Senin, 09 Juni 2014

Frustasi? Nope.

haaaaah. padahal aku pengennya di blog ini kutulis prestasiku kek, entah apa kek, eh tapi selalu malah akhirnya, ujung-ujungnya, menggalau lagi. nilai lagi. nggak berubah-berubah. pusing aku. aku udah lelah nyari cara belajar yang cocok buat aku. kurasa memang aku nggak cocok duduk di kelas itu kali ya. aku udah nggak banyak ikut kegiatan lagi, udah fokus belajar sampe malam, bahkan terkadang sampai begadang tapi kenapa hasilnya selalu mengecewakan? aku udah bingung mikirin cara supaya aku mudah belajar. bener-bener nggak ngerti.

sekarang ngapain? nggak tahu. aku terlalu depresi buat mikirin apa yang bakal terjadi di masa depan. belum lagi SNMPTN, SBMPTN,kuliah.. pusing mikirnya!! aaah.. rasanya bukannya aku nggak belajar, aku serius belajar kok. aku ujian nggak nanya-nanya, nggak nyontek ataupun ngopek. aku nggak ngerti apa yang salah. aku benar-benar nggak habis pikir kenapa KKM itu menyebalkan sekali. kenapa KKM itu sesuai kaum mayoritas? kenapa KKM nggak mikirin kaum minoritas? kenapa cuma gara-gara nilai rata-rata, nilai KKM ikut naik? itu cuma angka-angka gila yang ditentukan oleh para orang tua itu, tapi rasanya menyebalkan sekali lihat angka-angka itu. lebih menyebalkan lagi, ketika tahu teman-temanmu yang udah jelas-jelas kau lihat nyontek, berlari ala slow motion masuk ke ruangan, dan bilang kalau dia dapat 100!! okelah di nyontek, tapi kenapa harus 100?? dia menaikkan nilai KKM!! dia, buat nilai KKM yang harusnya normal jadi tinggi banget! orang kayak gini, pantesnya di arak keliling kota, terus diceburin ke palung laut terdalam se-semesta. bolehlah dia nyontek, tapi harusnya dia juga mikirin orang-orang yang berusaha dong. apa kek, turunin dikit kek nilainya, apa kek.

aaah. kalau mikirin frustasi, rasanya kayak mau mati aja kalau gini terus. kalau aja aku nggak ingat, nggak ada orang hebat yang hidupnya tenang-tenang aja dari awal. nggak ada orang hebat yang langsung hebat. bahkan, orang sejenius Albert Einstein pun hidupnya nggak selancar itu. ada aja masalah, ada aja cobaan yang menimpa dia. tapi dia bangkit, walau dengan cemoohan, walau dengan tatapan tak percaya dari orang-orang. walau dia dianggap gila. semua orang yang mau berhasil harus tahu dulu rasanya jatuh. supaya, saat dia benar-benar berhasil dia nggak jadi besar kepala, nggak gampang meremehkan orang. Bill Gates, Steve Jobs, Thomas Alva Edison, semua orang berhasil pernah jatuh. mereka belajar jatuh bukan sehari-dua hari, tapi bertahun-tahun.

mungkin, sekarang giliranku untuk belajar jatuh. nggak apa-apa, aku jatuh, nggak apa-apa juga, kalau kalau berjalan terseok-seok. nggak apa-apa kalau semua temanku berpikir kalau aku nggak perduli soal pelajaranku, karna aku selalu tertawa kalau mereka bertanya soal itu. aku nggak masalah belajar jatuh, kalau memang akhirnya aku bangkit. hah. baru tau, ternyata jadi orang hebat itu nggak mudah ya. dulu, waktu semuanya bisa aku dapatkan, tapi dengan nyontek, ngopek, rasanya apa aja di dunia ini nggak ada yang sulit. sekarang, waktu aku benar-benar merasakan apa itu pahit perjuangan, baru aku mengerti, kenapa orang orang sukses itu sangat dihargai. lebih daripada keberhasilan mereka, mereka patut dihargai karna semua proses yang telah mereka lalui. cemoohan, kegagalan, rasa sakit cuma sebagian dari banyak hal yang mereka rasakan. dan mudah-mudahan, ini semua akan berakhir baik. semoga.

"manisnya hidup terasa setelah berlelah-lelah berjuang" -Imam Syafi'i-

1 komentar :

  1. Ayo-ayo... Mengeluh tak menyelesaikan masalah sayang :*

    Semangat!! tak ada satupun masalah yang tidak ada solusinya dan kau paham betul dengan hal itu daripada kakak :D

    Ingat~~ setiap satu keluhan yang kita ungkapkan maka ada 1000 keluhan lain yang akan muncul seiring dengannya. Kalau penat menghindarlah dahulu, Kalau stress, refreshing dulu.

    Tubuhmu punya hak atas dirimu cinta <3

    BalasHapus

assalāmu `alaykum~
untuk yang udah baca, wajib koment ya,, dan yang belum baca, wajib koment juga. yang suka tulisannya, wajib koment, dan yang ga suka juga, wajib komen. hehehe. makasih ya udah baca blog saya! oh iya, komennya ada syaratnya ya, gampang kok!!

1.tidak mengandung unsur SARA ataupun Pornografi. komentar apapun yang mengandung kedua unsur itu akan langsung admin hapus.
2. kalau bisa, berilah komentar yang membangun. kritik lebih tepatnya. saya memang suka pujian, tapi saya lebih memerlukan kritik agar saya bisa membuat blog saya lebih bagus. setiap kritik anda sangat berharga bagi saya.
3.tidak ada SPAMMER disini. oke?
4.tolong jangan berikan link hidup ataupun komentar yang berbau promosi suatu produk/barang/blog kalian. boleh kasih link tulisan blog kalian tapi yang memang berhubungan dengan tulisan yang saya tulis.
5.komentarlah dengan ikhlas. kalau mau saling follow, ada baiknya dikatakan melalui social media saja. social media saya ada di paling atas sebelah kiri blog ini.
6. dimohonkan kedewasaannya untuk menaati peraturan di blog ini, oke? makasih buat waktunya :D salam #Invasi!!

Tujuanku adalah menciptakan masa depan
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder