Sabtu, 17 September 2011

masalah "Cantik"

mikir..mikir..mikir..

berawal dari lokal les.ceritanya hari kamis semalem aku les.terus ada anak-anak smp yang terkenal kali ya sekota-medan (atau setidaknya di smp aku :)).yah temen-temen aku serin nyebutnya anak famous fames fames fumise ahh itu kira-kira.ngeliat mereka,,.iri yah rasanya? mereka itu cantik2 banget. mulai ngebandingin sama diriku sendiri. liat rambut mereka yang berkilau.lihat rambutku? lepek(aku pakai jilbab sih,, cuma tetep aja jilbab aku mereng2).liat gigi mereka yang tersusun rapi.gigiku? gak usah ditanya.berantakan.liat postur tubuh mereka yg bagus.aku? tinggi,kurus,dengan jalan bungkuk.yah.. kulit? hitam.apalagi yang kupunya? tadinya aku berpikir begitu..

aku jadi heran, kenapa aku bisa ngiri sama mereka? mungkin perempuan hakekatnya begitu yah.. bagaimanapun sempurnanya,tetep aja gak pernah bersyukur.yah mikir lagi..mikir.. apa ya kelebihan aku..

oh iya.. aku kan pake jilbab :) mereka kan gak.. kayak manapun kan orang yang berjilbab itu derajatnya tinggi dikit daripada orang yang ga pke jilbab..

apalagi? keliatannya aku juga dididik cukup baik sama orantuaku.. aku mudah2an gak pernah ngomong kata2 kasar atau "ah" sama orantuaku. sama temen2 pun gak pernah pake kata kotor..

aku juga lumayan berprestasi di sekolah walaupun gak ranking 1..

aku make internet untuk cari ilmu yang berguna..

aku sayang sama keluargaku..

aku juga masih beruntung.aku dikasi orangtua yang mengerti aku

jangan lupa aku dikasi tubuh yang tanpa cacat..


kok jadi banggain diri sendiri ya :) tapi ternyata aku masih punya banyak kelebihan..
jadi apa yan bikin aku ngiri sama mereka??

hahaha...aku sangat bodoh ya :) singkatnya nih, kesimpulan dari tulisanku tuh cantik itu bukan diliat dari bentuk wajahnya aja... atau penampilannya..tapi yah dari yang laen juga bisa.. dari tingkah laku,kepribadian, dan lain2.. klo suatu saat kamu berpikir kayak aku juga, coba kamu tulis kekurangan kamu dan kelebihan kamu juga. lalu kamu bandingkan kedua catatan itu.liat kalo kamu masih banyak kelebihan.. gak perlu cantik untuk disukai orang.yang perlu itu budi pekerti yang mulia :D


--ulfa--

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

assalāmu `alaykum~
untuk yang udah baca, wajib koment ya,, dan yang belum baca, wajib koment juga. yang suka tulisannya, wajib koment, dan yang ga suka juga, wajib komen. hehehe. makasih ya udah baca blog saya! oh iya, komennya ada syaratnya ya, gampang kok!!

1.tidak mengandung unsur SARA ataupun Pornografi. komentar apapun yang mengandung kedua unsur itu akan langsung admin hapus.
2. kalau bisa, berilah komentar yang membangun. kritik lebih tepatnya. saya memang suka pujian, tapi saya lebih memerlukan kritik agar saya bisa membuat blog saya lebih bagus. setiap kritik anda sangat berharga bagi saya.
3.tidak ada SPAMMER disini. oke?
4.tolong jangan berikan link hidup ataupun komentar yang berbau promosi suatu produk/barang/blog kalian. boleh kasih link tulisan blog kalian tapi yang memang berhubungan dengan tulisan yang saya tulis.
5.komentarlah dengan ikhlas. kalau mau saling follow, ada baiknya dikatakan melalui social media saja. social media saya ada di paling atas sebelah kiri blog ini.
6. dimohonkan kedewasaannya untuk menaati peraturan di blog ini, oke? makasih buat waktunya :D salam #Invasi!!

Tujuanku adalah menciptakan masa depan
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder