasa hidupnya berubah ^_^

berawal dari blogwalking di blog kakakku,aku nemuin 1 tulisan kakakku (baca:ketika aku berubah) yang kayaknya itu juga hal yang lagi aku pikirin sekarang.kok sama ya? mungkinkah karna darah yang mengalir di dalam tubuh kami berasal dari orang yang sama? ntahlah. yang pastinya aku juga sebenernya lagi mikirin itu sampe puyeng.

yah dulu waktu masih kecil (baca:SD) aku belum tau yang namanya sahabat ato nggak. maen-maen aja taunya.nanges,berantem,sok2an.masih polos dan cute gitu lah pokoknya.yah mungkin aku mulai tau arti persahabatan itu ya dari SMP.(maaf ya teman-teman sdku :)) ya aku mulai bisa ngerasain rasanya punya sahabat,punya cimon (ehem..ehem.. gak perlu disebut kali ya :D tenang aja, aku bukan ceritain ini ya)dan perlengkapan abg yang lain lah.nah, aku ceritanya pernah berantem sama sahabatku, dan gak ngomong2 selama 1 bulan (percaya gak? 1 bulan. tapi bener.ini serius.) tapi untungnya abis itu lah aku mulai ngerti arti hidup ini. ketika aku mulai bersahabat lagi sama dia dan disitu baru aku sadar, aku yang salah.

eitt, bukan itu aja yang kupelajari,semenjak sahabatan sama mereka (disini aku nyebutnya mereka, karna itu bukan cuma 1 orang) yah akumerasa banyak hal yang berubah dalam hidup aku.awal-awalnya aku mengira itu perubahan positif.contohnya yah aku bisa mengejar nilai karna mereka (karna mungkin lebih fun jalani hidup, les pun gak ngebosenin, sambil ketawa sambil dengar guru.seneng aja).terus ada tempat seru-seruan.saat menjalani itupun aku dapat pemikiran-pemikiran baru (yang buat aku bisa dapet ilmu yang baru walaupun masih dikit).

tapi saat mulai naik kelas lagi, aku mulai sadar, klo nggak semua yang aku dapatkan dari mereka hal positif.juga hal negatif.contohnya kata-kata yang harusnya nggak terucapkan mulai terucapkan dari mulutku.ngerti nggak? maksudnya, karna ada temen buat bicara,pas bicara-bicara terus lama-lama karna gada topik lagi jadi bicarain keburukan orang lain.bicarain orang(atau istilahnya gosip kali ye).itu cukup buat aku frustasi dengan mulut aku yang nggak izin dulu sama aku buat ngomongin gtuan.contoh lain juga aku mulai sering ngucapin kata kasar.

lalu, aku langsung ngadain rapat sama otakku. aku marahin dah otakku (kan aku ketuanya kan, hehe).dan bukan itu aja, aku karna semakin takutnya itu aku pengen ngejauhin mereka juga. takut ketularan virus-virus mengerikan lain yang mungkin ditularkan padaku.tapi aku nggak bisa ternyata.karna mereka itu sahabat yang baik, mereka selalu aja ngedatengin aku.lama-lama aku sadar.ini bukan masalah mereka, ini masalah aku ternyata.aku yang salah.yang memang nggak bisa ngontrol diri aku.sekarang aku mulai coba,coba, n coba terus. latihan supaya aku gak seceroboh itu mengikuti perubahan2.yah pasti ada masuk hal-hal negatifnya dikit-dikit. tapi moga-moga nggak banyak dan bisa kututupi dengan hal-hal positif yang aku dapet dari mereka.

yah, ini tulisan emank sedikit (atau bahkan banyak) melenceng dari tulisan kakakku,tapi gapapalah.ini kan cuma sekedar hobby.yah semoga bermanfaat bagi yang membacanya :D

-ulfa-


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

assalāmu `alaykum~
untuk yang udah baca, wajib koment ya,, dan yang belum baca, wajib koment juga. yang suka tulisannya, wajib koment, dan yang ga suka juga, wajib komen. hehehe. makasih ya udah baca blog saya! oh iya, komennya ada syaratnya ya, gampang kok!!

1.tidak mengandung unsur SARA ataupun Pornografi. komentar apapun yang mengandung kedua unsur itu akan langsung admin hapus.
2. kalau bisa, berilah komentar yang membangun. kritik lebih tepatnya. saya memang suka pujian, tapi saya lebih memerlukan kritik agar saya bisa membuat blog saya lebih bagus. setiap kritik anda sangat berharga bagi saya.
3.tidak ada SPAMMER disini. oke?
4.tolong jangan berikan link hidup ataupun komentar yang berbau promosi suatu produk/barang/blog kalian. boleh kasih link tulisan blog kalian tapi yang memang berhubungan dengan tulisan yang saya tulis.
5.komentarlah dengan ikhlas. kalau mau saling follow, ada baiknya dikatakan melalui social media saja. social media saya ada di paling atas sebelah kiri blog ini.
6. dimohonkan kedewasaannya untuk menaati peraturan di blog ini, oke? makasih buat waktunya :D salam #Invasi!!

Tujuanku adalah menciptakan masa depan
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder